Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Bayar belanjar online di bank tampa memiliki rekening bank ternyata cukup mudah

Pengalaman Bayar belanjar online di bank tampa memiliki rekening bank ternyata cukup mudahDi era globalisasi dan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat membuat kebutuhan seseorang semakin meningkat mulai dari sandang dan pangan. Pertumbuhan berbelanja secara online semakin hari semakin menjanjikan, bagi para pelaku bisnis yang menawarkan barang atau produknya melalui media internet menjadi kebutuhan yang wajib untuk mendobrak laju tingkat penjualan tentu hal ini untuk meraup untuk yang melimpah.

Selain dari segi penjual, dari segi konsumenpun mendapatkan untung karna tidak perlu repot-repot lagi pergi ke mall untuk berbelanja, dengan memainkan alat jari serja kejelian dalam memilih toko dan kualitas barang, barang yang di inginkan pun bisa sampai kerumah tampa takut tertipu atau masalah lainnya karna berbelanja online sudah menggunakan rekening bersama yang bebas tipu-tipu (tetapi tetap berbelanja secara pintar)

Dalam artikel kali ini saya tidak membahas mengenai tentang pertumbuhan jual beli secara online melainkan cara membayar produk yang dibeli menggunakan jasa bank tampa harus memiliki rekening bank. Bisa ya?

Memiliki buku tabungan dan rekening bank, sudah menjadi kebutuhan pokok, tapi tidak semua orang masih memilikinya, karna mungkin belum memiliki fungsi yang sesuai dengan pekerjaanya.

Samahalnya seperti saya, sampai saat ini belum kepengen buka buku tabungan dibank, sebab masih belum  tahu untuk digunakan sebagai apa, mungkin suatu saat bisa buka tabungan dibank. Hehe

Lantas bisakan kita melakukan transaksi belanja online ketika mengharuskan membayar melalui jasa bank, mungkin timbul dibenak kalian bukan, dan seperti apa caranya. Berikut ini pengalaman saya berbelanja online, dimana mengharuskan pembayarannya menggunakan jasa bank.

#Pengalaman bayar belanja online di bank tampa rekening bank

Bagi anda yang baru pertama kalinya kebank dan ingin melakukan pembayaran belanja online pasti terasa kaku dan canggung, sama halnya yang saya alami beberapa hari yang lalu, dimana saya pertama kalinya pergi kebank untuk melakukan pembayaran belanja online yang saya lakukan.

Pengalamannya begini sobat, tepatnya dihari jum’at pukul 09.00, cuaca hari itu benar-benar tidak bersahabat yaitu hujan gerimis, tapi karna saya harus benar – benar melakukan pembayaran terhadap apa yang saya beli, dan pada hari tersebut sudah jatuh tempo, mau tidak mau saya tetap pergi ke pusat kota, jaraknya cukup lumayan jauh sekitar 12km.

Diperjalanan sambil memakai jeket atau jas hujan, saya melaju dengan cepat, alhamdulillah jalan terasa sepi, maklum pengendara bermotor banyak yang singgah untuk berteduh dari guyuran hujan.

Akhirnya sayapun sampai di pusat kota tempat saya tinggal, sayapun langsung pergi kekantor cabang BNI. Kenapa saya memilih BANK BNI. Dari info yang saya kumpulkan dari google, katanya jika transaksi melalui bank BNI ke sesama pengguna bank BNI, maka tidak dipungut biaya, hal ini juga berlaku untuk setoran tunai yang tidak memiliki rekening bank. Hehe untuk hemat sedikit pengeluaran.

Akhirnya saya parkirkan motor saya di area halaman bank bni, sayapun mulai gugup dan canggung, maklum saya gak pernah pergi ke bank bni sebelumnya.

Langsung saja saya buka pintu kaca bank bni, kata artikel sebeleh ketika memasuki  bank, kita akan disambut dengan sapam yang baik, tetapi ternyata tidak sesuai dengan realita yang saya alami, mungkin saya orang deso.

Saya langsung mencari kotak antrian, seperti apa yang ada diartikel sebelah yang sempat saya baca, saya berusaha mengingat – ingat langkah – langkahnya, yaitu langkah awal mencari antrian teller (kalau tidak salah).

Akhirnya saya menemukannya di tepi pintu, setelah itu saya tekan tombolnya, dan keluarlah antrian teller saya.

Step kedua sesuai artikel sebelah, katanya mengisi lembar setoran. Akhirnya saya pergi ketumpukkan kertas yang ada kotak kaca kecil – kecil, saya membaca satu  persatu fungsi dari kertas tersebut, tetapi tidak ada satupun yang menurut saya sesuai dengan apa yang akan saya lakukan, yaitu membayar belanja.

