Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya berorganisasi untuk menunjang kesuksesan anda

Mengapa kita harus berorganisasi? apa sih organisasi itu? organisasi adalah sekumpulan dari beberapa orang  yang memiliki satu tujuan bersama dalam suatu wadah atau himpunan. mengapa saya kaitkan oraganisasi dengan bisnis ? untuk menjawabnya, anda dapat membaca artikel yang saya buat kali ini, ubahlah posisi duduk anda karena yang saya bagikan kali ini akan membantu anda di masa depan bair sukses.

sebuah pertanyaan besar sering muncul di benak kita "untuk apa kita kuliah? jawabanya pasti beragam ada yang mengatakan
  • ingin cari kerja yang layak
  • penghasilan cukup
  • iseng-iseng
  • nambah titel
  • mencari teman yang banyak
  • mencari ilmu
  • mengisi waktu kosong, dll
apapun itu model jawabanya yang pasti di dalam benak kalian, kalau sudah selesai kuliah pengen dapat pekerjaan bukan. Tapi apakah semudah itu mencari suatu pekerjaan? Tiap tahun universitas selalu menghasilkan sarjana yang jumlahnya tiap tahun makin bertambah, apalagi di indonesia yang dapat dikatagorikan sebagai negara terbanyak mahasiswanya, jikalau seperti ini otomatis lapangan pekerjaan semakin sempit tiap tahunnya. Ribuan sarjana yang telah lulus dari perguruan tinggi berbondong-bondong ikut tes PNS yang di terima paling banyak kurang lebih 10% yaitu hanya kisaran 100 orang dari ribuan juta orang yang mendaftar.

lalu kemana sisanya? 

40% mendapatkan pekerjaan dari perusahaan swasta yang asal-usulnya tidak sesuai dengan gelar sarjana yang ia miliki.
dan selebihnya, alias gagal 50% dapat dikatagorikan pengangguran tingkat dewa. hehe Lebay. 

Pentingnya berorganisasi untuk menunjang kesuksesan anda
Pentingnya berorganisasi untuk menunjang kesuksesan anda

misalakan bagi yang tidak mampu untuk bersaing di dunia kerja apa lagi indonesia akan menghadapi ASEAN bebas, maka akan mengalami realita seperti ini yaitu pulang kampung dan jadi tukang kebun, petani level bawah dan tukang ojek, dsb.

maka dari itu sebelum terlambat, mari kita ubah pola pemikiran anda para calon-calon sukses, maukan kita menjadi seorang mahasiswa yang tidak berguna? semua pasti menjawab TIDAK, semua orang yang kuliah pasti ingin menjadi orang yang berguna , memiliki pekerjaan yang layak dan menjadi orang yang super duper SUKSES, dan itu adalah anda.

DANIEL GOLMEN mengatakan kunci sukses di dunia ini ditentukan oleh dua hal? Kecerdasan INTELEKTUAL (IQ) dan EMOSIONAL (EQ), dari kedua kecerdasan ini yang sangat berpengaruh pada perkembangan sekarang lebih ditekankan pada kecerdasan EMOSIOANAL (EQ) dengan persentasi mencapai 80%, sedangkan kecerdasan INTELEKTUAL (IQ) hanya mencapai 20% yang mempengaruhi keberhasilan hidup anda.

jadi meskipun IP indeks prestasi kita tinggi, tapi belum tentu dikatagorikan suskes apabila sudah selesai kuliahnya. seorang yang mempunyai IP indeks kuliah mencapai 3,8, tapi pas disuruh ngomomg di depan masyarakat malam gemeteran , keringat dingin yang entah dari mana datangnya, disuruh kepala desa menjadi panitia memperingati sumpah pemuda jawabanya Gak Bisa, disuruh ngajari anak tetangga mengaji malah minder dan ketakutan, dan malah berfikir menjadi suatu bencana.

Tapi katanya Mahasiswa, Kok disuruh ini-itu gak bisa, gimana mau memasuki lapangan pekerjaan.

Jadi untuk apa kita kekampus dengan arah yang benar? untuk apa kita  Mahasiswa? Ya, pasti untuk menuntut ilmu, mengembangkan dan memupuk potensi diri, bukan mencari nilai tapi ILMU ya sob. dan yang lebih penting mencari rido allah s.w.t.

Nah sekarang, sekarang, apakah kita hanya mengandalakan IQ, EQ, yang di dapat dari materi perkuliahan  saja? jawabanya TIDAK, 

maka oleh karna itu kita harus ikut ORGANISASI, dengan berorganisasi akan menciptakan dirimu lebih propesionala dan menjadi lebih baik dan dapat menjadikan dirimu sukses di masa depan.

sekian artikel yang saya buat hari ini semoga bermanfaat untuk semua.amin
salam sukses.
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Pentingnya berorganisasi untuk menunjang kesuksesan anda"

Berlangganan via Email