Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam

Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam
 
Tik-tik hujan rintik pelangi datang balik, tik-tik hujan reda mataharipun bersinar
Tik-tik ada pelangi, pelangiku tujuh warna
Tik-tik semunya indah, ciptaan sang kuasa

Pernah dengan ini lagu ini gak sob, mungkin di zaman anak-anak dulu kita sering menyayikan lagi ini, yah, bernostagia sedikit.


Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam
Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam

Dulu dimasa anak-anak admin sering sekali mandi ujan-ujanan, setelah mandi selalu liat pelangi bersinar di atas awan, warnanya indah.

Mitos pada jaman dulu katanya kalaw ada pelagi kita tidak boleh menujuk nanti jari kita bisa putus, hehe (sudah dimakan zaman)

Kalau untuk pendapat opah di upin-ipin pelangi itu adalah naga yang haus yang ingin menium air ke bumi sehingga terbentuklah pelangi.

Lain lagi kata nenek zul, pelangi itu adalah warna yang begaduh, tetapi menjadi damai sehingga terbentuklah pelangi yang saling melengkapi.

Yan, memangsih pada zaman dulu para nenek kita sering beranggapan yang tidak sesuai dengan ilmu saint dan ipa.

Untuk lebih jelasnya admin ingin berikan pemahan sedikit tentang pelangi sehingga bisa memahami kisah inspirasi alam yang akan admin sampaikan mengenai pelangi.

#pelangi


Pelangi merupakan fenomena optic dan meteorology yang menghasilkan spekrum cahaya yang hampir bersambung apabila matahari bersinar setelah hujan turun.

Kunci tejadinya pelangi iyalah : pembiasan cahaya, cahaya yang melewati dua medium yang berbeda akan mengalami pembiasan dan berubah arahnya. Sehingga terjadilah pelangi.

Pelangi merupakan lanbang keidahan warna yang tuhan ciptakan. Pelangi juga dapat di umpakana sebagai sebuah harapan baru yang akan datang.

Menerut hikmah dari terbentuknya pelangi, pelangi terbentuk dari titikan air hujan yang mengguyur bumi, air hujan itu bertemu dengan spekrum cahaya matahari yang bersinar,  semakin tinggi titik air hujan yang mengguyur semaikin tinggi primsa kaca yang akan dibelokkan, begitu juga semakin tinngi cahaya matahari yang bersinar semakin banyak cahaya yang akan di biaskan sehingga cahaya pelangi akan terlihat terang.
Sehinnga pelangi yang di bentuk akan semakin kuat dan terang semakin melengkung dan semakin lama untunk hilang dari keindahanya.

Nah dari cara terbentuknya kita bisa belajar dari alam bahwa bila kita ingin menginginkan sesuatu dan harapan tentulah harus siap di guyur hujan terlebih dahulu (cobaan hidup dan masalah yang bertubi-tubi)

Hujan selalu di iringi degan kilat yang menyambar dan gemuruh suara yang dahsyat  ini di ibaratkan cacian dan makiain orang lain terhadap kita.

Tapi lihat selanjutnya, jika kamu tetap sabar dan berusaha menjadi lebih baik lagi bukan jatuh dalam keterpurukan maka lihatlah pelangi yang bersinar selanjutnya yang sangat indah ibarat memtik buah dari hasil kesabaran dan kegigihan kita dari menghadapi guyuran hujan, petir, badai. Angin topan, bahkan kadang pelangi tidak muncul walupun hujan telah reda.

Begitulah hidup, selalu dinamis dan kadang kita di atas kadang kita di bawah juga, kita harus menjadi manusia yang siap tempur dalam menghadap masalah persoalan hidup yang menerapa.

Nah, dari inspirasi alam yang kalian dapat dari pelangi mengajarkan kita untuk tetap tegar waluaupun cobaan menerpa dengan bertubi-tubu sebab pada akhirnya kita akan melihat cahaya indah didapan sana.

Bagaimana sobat blogger, tambah semagat lagikan menjalani hidup, dimanapun kita berada alam saja bisa memberikan pendidikan yang sangat berharga terhadap kita. Sampai jumpa lagi, bye

Baca juga:


Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam"

Berlangganan via Email