Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah

6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah - Beberapa hari ini saya sedikit kesal dengan ulah teman kelas saya sendiri karna banyaknya sabotase dan pencurian pupen waktu belajar.

memang sih harga pulpen tidak seberapa mahalnya, namun fungsinya sangat besar, apalagi ketika ditanya oleh guru kenapa tidak menulis, agan-agan jawabanya gak ada pulpen buk.

apa reaksi guru yang dapat kamu terima, mungkin teredapat dua kemungkinana di catat sebagai anak pamalas atau di tegur dengan sindiran pedas.


6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah
6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah

hehe, saya pernah mengalaminya sendiri, akaibat dari kejadian ini saya sedikit kecewa sih dengan pencuri pena yang berkeliaran di kelas saya, karna saya merasa hal wajar saja sebab hampir rata-rata semua teman saya pada kecolongan, yang lebih anehnya lagi semua pada ngaku kehilangan pene (tepuk jidad)

akibat situasi kelas saya yang labil dan orang-orangya pada-pada aneh – aneh lebih baik saya menghindari semua agar tidak terkena dampak badai pencurian pena dilokal

apakah kamu pernah mengaliminya gan? bagamanakah tingkahmu ketika pena dicuri teman ?

hehe, pasti penuh jawaban yang aneh-aneh dan bikin  perut pada bergoyang, hehe.

nah, dalam artikel kali ini saya ingin membagikan 6 tips unik untuk menghindari pencuarian pelpen waktu sekolah, apa saja itu ? untuk lebih jelasnya simak urain berikut ini.

#6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah - lokal

kejahatan bukanlah muncul karna ada niat akan tetapi karna ada kesempatan di depan mata yang menyebabkan pikiran menjadi kotor

ketika si maling sebut saja namanya udin yang akan beraksi, ia tidak akan berpikir sebelumnya untuk mencuri pena malinkan 3 sebeb berikut
  • karna ada kesempatan
  • karna ada kebutuhan yang mendadak, seperti mau ulangan namun tidak ada pena.
  • memang ingin mencuri mena untuk dikoleksi dirumah


Artikel terkait lainnya : 4 Cara menonton film senetron agar menjadi lebih bermanfaat

nah, dari pada kita harus beli pulpen atau pena tiap hari mending kita, berjaga-jaga dan mengantisipasi semuanya dengan tips-tips sederhana sebagai berikut.
 
#1. Tidak meninggalkan pulpen di atas meja
langkah awal yang harus kamu lakukan jangan sekali-kali meninggalkan pena anda di atas meja walaupun hanya 30 detik, apalagi hingga 5 menit atau 1 jam.

pulpen yang di tinggalkan di atas meja memiliki medan magnet yang sangat kuat buat si udin beraksi.

contoh yang saya alami semalam waktu saya hanya sekedar pergi ke meja teman untuk mengambil tipe-x atau stivo untuk tulisan saya yang salah, eh ketika sudah kembali pena saya sudah hilang tampa sedikitipun meninggalakan jejek, saya lihat kekiri kekanan ekpresi semua memakai topeng jadi tidak bisa menerka-nerka, saya tanya keteman saya dia bilang tidak tahu, semua jenis udin (maling) selalu memiliki koneksi dengan yang lain, saling melindungi (tepuk jidad)
 
untuk itu ingat
“jangan sekali kali meninggalkan pena di atas meja walaupun hanya 30 detik”

#2. selalu menyimpan pulpen di dalam tas
ketika anda sudah selesai menggunakan pena untuk aktivitas menulis, dan pada saat itu pelajaran sudah selesai, langkah antisipasi yang kedua selalu menyimpan pena kedalam tempat yang aman seperti tas, walaupun sebenarnya disimpan di dalam taspun masih dikatagorikan belum aman-aman nian.

tetapi setidaknya sudah menjaga pulpen di tempat persembunyian dari tangan si udin, tips sederhana lainnya yaitu menyimpan pena di dalam tas pada daerah rahasia tas-mu, jangan menyimpan pada tempat yang mudah di terka oleh si udin
 
#3. Selalu membawa pulpen anda
banyak sekali manfaat ketika agan membawa pena kemana-mana, diantanya terhindar dari pencurian pena

sangat dapat digunakan ketika kamu ingin mencatat informasi baru yang baru saja di tempel



