Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak kucing buang kotoran sembarangan? Lakukan 4 tips berikut

Anak kucing buang kotoran sembarangan? Lakukan 4 tips berikut - Kucing adalah salah satu binatang yang paling banyak orang pelihara di dunia setelah anjing.

Kucing memang sangat cocok di pelihara di rumah apalagi jika kucing tersebut mempuyai wajah imut dan menggemaskan, tentu rasanya tak jenih memandangnya. Lebay

Jika tiba musim kawin maka kucing jantan akan mencari pasangannya, kadang-kadang mereka mengularkan bunyi yang aneh, kayak suara kucing garong yang lagi mencari mangsa, hehe

Beberapa bulan yang lalu kucing saya yang bernama cicit melahrikan 2 ekor anak kucing.

Saya cukup perhatin dengan anak kucing saya karna 2 anak kucing yang baru lahir ini memilihi 2 sisi yang berbeda bagaikan langit dan bumi.

Yang satu perempaun saya beri nama cimong bin ???? (solanya ayahnya saya gak tau namanya, hehe) warnanya hitam pekat ibarat bekas periuk yang gosong, ekornya panjang


Anak kucing buang kotoran sembarangan? Lakukan 4 tips berikut
Anak kucing buang kotoran sembarangan? Lakukan 4 tips berikut

Yang satunya laki-laki namanya di’o, warnanya putih, hitam dan abu-abu,  ekornya pendek.

Dengar mitos jaman dulu katanya sih kalau kucing belang tiga laki-laki akan menjadi rajanya kucing, karna saya tidak mau kehilangan raja kucing, akhirnya saya menjaganya 24 jam non stop

Kenapa ini saya lakukan, mengingat ayah si kucing akan selalu mengincar si di’o ini. Terpaksa saya berusaha mengawasinya

Tapi tak selang beberapa lama di’o menghembuskan nafas terakhirnya, saya tidak tahu dia kena penyakit apa, padahal saya sudah membawanya ke dokter hewan, tetapi ia mengalami kesalahan organ dalam. 

Kata dokter hewan mengatakan jarang sekali kucing belang tiga bisa hidup jika laki-laki karna koromoson kucing laki-laki belang tiga adalah kesalahan gen, sehingga jika ia hidup maka dapat dikatagirakan mandul.

Tapi, saya gak terlalu percaya dengan kata dokter sebab ayah si kucing belang tiga, dan kok bisa membuahi kucing betina saya, apakah ini dapat merubah pendapat si dokter?

Ah, tidak perlu di pikirkan yang jelas saya cukup sedih dengan kejadian ini, eh tiba-tiba saya liha kucing cimot si hitam pekat lagi meong-meong, aduh kucing yang tidak di harapkan malah kelihatan seger

Hemz ini mungkin hukuman buat saya karna telah membedakan kedua anak kucing saya, karna saya merasa bersalah akhirnya saya memutuskan untuk merawat cimot seperti saya merawat di’o

Hari berganti hari bulan berganti bulan akhirnya cimot tumbuh dengan hitamnya yang pekat gak ada belang sama sekali, duh memandang seperti hari mendung yang pengen hujan, hedeh…

Permasalahan pun muncul ketika si cimot mulai aktif-aktifnya, loncat sana, dan loncat sini.

Permasalahannya iyalah kucing saya ini suka buang kotoran sembarangan, menyebabkan saya jengkel.

Apakah kamu pernah mengalami hal ini? Jangan salahkan kucing kamu ya, soalnya itu adalah hal yang wajar, tetapi kita dapat merubah kebiasan kucing itu.

Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips mengatasi Anak kucing buang kotoran sembarangan? Bagaimanakah solusinya, untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini.

#Tips mengatasi anak kucing yang buang kotoran di sembarang tempat

Kucing selalu mengubur kotorannya, kenapa ya? Pernahkah kamu bertanya hal ini?

Menurut cerita orang dulu kisahnya seperti ini gan?

Pada zaman dulu ditengah hutan,  hiduplah seekor kucing yang namanya vip. Seluruh binatang hutan sengat menyukai vip, karna vip tidak sombong dan juga bijak dan ia juga seorang guru


Murit vip banyak sekali dari monyet, rusa, jerapah hingga harimau.

