Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis

3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis - Setiap orang pasti ingin menjadi sukses, kata sukses selalu dilekatkan dengan para pengusaha atau wirausahaawan. Memang benar untuk menggapai sebuah kesuksesaan tidak bisa di lakukan hanya dengan angan – angan belaka, tetapi dengan sebuah aksi nyata dan kerja keras.

3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis
3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis

Namun dalam berwirausaha atau memulai karir anda dalam berbisnis selalu mengalami yang namanya hambatan.  Hambatan itu bisa berupa materi maupun non materi.

Hambatan berupa materi bisa berupa kekurangan biaya atau modal, sedangkan hambatan non materi bisa berupa tidak adanya pengalaman dan 3 jenis urat penghambat dari kemajuan anda.

Nah, menyinggung dari judul artikel kali ini yaitu 3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda sebelum melangkah kedalam dunia bisnis, apa saja 3 jenis urat tersebut? Untuk memahami lebih lanjut simak ulasan berikut ini.
 

#3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis

Urat dalam arti sesungguhnya adalah salah satu bagian dari organ tubuh yang berperan dalam menyuplai sinyal otak keseluruh tubuh dan membantu mengedarkan darah keseluruh tubuh. namun dalam artikel kali ini urat hanya dikiasakan dangan sikap dan prilaku yang harus anda hilangkan ketika ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, sebelum melangkah lebih jauh dalam dunia bisnis setidaknya anda sudah memutuskan ke-3 jenis urat ini. Apa saja ? diantaranya sebagai berikut :
 
#1. Urat MALU
Setiap orang pasti memiliki sikap malu, sikap malu merupakan akhlak yang baik, terutama malu dalam berbuat kejahatan, malu jika tidak sholat, malu membuka aurat, malu jika tidak belajar, malu jika tidak sedekah.

Namun dalam dunia bisnis sikap M-A-L-U disini memiliki arti lain dan bertolak jauh dari sikap malu diatas, dalam memulai usaha selalu diawali dari nol dan tidak jarang diawali dari tingkat usaha yang paling rendah seperti berjualan keliling.
Tidak semua orang bisa melalukan hal ini, karna masih menanamkan sikap malu dan belum memutuskan urat malu dalam diri anda, coba bayangkan jika seorang tidak ingin berjualan dari nol, apa yang terjadi? Ya tentu saja usahanya tidak akan pernah berjalan sama sekali.

Anda tidak perlu malu dengan usaha anda, walaupun hanya sekedar berjualan baju keliling, selama itu halal lakukanlah, dan berusahalah sungguh-sungguh.

Sikap malu dan masih meninggikan harga diri merupakan hambat terbesar dalam karir anda, jadi jangan malu, malu itu tanda tak mampu selama itu anda anggap benar.
 
#2. Urat TAKUT
Jenis urat ke-2 yang harus anda putuskan adalah rasa takut, sikap malu juga selalu dibarengkan dengan rasa takut, misalkan takut akan kegagalan, takut menawarkan produk keorang lain, takut caci maki konsumen, takut diolok teman, dsb.

Anda harus mengalahkan rasa takut dalam diri anda, jangan biarkan rasa takut menghambat karir usaha anda, memang tidak mudah memutuskan urat takut, karna semuanya butuh proses, tapi percayalah setelah anda terbiasa melawan rasa takut anda akan menjadi orang yang berhasil. Kalahkan rasa takutmu maka kamu telah menjadi pemenang yang sesungguhnya.
 
#3. Urat MALAS
Sebelum melangkah kedalam dunia wirausaha, langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu memutuskan segala bentuk ke-MALASAN dalam diri anda.
Malas dalam bekerja, malam dalam berdoa, malas dalam berusaha, malas dalam berinovasi, dsb

Penyakit malas memang menjadi musuh yang tidak nyata bagi manusia, karna dengan sikap malas, semua pekerjaan tidak akan didapat dilakukan dengan baik, semua pekerjaan anda akan terbengkalai, dan anda akan berjalan sangat lambat dalam membangun karir anda. 

Diibarkan orang berlari anda berjalam, anda menggunakan mobil orang sudah menggunakan pesawat untuk mencapai satu tujuan anda.

Sikap malas sering muncul disaat usaha yang kita lakukan tidak membuahkan hasil, mengalami kegagalan, tetapi anda harus menamkan suatu hal bahwa tidak anda usaha tampa kegagalan, semakin tinggi pohoh semakin kuat angin memhembusnya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan tentang 3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis

Ketiga jenis urat diatas haruslan anda putuskan sebelum melangkah kedunia wirausaha, ketiga jenis urat diatas anda hilangkan jika anda ingin sukses dalam karir usaha anda. Memang simpel tapi memiliki pengaruh besar dalam usaha anda, ke-3 jenis urat diatas tidak nampak tapi bayangkan jika k-3 jenis urat ini masih menyambung dengan diri anda? Dikit-dikit malu, dikit-dikit takut, dan ujung-ujungnya anda malas menjamuri diri anda dan kegagalan siap menjumpai anda.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai hilangkanlah 3 jenis sikap pada diri anda yaitu sikap malu, takut, dan malas. Sampai jumpa lagi pada aritkel motiviasi usaha lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "3 jenis urat yang harus diputuskan dalam diri anda ketika ingin menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis"

Berlangganan via Email