Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat banyak membaca untuk kualiatas artikel blog dari hari kehari

Manfaat banyak membaca untuk kualiatas artikel blog dari hari kehari - Hai, sahabat blogger, hari ini saya ingin berbagi tentang  pengalaman saya ngblog hingga hari ini, mungkin artikel kali ini tidak membahas tentang tips unik pada artikel sebelumnya tetapi ingin menyajikan sebuah artiekel yang segar untuk menjadi teman ngopi hehe. Bisanya teman ngopi itu kue bukan artikel.

Pernah kamu merasa kesulitan membuat sebuah artikel, atau kamu sudah mempunyai banyak sekali ide-ide tetapi tidak tahu cara menuangkannya.

Hemz, saya juga mengalaminya waktu dulu, waktu pertama sekali ngblog dimana saya berpikir ngblog itu mudah dan hanya tinggal tulis aja yang kamu bisa, tetapi pada kenyataanya tidak sema sekali.

Ternyata menulis artikel itu butuh kebiasaan dan di iriingidengan suatu teori-teori yang mendukung mulai dari SEO,  keindahan kata, susunan kata, humurisnya hingga artikel yang hanya bisa di baca oleh alien saja, hehe.

Memang benar sebuh artikel seseorang dengan orang lain memiliki krateristik yang berbeda-beda sesuai dengan psikologi kemampuan cara berfikirnya.


Manfaat banyak membaca untuk kualiatas artikel blog dari hari kehari
Manfaat banyak membaca untuk kualiatas artikel blog dari hari kehari

Tetapi tahukah kamu bahwa para master-master pembuat artikel yang berkualitas seperti di salah satu situs mereka menulis artikel di awali dengan membaca.

Memang kelihatannya terlihat sepele tetapi kenyataanya semua itu memang di awali dengan membaca.

Kemampuan seseoran dan menerjemahkan kata-kata di awali dengan membaca lalu diproses kedalam input otak lalu di tuangkan dengan kata-kata atau bisa melalui tulisan.

Nah, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sebuah manfaat yang luar biasa dari hanya membaca, terutama pada kualitas artikel blog kamu, apa sajakah itu?
 

#pengertian membaca


Membaca adalah pemahaman terhadap suatu simbol yang di tulis atau kejadian tertentu sehingga di terjemahkan oleh otak menusia menjadi suatu informasi

menurut wikipedia adalah https://id.wikipedia.org/wiki/Membaca

#manfaat membaca dari berbagai aspek kehidupan hingga samapai dengan mempengaruhi kualitas artikel blog kamu


Dulu sewaktu sd saya diperintahkan pak guru pertama sakali dalam metode pembelajaran adalah baca bukumu. Kok disuruh membaca kenapa tidak berhitung.

Ternyata saya hanya bisa menjawab pertanyaan ini pada saat sekarng yaitu pada artikel berikut ini.

Ternyata membaca merupakan sebuah pembelajaran awal yang memang harus dikuasai oleh sesorang membaca dalam diartikan sebagai menerjemahkan kata-kata atau kode-kode terntentu.

Contoh saja misalkan 1+ 1 = 2 maka disini berarti kamu sedang menerjemahkan atau sedang membaca satu tambah satu sama dengan dua walaupun yang kamu baca adalah bilangan atau numeric.
 

#A. manfaat membaca dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari


Banyak sekali damfak yang dapat dirasakan dengan membaca dalam kehidupan sehari hari yaitu:
 
#1. Memberikan suatu pengetahuan dalam kegiatan sehari-hari misalkan prosudur penggunaan kendaraan bermotor
 
#2. Menjadikan kamu manusia yang memiliki intelektual yang baik, baik dari adab kamu dan segi cara bahasa kamu
 
#3. Mengubah pola kata dalam berbicaramu
 
#4. Menambah wawasan dan pengetahuan dari apa yang kamu baca
 
Sehingga kamu dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Menyalurkan pengetahuan kamu kepada masyarakat dengan pengetahuanmu
  • Memberikan nasehat kepada taman
  • Dapat berfikir lebih tenang tidak tergesa karna kamu sudah menggali ilmu pengetahuan yang banyak
  • Dan yang terakhir dapat merubah sifat dan psikologismu menjadi lebih baik dengan hanya membaca