Suatu hari harimau melihat vip (kucing) memanjat pohon dengan lihainya, sehingga harimau tertarik dengan kemampuan kucing tersebut dan berniat untuk meminta vip mengajarinya.

Pertama vip menolak, tetapi harimau terus memaksa vip, dan suatu hari harimau berniat buruk ingin memakan vip, tetapi usahanya gagal karna vip dengan licahnya naik kedahan pohon yang tidak dapat dijangkau oleh harimau, inilah alasan kenapa sikucing vip tidak ingin mengajari harimau untuk memanjat.

Dan pada saat itulah harimau berjanji akan salalu bermusuhan dengan kaum kucing, sampai-sampai kotorannyapun dimakan agar ia mendapatkan ilmu memanjat.

Mulai saat itulah kucing selalu menguburkan kotorannya agar tidak diketahui oleh harimau.

Hehe, ini cuman kisah dulu gan, jadi apakah ini sebuah fakta atau sekedar opini belaka.

Tapi jika lihat dari pakar kucing mengatakan agar kucing jantan tidak mudah mengetahui kucing yang berada disekita rumah, entah apa maksud dari semua ini.

Jika menurut saya sih kenapa kucing selalau menguburkan kotorannya karna ia sadar bahwa kotorannya sangat bau sehingga apa bila tidak di kubur dapat mencemari lingkungan sampai satu ruangan, kalau tidak percaya kamu perhatikan teman kamu yang memijak kotoran kucing pada waktu sekolah, bagaimana raksinya, pasti satu ruangan akan merasakan keberadaan kotoran tersebtu. Hem

Jika kamu memijak kotoran kucing di sekolah dan memwanya kelokalm jangan coba-coba menyembunyikannya sebab mudah sekali anda ketahuan, hehe, ini menurut riset yang saya alami waktu sekolah dulu, hemz memalukan.

Nah, kita masuk ke inti pembahasan kita, bagaimana cara mengatasi anak kucing yang buang kotoran di sembarang tempat
 

#1. dengan membiasakan anak kucing membuang kotoran dengan satu tempat

Kucing memiliki kebiasan yang sama ketika ia membuang kotorannya. Biasanya anak kucing akan mencari tempat yang tepat untuk ia membuang kotoran.

Nah, jika kamu melihat ketika ia ingin membuang kotoran, kamu harus segera memindahakan ia ke tanah agar ia terbiasa melakukan disitu.
Biasanya jika sudah biasa, maka ia akan terus buang kotoran ditanah.
 

#2. mengukur ekor dengan sapu lidi pada hari jum’at

Mitos ataukah fakta tapi tetap saja sampai sekarang ada saja yang melakukan hal ini, termasuk saya.

Jika kamu pencinta kucing dan binggun mengatasi anak kucing yang buang kotoran sembarang. Kamu bisa lakukan tips di atas, caranya:

Pada saat hari jum’at kamu ukur buntutnya anak kucing dengan sapu lidi selanjutnya kamu tancapkan sapu lidi tersebut ketanah, nanti si anak kucing akan buang kotoran di situ.
 

#3. Menyiapkan wadah dari bak pasir di rumah untuk anak kucing

Jika si manis masih kecil dan masih takut untuk turun ketanah untuk buang kotoran, maka sulusi terbaik kamu menyediakan wadah untuk anak kucing buang kotoran, misalkan bak pasir.

Untuk memancing sianak kucing mau buang kotoran di bak pasir kamu bisa lakukan tips nomor 1 di atas hingga ia terbiasa.
 

#4. Membuat jera si anak kucing

Jika langkah di atas masih belum ampuh mengatasi si anak kucing buang kotoran sembarang, kamu harus memberikan sedikit paksaan kepada si anak kucing, dengan cara membuat ia jera membuang kotoran dirumah.

Caranya kamu bisa memberikan efek rasa takuk si anak kucing ketika ia ingin membuan kotoran (kamu tahu sendiri bagaimana cara memahari si kucing, hehe)

Nah, itulah langkah-langkah yang saya lakukan ketika kucing saya buang kotoran sembarangan dirumah.

Semoga artikel berikut ini memberikan pengetahuan dan wawasan kamu bertamah, sampai lagi di info unik lanya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Anak kucing buang kotoran sembarangan? Lakukan 4 tips berikut"

Berlangganan via Email