Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Singkat Berdirinya RA Raudhatul Islamiyah - Raudhatul Athfal Ter-Favorit Di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam

RA Raudhatul Islamiyah berada di Desa Pembengis beralamat di RT 04 Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. JL. Lintas Kuala Tungkal - Jambi RT 04 Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. RA Raudhatul Islamiyah di bangun pada tanggal 13 Maret 2001. 

Bangunan RA Raudhatul Islamiyah pertama kali menumpang di Mejelis Talim Desa Pembengis selama 1 tahun. Setelah itu berpindah dan menumpang kembali di MTs. Raudhatul Islamiyah selama 3 tahun. Bangunan RA Raudhatul Islamiayah pertama kali mendapat bantuan dari PNM. Menjelang bangunan siap anak-anak RA Raudhatul Islamiyah bersekolah dan menyewa di rumah Mama Arif yang berada di RT 13 Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam selama satu semester. 

RA RAUDHATUL ISLAMIYAH DESA PEMBENGIS
RA RAUDHATUL ISLAMIYAH DESA PEMBENGIS

Setelah bangunan RA Raudhatul Islamiayah siap di bangun,selanjutnya anak-anak melanjutkan pendidikan di gedung RA Raudhatul Islamiyah yang telah dibangun dari PNM Desa Pembengis hingga sekarang. 

Dari awal berdirinya RA Raudhatul Islamiyah hingga sekarang sudah 2 kali pergantian kepala RA. Pada awal berdirinya RA Raudhatul Islamiyah pada tahun 2001 di pimpin oleh Ibu Mardiah, dan pada tahun 2004 di adakan pergantian kepala RA Raudhatul Islamiyah, pada waktu itu terpilihlah kepala RA Raudhatul Islamiyah yang baru di pimpin oleh Ibu Harbasiah, S.Pd, hingga sekarang. 

Pada waktu dulu RA Raudhatul Islamiyah ini memiliki siswa yang sangat minim tapi RA Raudhatul Islamiyah tetap berjalan sebagaimana kegiatan belajar mengajar berjalan dengan semestinya, tak lama kemudian RA Raudhatul Islamiyah ini mulai banyak di lirik oleh masyarakat sekitar kerena kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik, dan RA Raudhatul Islamiyah telah meningkatkan kualitas sesuai dengan Visi dan Misi RA Raudhatul Islamiyah sehingga tingkat kelulusan setiap tahun ketahun bertambah dan meningkat. Anak-anak RA Raudhatul Islamiyah yang telah lulus mereka dapat melanjutkan kesekolah yang favorit di kota ini karena anak-anak yang telah lulus tidak jauh berbeda dengan anak-anak yang sekolah di kota.

Sekolah RA Raudhatul Islamiyah di Desa Pembengis adalah salah satu lembaga pendidikan yang bercirikhaskan islami. Secara institusi RA Raudhatul Islamiyah tersebut berstatus terdaftar dengan nomor Statistik Madrasah ( NSM ) 101215060002 dan berloksi di RT 04 Desa Pembenges Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan di Jalan lintas Kuala Tungkal. RA Raudhatul Islamiyah memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut  : 
a. Sebelah Utara berbatasan dengan Jalan Lintas Kuala Tungkal Jambi
b. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kantor MTs Raudhatul Islamiyah
c. Sebelah Barat berbatas dengan Lapangan MTs Raudhatul Islamiyah
d. Sebelah Timur berbatasan dengan Rumah H. Iyar

Secara institusi RA Raudhatul Islamiyah tersebut berstatus terdaftar dengan nomor Statistik Madrasah ( NSM ) 101215060002, dengan nomor (NPSN) 69731146.  RA Raudhatul Islamiyah telah memiliki izin operasional dari Kementerian Agama nomor: Kd.05.06/4/PP.004/0018/2010, dengan mimiliki gedung belajar sendiri dibawah Yayasan Raudhatul Islamiyah, yang telah disahkan oleh Kemenkumham dengan nomor: AHU-0024817.AH.01.04. Tahun 2016 Tentang Pengesahan Pendirian Yayasan Raudhatul Islamiyah PKBM Panglima Saman. Sumber Dana RA Raudhatul Islamiayah di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. RA Raudhatul Islamiyah di dalam mengembangkan pendidikakan tidak lepas dengan sumber danamyaitu berasal dari dana SPP dan BOP.
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Sejarah Singkat Berdirinya RA Raudhatul Islamiyah - Raudhatul Athfal Ter-Favorit Di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam"

Berlangganan via Email