Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#6 rahasia sukses berwirausaha yang benar dan terarah untuk menunjang kesuksesan anda di masa depan

#6 rahasia sukses berwirausaha yang benar dan terarah untuk menunjang kesuksesan anda di masa depan - Saat ini banyak orang berfikir untuk memulai usaha sendiri, tidak aneh memang disaat lapangan kerja makin sulit ataupun kalau telah bekerja namun penghasilan masih belum mencukupi untuk  kehidupan sehari-hari, atau kalaupun sudah mencukupi, tetapi waktu untuk  keluarga justru tidak ada, maka memulai usah sendiri manjadi pilihan alternatip untuk kondisi ini.

#6 rahasia sukses berwirausaha yang benar dan terarah untuk menunjang kesuksesan anda di masa depan
#6 rahasia sukses berwirausaha yang benar dan terarah untuk menunjang kesuksesan anda di masa depan

Nah, menurut anda bagaiman memulai usaha yang baik? Dan menurut anda, kiat apa yang dibutuhkan seorang pemula untuk memulai usaha.

Nah, dalam artikel kali saya akan mengupas secara tajam dan menohok #6 rahasia sukses.

Rahasia sukses berwirausaha 

Berwirausaha menjadi pilihan hidup banyak orang pada abad ini tampa peduli usia muda maupun tua, termasuk saya sendiri yang merintis usaha lampu tidur yang sudah mulai menguntungkan walupun pemasarannya hanya berkisaran daerah tapi saya ingin mengembangkan lagi usaha saya ini untuk tingkat lebih jauh. Do’a in ya agan-agan.

Banyak wirausaha yang meniti usaha di usia muda dan langsung sukses, ada juga sudah tua yang merintis usahanya dan sukses juga, ada juga yang mengawalinya sebagai bisnis sampingan seperti yang saya lakukan yaitu ngeblog sambil berwirausaha,

Untuk itu saya ingin menularkan virus-virus usaha ini kepada pembaca sekalian. Apa saja itu?

#1. alasan yang kuat mengapa anda ingin berwirausaha

Sebelum anda ingin memulai usaha, tentukan dulu alasan yang kuat mengapa anda ingin berwirausaha, sebagai wirausaha pemula banyak sekali alasan-alasan yang timbul dari pemikiran orang ada yang ingin menambah penghasilan, ingin merasakan menjadi pemimpin dalam usaha bukan pegawai, ada juga ingin iseng-iseng ataupun memang tidak ada pekerjaan yang anda masuki sehingga anda ingin membuka usah sendiri, nah dari alasan ini menunjukan tekad yang kuat, semakin tinggin alasan yang kamu miliki semakin tinggi pula usah kamu di masa depan

#2. Keyakinan anda yang kuat bahwa anda akan berhasil

Kayakinan yang kuat merupakan faktor yang harus anda miliki, ada harus memiliki keyakinan dan selulu berpikir positif, misalkan saja saat anda berwirausaha dan anda salulu berikir bahwa saya akan berhasil otomatis membuat menset otak anda menjadi yakin bahwa saya akan sukses walaupun dengan usaha apapun yang penting halal.
 
Jangan biarkan pikiran kamu di kuasai oleh pikiran yang negatif, contohnya seperti saya pasti gagal karna saya gak ada bakat dari dulu untuk berwirausaha, contoh pikiran seperti haruslah anda buang jauh-jauh sebab akan merusak keyakinan anda sejak awal.

#3. Impian, angan-angan, mimpi harus tinggi akan tetapi harus ada batasan yang jelas

Pernah saya bahas artikel saya tentang usaha bahwa impian dan angan-angan itu biarlah setinggi bintang karna memulai usaha pasti berawal dari mimpi contohnya seperti saya ingin jualan bakso pakai gerobak ingin, pakai motor, dihiasi semenarik mungkin dll, semua itu mimpi-mimpi yang kamu rencanakan, semakin tinggi mimpi dan impian kamu semakin tinggi pula semangat juang yang akan kamu  miliki.
 
Tetapi ingat ada batasan-batasan yang harus kamu lakukan yaitu bermimpilah sewajarnya yang memang masih dapat di jangkau manusia, contohnya seperti anda berjualan bakso dengan menggunakan motor ini contoh impian yang masih bias dilakukan.

#4. Bakat itu nomor sekian tapi ilmu itu nomor 1

Banyak pelaku usaha yang beranggapan saya pengen buka usaha tapi saya tidak ada bakat, ayah saya seorang guru ibu saya juga seorang guru, bagaimana saya ingin berwirausaha sedangkan bakat saja tidak punya. STOP
 
Jangan anda pakai menset diatas karna itu bukanlah suatu alasan untuk anda berwirausaha, wirausaha itu bukan dari bakat tapi dari ilmu yang di pelajari, maka dari itu teruslah belajar dari pakar-pakar usaha, tidak perlu jauh untuk belajar anda bias mengambil Ilmu dari sekitar lingkungan anda, misalkan di lingkungan tempat anda ada pedagang makanan, anda tanyakan tentang masalah memulai wirausaha bagaimana, modalnya bagaimana, cara pengaturan uangnya bagaiman, dan yang mendorang tetap semangat apa.
 
Teruslah belajar dan tampung seluruh aspirasi dan inspirasi yang menurutmu baik.
.

#5. Aksi nyata

Berawal dari mimpi dan angan-angan, sekarang langkah yang akan kamu tempuh yaitu aksi nyata bukan omong doang atau angan-angan yang berlalu saja. Dengak kamu melakukan apa yang kamu impikan berarti kamu sudah melaksanakan ½  dari kesuksesanmu, dan perlu ½ lagi untuk menjadi sukses.
 

#6. Kunci dari segalanya adalah Do’a

Langkah yang kasih terakhir adalah do’a, mengapa demikain, yah semua orang sudah tahu bahwa yang mengatur alam semesta ini dan seluruh rezki kita hanyalah allah semata, sekeras apapun kamu berusaha tampa di iringin dengan do’a bagaikan kapal tampa nahkoda. Kita sebagai manusia hanya perlu berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin, maka dari itu awali usahamu dengan berdo’a dan jangan lupa jika kamu sukses nanti berilah sebahagian hartamu kepada orang yang membutuhkan disekitarmu dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang yang lain.
 
Nah sekarang kamu bias mejalani usaha dengan baik den benar, semoga artiekel kali bias bermanfaat untuk saya sendiri dan pembaca sekalian. 

Baca juga:
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "#6 rahasia sukses berwirausaha yang benar dan terarah untuk menunjang kesuksesan anda di masa depan"

Berlangganan via Email