Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG

12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG - Jenuh merupakan keadaan jiwa seseorang dimana  pola pemikiran sedah mulai merasa malas untuk melakukan sesuatu yang sudah rutin dilakukan

Jenuh berbeda dengan malas, jenuh masih dikatagorikan sedang dalam level malas, sebelum masuk keranah malas maka akan melalui tahap kejenuhan dan rasa bosan


12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG
12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG

Pernahkah kamu merasa jenuh selam nge-blog?

Pasti dalam seumur hidupmu pasti pernah mengalaminya paling minimal 1 kali seumur hidup atau setiap hari, hehe

Sebenarnya sikap jenuh dan bosan merupakan sikap hal yang wajar, akan tetapi kamu sangat di anjurkan untuk mengusir penyakit jenuh ini sebab dapat merambat mejadi sifat malas

Nah, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan tips sederhana 12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG, apa saja yang harus dilakukan, untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini.
 

#12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG

Sebenarnya untuk menghilangkan kejenuhan dalam ngeblog harian, yang dapat menentukan itu tegantung dari kamu sendiri, karna pola pemikiran setiap orang itu berbeda-beda.

Tetapi jika kamu bingung ingin melakukan apa, kamu bisa lakukan 12 tips mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG. Yang akan saya uraikan sebagai berikut.
 

#1. pergi ke forum diskusi

Langkah yang dapat kamu lakukan adalah pergi keforum diskusi yang kamu minati. Contohnya seperti jika kamu minat dengan diskusi publisher adsense kamu bisa bergabung di forom diskusi adsense nomor 1 se-indonesia, kamu bisa belajar banyak hal disitu mulai dari diskusi adsense, blogging, seo, youtobe, dan lain-lain

Manfaat yang dapat kamu rasakan adalah kamu bisa mengurangi kejenuhan nge-blog dan kamu juga mndapatkan ilmu pengetahuan baru sesama blogger Indonesia dan bisa saling mengenal satu sama lain.

Untuk bergabung menjadi anggota grup publisher adsense dari google + kamu bisa gabung disini: https://plus.google.com/u/0/communities/112150925430598788304

#2. Browsingan menurut minat dan kesukaan kamu

Cara mengusir kejenuhan nge-blog adalah kamu bisa browsingan sesukamu untuk mencari informasi dan hal-hal yang baru.

Selain dapat mengurangi kejenuhan kamu juga dapat menambah bahan referensi untuk menulis artikel.

Bingung cari bahan untuk menulis artikel blog mu, baca tips berikut ini :
 

#3. sosial media

Social media adalah tempat bekumpulnya taman-teman kita di dunia maya, kamu bisa saling chatingan/obrolan sesame teman didunia maya, bisa saling berbagi kisah inspirasi selama ngeblog, atau saling shering sesame teman kamu tentang duka-cita selama beberapa tahun kamu, cara ini cukup mengusir kejenuhan selama ngebliog karna bisanya akan dapat motivasi dan inspirasi buat semangat lagi nge-blognya.

Atau di sosmed kamu bisa mencurahlan semua gundah dan pikiran kamu sesukamu, luapkan saja biar plong, tapi jagan berlebihan ya. Hehe
 

#4. menonton TV/ bioskop / youtobe

Hari ini kamu merasa jenuh nge-blog karna lagi gak mood, jangan di paksain untuk menulis artikel karna itu bisa mebmbuat artikel tidak bagus dan membuat kita menjadi pening.

Untuk mengusir kejenuhan ini, kamu bisa menonton movie kesukaan kamu bisa dari youtobe, bisa dari CD, atau dari langsung pergi ke biokop terdekat, dijamin deh, kejenuhan kamu akan hilang.
 

#5. Liburan

Luburan juga bisa dijadikan alternative untuk mengusir kejenuhan selama rutinitas nge-blog, gak perlu jauh-jauh keluar kota, kamu bisa pergi ke wahana permainan di dekat rumahmu, bisa di mall atau sejenisnya.

Untuk menambah keasikan selama liburan kamu bisa ajak pacar atau sahabat kamu.