Akhirnya saya hanya bisa mempredeksi saja, saya ambil kertas yang ada tulisanya setoran uang (kalau tidak salah). Saya membaca satu persatu kotak pengisian, aduh benar-benar mumet mengisinya, hal hasil akhirnya saya tanya ke sapam yang ada.

Namun karena saya lihat sapam sedang sibuk dengan temannya yang baru datang, saya menunggu terlebih dahulu, hal hasil saya benar – benar seperti orang kebingungan di dalam bank. Pada saat itu suasana bank juga sangat sepi.

Setelah menunggu beberapa menit, sapam bank-pun sudah tidak sibuk, saya bertanya kepada dia, lalu si sapam tanya balik, untuk bayar apa dek?

Artikel terkait lainnya : Membagi waktu antara kerja sebagai penulis dan Tenaga Pendidik dan kependidikan dan kuliah

Lalu saya menjawab, untuk bayar belanja online di internet (sangat polos), sambil aku menyerahkan kertas dan nama bank tujuan transaksi. Akhirnya sapam mengeluarkan kertas baru yang ukurannya cukup kecil, kalau tidak salah tertulis setoran tunai.
  • Format yang di isi tidak terlalu banyak, yiatu:
  • nama pengirim
  • nama tujuan  yang akan kita transfer
  • nomor rekening tujuan
  • tujuan kita melakukan teransaksi
  • jumlah uang yang akan di bayar


Saya langsung mengisi lembar format baru tersebut, dan langsung duduk di bangku tunggu, nomor antrianpun dipanggil, saya langsung menuju kepetugas kakak-kakak super cantik dan baik hati, jadi adem liatnya. Hehe.

Sesuai step dari artikel tetangga, yaitu dengan menyerahkan format yang di isi dan uang yang akan kita kirim, dan cek- cek-cek bunyi mesin komputer, proses transaksi sukses. Dan saya diberi oleh petugas teller sebuah bukti transaksi, bentuknya seperti gambar dibawah ini.

Pengalaman Bayar belanjar online di bank tampa memiliki rekening bank ternyata cukup mudah
Pengalaman Bayar belanjar online di bank tampa memiliki rekening bank ternyata cukup mudah

Akhirnya sayapun keluar dan kembali kerumah dengan selamat, ternyata membayar hasil belanja di bank cukuplah mudah walaupun kita tidak memiliki akun rekening bank.  Walalupun pertamnya agak canggung dan tidak tahu sama sekali. Tetapi setalah kejadian di atas, saya tidak canggung lagi ke bank untuk melakukan aktivitas transaksi online.

Jika kamu ribet bayar dibank dan tidak memiliki banyak waktu luang, ternyata di era sekarang untuk melakukan pembayaran belanja online di shopee dan toko pedia (yang populer) cukuplah mudah yaitu menggunakan grai toko indomaret yang tersebar di pelosok indonesia. Semenjak ada indomaret di wilayah saya, saya sangat jarang sekali ke bank untuk transaksi, melainkan ke grai indomaret.

Untuk melakukan transaksi di indomaret cukuplah mudah, yaitu kita hanya perlu mencatat kode transaksi dan menyerahkan pada kakak penjaga toko, lalu serahkan uang pembayaran, dan kita akan mendapatkan struk bukti pembayaran, keunggulan melakukan transaksi di indomaret yaitu kita tidak perlu melakukan verivikasi transaksi, karna secara otomatis transaksi yang dilakukan sudah diverivikasi. Jadi lebih memudahkan dalam belanja online.

Itulah pengalaman pertama saya ke  bank untuk melakukan pembayaran online, semenjak maraknya kegiatan berbelanja online, saya menjadikan peluang usaha berjulan barang yang saya beli di online dengan mengambil untung dari setiap barang yang saya beli. Apalagi para toko – toko online lagi giat-giatnya melakukan promosi – promosi unggulan mereka, salah satunya  yang paling saya sukai adalah gratis pengiriman barang di seluruh indonesia.

Nah, semoga artikel yang singkat ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda mengenai pengalaman saya berbelanja online kejian diatas memang mengharuskan saya membayar di bank karna tidak mendukung pembayaran di indomaret. sebab waktu itu saya melukan pembelian saldo paypal untuk membayar domain blog ini di situs namechep, karna hampir limid. Sampai jumpa lagi pada artikel menarik lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Pengalaman Bayar belanjar online di bank tampa memiliki rekening bank ternyata cukup mudah"

Berlangganan via Email