Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#8 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan

#8 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan - Bulan desember sebentar lagi berakhir, tatapi  musim liburan semakin memuncak karna ke biasanya masyarakat lebih sering berlibur pada kahir tahun.

siapa sih yang gak pengen liburan, admin aja pengen, tapi sayang saya gak punya kocek yang cukup untuk pergi liburan ke tempat wisata yang di idamkan.

Tapi untuk tahun memang tempat-tampat wisata menyajikan promo-promo yang cukup menggiurkan untuk di kunjungi, mungkin saya dapat mengambil kesempatan ini dengan memilah-milah tempat wisata yang pas di kantong.

Mungkin anda juga berpikir seperti itu juga bukan? mengigat gajian bulan ini sudah mulai menipis mana mau merayakan akhir tahun bersama teman-teman mungkin kantong dompet saya bisa setipis tisu. hehe.

nah, dari pada gak pergi sama sekali, mending mencari tempat wisata yang cukup keren tatapi ramah untuk kantong uang saya, bagaimanakah caranya?

Dalam artikel kali ini saya ingin membagikan Tips itu kepada agan-agan sekalian semoga bermanfaat.

#8 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan
#8 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan

10 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan

Apa yang harus di lakukan bagi kamu untuk dapat menghemat pengeluaran biaya wisata tahun ini, bagaimankah mencari tempat wisata yang tetap keren dan pas di kantong? tentu saja perlunya persiapan matang dan terarah, apa saja itu?


#1.  Perencanaan terlebih dahulu

Mungkin sebagian orang sudah tahu bukan, bahwa persipan itu sangat penting sekali, untuk anda yang ingin bepergian bersama keluarga tentu saja perlunya persiapan terlebih dahulu, misalkan dari persiapan tiket pesawat, mobil atau kendaraan pribadi, atau sudah menentukan tempat wisata pada bulan november, biasanya sih tempat wisata sudah melakukan promosi di bulan-bulan sebelum membludak pengunjung. jadi lakukanlah persiapan.


#2. PROMO

liburan identik dengan namanya tempat wisata, baik itu berupa pantai atau tempat rekreasi keluarga, nah jika kamu ingin mendapatkan tempat wisata yang tetap eksis gitu, yah kamu harus cari informasi tempat wisata yang menyajikan promo besar-besaran, nah kamu bisa pilih deh tampat wisata itu.


#3. tentukan target keberangkatan yang pas

semakin mendekati hari H, mungkin kepadatan pengunjung membludak, dan terjadilah kemacetan yang parah, untuk mengatasi ini,kamu harus membuat agenda hari yang pas untuk memulai berwisata.

untuk jadwal penerbangan yang murah biasanya pada hari sabtu dan minggu.
untuk menghindari kemacetan bisanaya pada hari rabu dan kamis.

tetapi ini tidak menjadi patokan untuk agan sekalian, karna disetiap wilayah itu beda kondisi, mungkin kamu  bisa mengetahuinya sendiri dengan melakukan survey langsung di lapangan.


#4. Membaca rekomendasi traveling tempat wisata yang akan di kunjungi (survey lokasi liburan)

jika kamu sudah menentukan tempat wisata yang akan di kunjungi, nah selanjutnya baca review tempat wisata tersebut, apakah yang di sajikan di tempat wisata tersebut.

selanjutnya buat agenda tempat apa saja yang akan di kunjungi, apakah wisata water bom, dimana tampat agan makan nanti, biasanya tempat wisata selalu meyajikan reviewnya, jadi anda harus baca dulu, jangan sampai pas agan sedah berkunjung ke tampat yang telah di tergetkan, tatapi hasilnya tidak memusakan atau agan sekalian bingung mau kemana.


#5. mengapa tidak di undur saja?

Jika kamu memang pengen menggenjot keuanga kamu, kenapa tidak di undur saja ke bulan januari.

Biasanya setelah liburan usai, tempat wisata akan menurunkan tarif normal bukan itu saja tempat penginapan pun ikut juga turun.

kelebihan liburan di bulan januari
  • pengunjung tidak terlalu membludak
  • hemat biaya
  • tidak tejebak di kemacetan
  • tempat wisata tetap ramai, walaupun tidak seramai pasa saat bulan liburan, tapi tatap pas (tidak berlebihan)
  • lebih bisa santai dan fress
  • lebih aman

Baca juga: Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dan mudah di bawa

#6. Melakukan pemesanan tampat wisata/hotel/pesawat jauh hari

Jika sesuadah hari (H) harga tempat wisata turun, begitu juga sebelum hari (H)
harga tempat penginapan dan pesawat biasanya masih tetap stabil. ini juga berfungsi supaya kamu gak ribet lagi pada saat ingin pergi berlibur karna sudah di pesan sejak awal.


#7. Carilah tempat wisata yang memiliki 2 ciri berikut, (Kenyamanan + keamanan)

Tempat wisata merupan tempat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, tapi bagaimana akibatnya tampat wisata yang kamu kunjungi ternyata tidak nayaman buat kamu dan lebih parahnya banyak tidak kejahatan disitu.

Tidak dapat menutup kemungkinana bahwa tempat wisata merupakan sasaran empuk untuk tidak kejahatan seperti pencurian barang, nah maka dari itu carilah pasilitas tempat wisata yang memiliki tingakat keamana yang tinggi dan pas untuk anda, jangan sampai niat anda untuk berlibur malah mendapatkan bencana yang tidak di ingikan.


#8. uang tunai sangat diperlukan pada saat berwisata

Kenapa uang tunai sangat penting pada saat anda berlibur, sebab di pusat wisata jarang sekali menampilkan pembayan secara kartu kredit, apa lagi untuk para penjual sopenir dan makanan ringan di pinggir jalan, itu sudah dapat di pastikan tidak ada.
untuk itu anda perlu membawa uang tunai pada saat berlibur.

semoga liburan tahun ini menjadi momen tersendiri buat anda sekalian, selamat berlibur.
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "#8 Tips Liburan Hemat di Bulan Desember yang menyenangkan"

Berlangganan via Email