Mau tahu cara liburan yang benar dan mudah, kamu bisa baca tips berikut ini :

#6. bermain music / mendegarkan lagu

Saya sendiri jika sudah merasa jenuh nge-blog dan penyakit malas sudah mulai menjangkiti pikiran, saya sering melawannya dengan mendengarkan bebrapa lagu atu saya juga kadang-kadang langsung bermain gitar untuk merefresing otak yang lagi konslet karan memikirkan artikel apa yang ingin di tulis.

Artikel terkait lainya : #4 macam musik moderen di indonesia yang tetap eksis hingga sekarang versi sasikat

#7. Olahraga

Langakah yang satu ini saya sangat menyarankan buat agan sekalian, soalnya kita tahu sendiri bahwa olahraga dapat membuat badan tetap bugar dan sehat.

Jika kamu merasa jenuh nge-blog seharian, kamu bisa olahraga sore, bisa bersepeda atau jogging pagi
 

#8. Hoby

Salah satu cara mengusir kejenuhan adalah kamu dapat mengisi waktu kamu dengan hoby kamu yang terbengkalai gara-gara nge-blog, contohnya seperti bermain futsal, panjat tebing, atau membuat robot, apapun jenis hoby kamu tentu saja dapat menghilangakan kejenuhan ngeblog setelah lelah seharian di depan komputer
 

#9. Shoping

Bagi para blogger girl, salah satu cara mengusir kejenuah nge-blog kamu bisa habiskan waktu kamu dengan berbelaja di mall dan belilah sesuka hatimu, anggap saja ini adalah hadiah dari kerja kerasmu dalam membangun blogger professional.

#10. Nge-Blog bareng teman

Ngeblog bareng dapat dijadikan solusi terbaik dalam menghilangkan kejenuhan selama nge-blog.

Kamu bisa pergi ke rumah teman terdekat kamu yang sesame sebagai seorang blogger, kamu bisa saling bertukar pikiran tentang ilmu-ilmu dunia blog.

Dengan melakukan blog bareng dapat memberikan efek yang lebih ceria dan semangat baru sehingga sikap jenuh bisa kabur deh.
 

#11. Memikirkan kualitas blog

Salah satu cara yang cukup ampuh menghilangkan sikap jenuh adalah memikirkan kualitas blog-mu.

Jika kamu merasa blogmu belum ada apa-apanya dengan yang lain, tentu saja kamu ingin terus berusaha menuli artikel yang unik dan menarik, terus berusaha mengembangkan tingakat SEO, dan sebaginaya.

Dengan memikirkan kualitas blog belum matanp kamu akan mendapat suntikan untuk terus berusaha memperbaikinya.
 

#12. Memikirkan pendapatan adsense

Cara gila yang terakhir adalah memikirkan pendaptan kamu di adsense. Jika kamu ingin dapat PO tiap bulan tentu kamu terus berusaha meningakatkan trafik blog kamu melai menyebarklan link kesosmed hingga cara gila lainya
Sikap jenuh tidak akan tumbuh jika dalam otak kamu hanya ada dolar-dolar dan dolar.

Tapi perlu di ingat disini bahwa kualitas dirimulah yang menentukan pendapatn kamu.

Kamu perlu usaha- kerja keras – konsisten dan jangan lupa berdo’a kepada allah.swt kerna tiada upaya dan daya selain hanya kepadanyalah kita meminta petunjuk dan pertolongan teramasuk menentukan rezekimu hari ini. Maka dari itu zamputlah dangan baik rezeki yang allah berikan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan 12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG.

Kejenuhan bukanlah tanaman yang harus kamu kembang biakan sehingga tumbuh pohon malas, apabila sudah besar dan berakar tentu saja pohon itu sulit untuk dirobohkan.

Semoga artikel yang singkat ini dapat memberikan semangat dan inspirasi dan motivasi buat agan dan buat blogger Indonesia, sampai jumpa lagi.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "12 Cara mengatasi kejenuhan selama nge-BLOG"

Berlangganan via Email