Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui - kamu perlu tahu

12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui  - kamu perlu tahu - Kebiasaan merupakan suatu tingkah laku yang sudah melekat dan sukar untuk di ubah.

Kadang-kadang kebiasan yang kita kerjakan tampa kita sadari merupakan suatu hal yang bisa berupa hal yang konyol, menarik bahkan aneh.

Namun seiring jalan kebiasaan akan hilang apabila kita menumukan suatu aktivitas baru yang kita minati, salah satunya menjadi seorang blogger.

Pernahkah kamu milihat keadaan kamu setalah beberapa bulan ngeblog? Apakah ada perubahan dari sikap, tingkah laku, bahkan pola pikir kamu?

Dari hasil survey yang saya lakukan dan informasi yang saya dapat dari forum diskusi, bahwa ternyata para peternakan blogger mengalami perubahan terhadap dirinya.

Nah, apakah kamu merasakannya? Karna terlalu sibuk memikirkan blog dan blog, sampai-samapi tidak ingat bahwa diri kita mengalami perubahan tingkah laku yang kadang-kadang kita tidak sukai namun menjadi suka.


12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui  - kamu perlu tahu
12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui  - kamu perlu tahu

Nah, dalam artikel kali ini saya ingin membagian tentang 12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui . apa saja itu, untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini.
 

#12  perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui  - kamu perlu tahu

Tingkah laku – sikap – pola pikir di pengaruhi oleh apa yang kita lihat dan apa yang kita kerjakan. semakin tinggi minat dan kesukaan kita terhadap suatu hal yang baru, maka efek perubahan yang terjadi juga akan mengalami dampak yang besar.

Nah, bagi para blogger yang sudah nge-BLOG selama 3-6 bulan tentu sudah dapat merasakan perubahan pada dirimu, diantaranya:
 

#1. lebih disiplin

Jika kamu memang serius menekuni dunia Blog dan focus, tentu dampak perubahan tingkah lakumu yang paling menonjol adalah sikap disiplin yang tinggi.

Sebagai contoh : hari-hari mu pasti padat bukan? Langkah alternative kamu pasti membuat jadwal harianmu dari mulai bangun pagi hingga tidur malam dan bangun lagi.

Dari sini saja menandakan bahwa pola pikirmu sudah menerapkan tingkah laku untuk menjadi seorang yang disiplin, hanya saja penerapannya kurang stabil, akan tetapi lambat laut semuanya akan menajadi terbiasa, hal tentu disebabkan setelah kamu memulai nge-BLOG.
 

#2. lebih banyak berpikir

Setelah bebapa bulan kamu menjalani nge-blog, tentu daya pikiran dan kemampuan nalarisasi otakmu meningkat dengan tajam.

Akibatnya kamu akan menjadi seorang yang lebih banyak berpikir dan menganalisis semuanya dengan lebih tenang dan terarah.

Sebagai contoh : pulang sekolah ini saya mau posting apa ya? Tentang niche blogging aja. Membahas tentang apa ya?

Efek banyak berpikir sebenarnya tidak terlalu baik apabila keseringan karna langkah yang paling benar bukanlah banyak berpikir tatapi tindakan dan kerja nyata. Tetapi tidak ada salahnya jika dilakukan sewajarnya saja.
 

#3. sering menghayal

Saya pernah membaca di diskusi adsense, bahwa untuk menghasilkan gagasan baru dan ide yang luar biasa pada artikel blog perlunya menghayal.

Jika kita kaitkan dengan banyak berpikir dengan menghayal itu hampir sama, namun lebih banyak berpikir lebih baik ketimbang menghayal, sebeb biasanyal itu suka diluar kenyataan yang ada, misal : hari ini saya mau menerbitkan artikel 100 buah dalam waktu satu jam? 

Nah, ini adalah salah satu perubahan dari pola pikir para blogger, apa lagi para blogger pemula penuh dengan mimpi dan khayalan.

#4. Selalu bersemangat

Para blogger sejati tentu memiliki semgat dalam dirinya, sikap dan tingkah laku ini muncul ketika kamu pertama kali ngeblog hingga di approve google adsense sampai mengumpulkan dollar hingga terus mengupdate artikel di blog/websitemu.

Dengan kamu nge-blog tingkat semangat dalam dirimu menjadi lebih memancar bayangkan saja ada yang gak mau tidur malam sebelum nge-posting artikel, terlalu bersemangat
 

#5. Sering membaca

Salah satu tingakah laku yang terjadi pada diri seorang blogger sejati adalah mereka sekarang lebih sering membaca, hari-hari penuh dengan ilmu pengetauan dari berbagai sumber, mau itu dari blog tetangga, majalah, berita Koran, hingga buku.

