Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami terlengkap dan cepat terbukti ampuh

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami, adalah langkah yang sudah bagus untuk anda, akan tetapi jika anda ingin melakukan hal ini tentu anda tahu bukan? bahwa yang namanya alami selalu terkesan lamban dalam proses penyembuha kulit wajah anda. banyak sekali obat penghilang bekas jerawat  yang di jual di pasar dengan hasil yang isntan dan cepat, tergiurkan anda? mungkin sebagian orang akan lebih meyukai hal instan dan cepat, tetapi dampak yang di hasilkan tentu berbahaya apalagi yang memakai bahan m*rkuri lama-lama akan menyebabkan kanker pada wajah.

Menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami terlengkap dan cepat terbukti ampuh
Menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami terlengkap dan cepat terbukti ampuh

Solusi terbaik untuk anda yaitu dengan cara yang lebih alami, anda bisa menggunakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang terbuat dari tumbuh-tumbuahan, banyak sekali masker yang dapat di buat dari buah-buahan seperti mentimun, tomat, dll, tetapi bekas jerawat pada tidak lah sema masker yang dibutuhkan seperti jenis bekas jerawat merah, jerawat berlubang, bekas jerawat femely daily dan bekas jerawat bopeng dan masih banyak lainya tidaklah sama ada perhatian khusus dari masing-masing jenis bekas jerawat.

Nah, dalam artikel terbaru saya ini akan memberikan info yang bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami

Jenis-jenis bekas jerawat yang perlu anda ketahui

Jika bicara tentang jenis bekas jerawat pasti akan berkatan dengan wajah, ya, itu benar sekali, bekas jerawat sangatlah menggangu sekali apa lagi yang sangat terlihat oleh kasat mata, sebelum melangkah jauh kepada cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda, hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu yaitu jenis bekas jerawat.

#1. Bekas jerawat merah
bekas jerawat merah biasanya ada karna kebiasaan anda pada saat wajah anda berjerawat, anda sering memencet atau menekan jerawat yang ada, sehingga pecahlah lapisan kulit pada wajah, hal yang lebih fatalnya lagi anda melakukannya dengan tangan atau kuku yang dimana kuku anda mengandung bayak kotoran dan bakteri sehingga jerawat lebih mudah terinveksi, bukannya menghilangkan jerawat malah meniggalkan bekas yang cukup gak enak untuk dilihat.

Ciri-ciri bekas jerawat merah:
  • berwarna agak kemarah-merahan
  • ukurannya tidak terlalu besar akan tetapi biasanya banyak terdapat pada wajah yang memiliki hormon minyak berlebih
  • tidak terlulu merusak lapisan kulit wajah hanya permukaan luar
  • mudah untuk disembuhkan karna tidak perlu memperbaiki sel kulit pada pada wajah

#2. bekas jerawat yang berlubang
ini adalah masalah yang serius pada wajah anda karna proses pemulihan pada wajah anda akan mengalami proses yang cukup agak lama karna diperlukan pergantian sel kulit terlebih dahulu, penyebab bekas jerawat ini disebabkan oleh 2 faktor yang pertama karna kebiasaan anda memencet jerawat. yang kedua karna jenis jerawat yaitu jenis jerawat batu.

Ciri-ciri bekas jerawat berlubang

  • bekas jerawat akan terlihat masuk ke dalam permukaan kulit wajah anda
  • biasanya tidak ada flek hitamnya
  • peyembuhannya cukup lama
  • banyak terdapat disekitar pipi hingga rahang jarang sekali di bagian hudung dan pada area hidung
  • tidak terlalu banyak pada wajah jika anda merawat wajah anda

#3. bekas jerawa tersumbat (biasanya disebut flek hitam)
untuk jenis bekas jerawat yang ketiga ini cukup mudah untuk menghilangkannya karna flek hitam pada wajah akan hilang ketika sel wajah bergenerasi atau anda seiring menggunakan permbersih muka dengan bahan utama air. flek hitam terjadi karna proses peradangan jerawat sudah mencapai tahap ahir, sehingga jerawat sebelumnya menyisakan bekas flek hitam.

Ciri-ciri bekas jerawat tersumbat (flek hitam)
  • mudah untuk dihilangakan
  • ukurnanya sangat kecil dengan ada titik hitam dibagian tengah

sekarang anda sudah tahu bukan jenis-jenis bekas jerawat, sekarang yang perlu anda lakukan yaitu menghilangkannya dari wajah anda supaya wajah anda akan terlihat mulus dan cantik kembali.

Menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah anda

cara menghilngkan bekas jerawat pada wajah susah-susah gampang karna yang satu hilang yang satu muncul, ini membuat kita kesal bukan? banyak biaya yang kita keluarkan dari produk yang sering kita pakai, tapi hasilnya nihil, dari pada buang-buang waktu,biaya, dan tenaga mending menggunakan cara alami, lebih sehat.

Kelebihan dan kekurangan menggunakan cara alami dan cara instan

cara alami

Kelebihan:
  • murah meriah 
  • hasilnya lebih natural
  • tidak menimbulkan efek samping
  • dapat digunakan dalam jangka panjang
Kekurangan:
  • tidak menghasilkan perubahan secara cepat
  • membutuhkan waktu yang cukup untuk pembuatan masker dan hal-hal yang lain 

mengunakan produk kecantikan

kelebihan:
  • praktis
  • hemat waktu
  • cepat
 kekurangan:
  • jika anda tidak bisa memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulit anda maka akan menimbulkan efek samping yang berakibat fatal

Nah, tergantung anda, apakah ingin menggunakan cara alami atau instan tapi saran saya, yang alami saja biar makin oke,
langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda:


#1. sering membersihkan muka pada pagi hari dengan menggunakan air hangat

Langakah awal yang perlu anda lakukan adalah membersihkan muka dengan air hangat pada pagi hari, ini bertujuan mengagkat noda-noda pada wajah anda

 

#2. selanjutnya, menggunakan masker kulit alami 

banyak sekali masker alami yang anda bisa gunakan salah satunya:

a. masker minyak kelapa
minyak kelapa sangat bagus untuk meningkatkan percepatan sel genersi pada kulit, kandungan minya kelapa seperti asam laurat dan kaprat sangat bagus untuk memperbaiki goresan atau luka yang disebabkan oleh jerawat.

b. putih telur
putih telur yang kita ketahui bahwa sangat cocok digunakan untuk menyamarakan jerawat merah dan dapat mengangkat noda-noda pada wajah anda.

c. tumbuhan lidah buaya
tumbuhan lidah buaya sudah sangat sering dimanfaatkan untuk produk kecantikan. fungsinya juga sama dengan putih telur untuk menyamarkan noda/bekas jerawat pada wajah.

masih banyak lagi yang masker yang dibuat secara alami dari tumbuh-tumbuhan, untuk proses pembuatan dari 3 bahan diatas, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang masalah jerawat.
untuk mengoptimalakan masalah jerawat pada wajah anda, hal yang perlu anda ketahui juga tantang cara mencegah jerawat muncul pada wajah anda dari gaya hidup, pola makan, dan lain-lain. ditambah juga resep membuat masker kulit \ alami dari bahan herabal yang mudah ditemukan.
 

Kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang yang menyebabkan jerawanya bertambah besar sehingga menimbulkan bekas pada wajah

Untuk yang satu ini sangat perlu anda ketahui karna hal yang sepele bisa menyebabkan masalah jerawat tidak selesai pada wajah anda, apa saja itu lihat uraian berikut:


catatan penting!
  1. jangan pernah menekan jerawat yang sedang meradang atau belum walaupun tangan anda bersih karna dengan penekanan pada area jerawat otomatis daerah lapisan kulit akan rusak dan menimbulkan bekas jerawat.
  2. keseringan gonta-ganti produk kecantikan, jika anda penggemar kosmetik kecantikan pakailah kosmetik yang sesuai dengan wajah anda, jangan keseringan ganti-ganti produk kecantikan, karna krim wajah biasanaya mengandung benzoil peroksida yang tidak cocok apabila dengan takaran yang berbeda beda dan bahan apalikasianya yaitu wajah anda, siap-siap lah wajah anda akan mengalami munculnya jerawat disana-sini.
  3. mencuci wajah itu baik tapi jangan keseringan, ya betul sekali, wajah juga perlu namanya kadar minyak walupun tidak banyak, maka dari itu jika merasa wajah anda sudah kotor cucilah segera tapi jika masih bersih-bersih aja tidak perlu dilakukan
  4. mencuci wajah yang salah, apa yang salah dari mencuci wajah? tidak ada yang salah akan tetapi proses pencucianya wajahnya yang salah misalkan sehabis anda mencuci wajah dengan air pasti anda akan memakai handuk bukan, nah pakailah handuk yang bersih jangan sudah kotor bukannya membersihkan wajah malah menempelkan kotoran

itulah tips dari saya untuk cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah semoga dapat membantu pembaca sekalian.


Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami terlengkap dan cepat terbukti ampuh"

Berlangganan via Email