#b. Manpaat membaca untuk kualitas artikel kamu menjadi lebih baik dari hari-kehari

Dulu awal sekali saya mengenal blog di awali dengan sebuah bacaan dari salah satu situs teman saya yang menyajikan tentang manfaat ngeblog, Karna tulisannya yang dapat menarik perhatian, maka saya tergiur dengan hal itu, nah disini saja mengawali dengan kata membaca

  • Dulu saya tidak tahu SEO tatapi sekarang sudah tahu karna membaca
  • Dulu saya tidak tahu tentang Human friendly tetapi sekarang sudah tahu itu pun karna membaca
  • Dulu saya tidak  tahu tentang adsense tantapi sekarang tahu itupun dengan membaca

Semua karna membaca, dasar pengetahuan diawali dengan  mebaca baik itu membaca alam sekitar, mebaca buu, membaca sandi, menbaca gambar, membaca suatu peristiwa, hingga membaca perasaan pacar kamu yang butuh perhatian. So swet.

Lantas apa hubungannya dengan kualitas artikel, apakah ini sangat berpengaruh.

Yup, itu benar sekali.

Dulu pertama sekali artikel yang saya post di salah satu blog saya sangat sedih melihatnya karna kata-katanya acakuadul, tetapi hari demi hari kulewati hingga saat ini.

Artikel saya terus mengalami perbaikan dari susunan katanya hingga tinggkatnya seo nya.

Apakah artikel kita akan langsung bagus pada awal ngepost? Tentu saja tidak, inilah yang sering mengalami kesalahan bagi para calon  muda blogger mereka beranggapan bahwa membuat artikel itu sulit. Tentu saja karna belum pernah membuatnya.

Semuanya di awali dengan kebiasaan dan isi dengan ilmu pengetahuan dan di akhiri dengan tindakan.

Jika saya membaca artikel saya yang pertama mungkin saya senyum-senyum sendiri kerna kata-kata yang janggal termasuk pada artikel saya kali ini masih banyak kata yang terbelit-belit.

Yah, memang begitulah kenyataanya semua itu butuh proses, tidak akan baik dalam beberapa hari tetapi perlu terus mecoba.

Nah, salah satu cara memperbaiki kualitas artikel kamu yah dengan membaca.
Dengan membaca kamu tidak akan merasa kesusahan dalam mengembakan kata kata kamu sekali menyentuh keybord computer semuanya langsung ada di otak karna kamu sudah banyak membaca.

Tidak ada  lagi namnya tidak ada bahan yang ingin di post semuanya bisa kamu tuangkan waluapun hanya sekedar daun yang jatuh dari pohoh atau semut yang berjalan di dinding rumah.

Gagasan dan ide cemerlang akan merangsang otak kamu untuk menunakannya dalam sebuah tulisan yang baik dan bermanfaat.

Tapi apakah dengan hanya membaca semuanya akan berakhir, tentu saja tidak tetapi harus di lakukan langkah selanjutnya dengan tidakan yang nyata.

Misalkan kamu baru  membaca motivasi hidup lakukan hikmah-hikmah yang tekadung dalam motivasi hidup yang kamu baca.

Kata bijak berbunyi ilmu yang luas tampa di iringi dengan subuah aksi yang nyata tidak lah dapat menandingi dengan ilmu yang sedikit tetapi dilakukan dan dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, sekarang kamu sudah bisa memtik manfaat kenapa guru di sekolah menyuruh kita rajin membaca. Membacakan jabatan ilmu kata upin-upin.

Semoga artikel yang singakt ini bisa memberikan sebuah motivasi dan hikmah dalam kehidupan keseharianmu. JAHRI MAHFUS suka mebaca. bye

Baca Juga:


Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Manfaat banyak membaca untuk kualiatas artikel blog dari hari kehari"

Berlangganan via Email