Saya pernah kejadian mengenai hal ini, karna saya sekarang lebih sering membaca buku, taman saya bilang ke saya, kamu kemasukan jin apa jox? Saya bilang kemasukan jin blog. Teman gue pada lari, padahalkan gue Cuma becanda. Hehe
 

#6. pandai ngeles (bohong)

Salah satu tingakah laku yang terjadi pada blogger sejati adalah pandai ngeles kadang-kadang sampai berbohong.  Ditanya teman ngajak nongkrong? Bilanganya gak enek badan, padahal mau bertapa di depan komputer. Hehe.

Bisa juga dalam jenis artikel yang ditulis sendiri, untuk memaksimalkan cerita pada artikel kadang-kadang kata-katanya terlalu berlebihan, sebenarnya tidak jadi masalah karna itu hanya sebuah candaan dan gurawan belaka, tapi jagan dibiasakan.
 

#7. Lebih mementingkan trafik blog, pendapatan adsense ketimbang pacar

Hehe, sebenarnya hal ini saya tidak ingin saya masukan dalam katagori, tapi karna saya juga pernah membaca dari forom diskusi, katanya: saya lebih mending diputuskan kamu ketimbang diputuskan oleh adsense.  Yang lebih gawatnya semuanya setujua, hingga 100 orang komentar.

Artikel terkait lainnya : 10 Manfaat ngeblog yang jarang di ketahui, kamu harus tahu?

Memang pada kenyataannya jika kamu sudah tergila-gila pada aktivitas nge-blog pacar pun tidak terurus.

Ditanya makan malam bilanganya lagi ngerjakan tugas, ada saja alasan untuk tidak meninggalkan blog sersayang. Semoga kita bisa tersadar dari semua ini, hemz…
 

#8. Lebih sering diam dirumah, di warnet ketimbang nongkrong di jalan

Waktu yang singkat dalam satu hari lebih banyak dihabiskan di warnet atau dirumah didepan komputer, kebiasaan sering nongkrong di pinggir jalan besama teman-teman mulai pudar karna lebih sering menatap layar komputer saja. Ini adalah salah satu perubahan sikap dan tingkah laku yang diakibatkan dari aktivitas ngeblog
 

#9. Lebih menghargai waktu dan rajin

Dari tingkah laku sikap hingga pola pikir, semuanya berubah secara perlahan, hingga dulunya kamu tidak menghargai waktumu, sekarang pasti dikit-dikit lihat jam, solanya waktu hariamu akan kebagi, mulai kapan harus les, kepan harus buat artikel,kapan harus olahraga, dan lain-lain.
Hal yang lain juga yang kamu rasakan adalah lebih rajin dan tidak ingin bermalas-malasan lagi.

Dalam pikiranmu akan berubah menjadi kata :
“1 detik waktu itu sangat berharga dalam hidupku”

#10. Lebih pandai dan cerdas

Banyak perubahan yang akan kamu rasakan dari nge-blog yaitu akan lebih cerdas dan pandai, soalnya kamu terus mengasah otakmu untuk menalar, mendisikripsikan dan mengetahui berbagai informasi yang ada, sehingga kamu selalu update.

#11. Lebih pendiam dan tenang

Jika dulunya kamu seorang yang suka berbicara panjang lebar, cerewt hingga lain, lambat laut kebiasaan ini akan memudar dengan sendirinya, atampa kamu sadari kamu lebih sering mendengarkan orang berbicara ketimbang menyampaikan Sesutu, alsannya tentu kamu ingin mendapatkan pengetahuna baru dari teman-teman mu untuk dijadikan bahan postingan artikel.Kamu juga akan lebih tenang dan cool dalam kesehariamu.
 

#12. Lebih suka di dunia maya dari pada dunia nyata

Kebiasaan yang terkahir yang sering kamu sadari adalah waktumu lebih banyak kamu habisakan di dunia maya ketimbang dunia nyata, mau itu chatingan, fecebookan, bbm, hingga forum-forum diskusi yang ada.

Waktu didunia nyata mu hanya kamu habiskan ketika memang ada keperluan saja, dampak lain dari hal ini kamu akan kuper (kuper) dan gama (gaul di duna maya).

Untuk menghindari ini kamu harus bisa menyeimbangkan antara dunia maya dan nyata. 

Nah sekarang kamu sudah tahu bukan 12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui .

Tampa kita sadari ngeblog banyak merubah kita dari yang positif hingga yang negatif tergantung dari cara kamu mempilternya dan memanajemennya.

Masih banyak lagi perubahan sikap dan tingkah laku yang kamu alami selama beberapa bulan ngeblog, kamu pasti bisa merasakanya sendiri.

Semoga apa yang saya tulis dapat memberikan pengetahuan baru dan informasi kepada anda, sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnnya.

Jangan lupa komentar di bawah ya, tulis perubahan yang kamu rasakan selama menjalani aktivitas ngeblog, biar saling shering untuk semua.

Baca juga :


Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "12 perubahan sikap para blogger yang jarang diketahui - kamu perlu tahu"

Berlangganan via Email