Artikel terkait lainnya : Cara memancing ikan gabus yang benar dan tepat

dapat digunakan ketika keadaan mendesak dengan segera tampa harus kembali ke lokal hanya sekedar mengambil pulpen

jika kita perhatikan para pejabat dan para guru biasanya mereka sering meletakkan pena di saku baju, hal ini bertujua agar mudah menandatangani dokumen dengan segera tampa sibuk lagi untuk mencari pulpen yang etah dimana berada.

tips sederhana lainnya yaitu belilah pena yang ada penjepit atasnya agar mudah diletakkan pada saku baju
 
#4. Membeli pulpen dengan jenis dan merek serta bentuk yang berbeda dengan yang lain
sebenarnya trik berikut agar kita bisa mengetahui pena yang diambil si udin,ketika ia menggunakan pena yang telah dicuri dari kita tentu kita mudah mengenali pena sendiri karna beda dengan pena pada umumnya.

tapi sayang tips kurang ampuh karna tetap seja pena kita kan dicuri dan kemungkinan udin menggunaka pena yang sudah jelas berbeda dan unik hanya 10% karna hanya maling yang bodoh saja yang menampakkan barang bukti secara jelas (tepuk jidad)
 
#5. memberikan pena dengan tanda khusus yang hanya diketahui oleh anda
cara ini hampir mirip dengan tips nomor 4, namun lebih pendekatan ke ranjau atau jebakan batmen, sekedar mengetahui gelagat maling dan deang kerok yang menggerogoti pena anda, sekali kali kamu harus mencari tahu siapa pelakukanya yang bersembunyi di balik topeng yang penuh tanda tanya.

kamu bisa memberikan tanda khusus sepeti sebuah gigitan kecil, goresan kecil , ujung pena yang bertip-ex atau lainnya yang sulit dilihat dan dirasakan oleh si udin sehingga apabila ia mencuri pena kita dan kita melihat ia sedang menggunakan maka dapat dipastikan dialah pelakunya
 
#6. Membentuk aliansi anti pencuri pulpen dan membuat dewan hakim dan sangsi bagi pelaku pencuri pulpen
cara ke-enam inilah yang paling ampuh untuk mengusir si udin-udin yang meraja lela.

langkah pertama kamu hanya perlu beraliasi dengan ketua kelas, wakil ketua kelas, seketaris dan bendahara sakaligus anggota-angotanya.

kamu buat sebuah kesepakan bersama agar bisa membuat sebuah kebijakan tentang problem yang dihadapi agar dapat terselesaikan dengan kebijakan hukuk kelas yang dibuat.

caranya kamu harus membuat dewan hakim terlebih dahulu, untuk memilih dewan hakim tentu harus orang yang jujur, baik hati, suka menabung dan tidak sombong serta cerdas, amanah, dapat dipercaya dan adil.

kemampuan intelektual ini biasanya hanya dimiliki  oleh juara kelas atau ketua kelas.

ketika sudah tebentuk dewan hakim dan anggotanya, langkah selanjutnya membuat kebijakan-kebijakan, contoh dari kebijakan-kebijakan yang saya buat seperti tabel berikuti ini,
 
Nama barang (satuan)
Denda (hukuman) (satuan)
Pena Rp 1000 - 2000
Rp 5000
Pena Rp 2000 - 3000
Rp 10.000
Pena Rp 3000 - 4000
Rp 15.000
Pena Rp 5000 - 6000
Rp 20.000
Pena Rp 6000 - 7000
Rp 25.000
Pena Rp 7000 - 8000
Rp 30.000
Pena Rp 8000 - 9000
Rp 35.000
Pena Rp 9.000 – 10.000
Rp 40.000
Pena Rp > 10.000
Rp 50,000
 PERATURAN

      1.       Cara menghitungnya per-satuan apabila mencuri satu pena maka dihitung sesuai dengan denda yang ada

      2.       Apabila 2 pena maka dikalikan dengan jumlah uang denda dengan jumlah pena yang di ambil

nah, sekarang kamu bisa bernafas lega karna probelem masalah di kelas yang sudah terjadi dari zaman dulu hingga sekarang dapat di atasi dengan baik dan seksama.

nah, sekarang kamu sudah tahu bukan 6 Tips unik untuk menghindari pencuarian pelpen waktu sekolah

semoga artikel yang singkat ini dapat menambah pengetahuan dan wawasanmu sampai jumpa lagi pada artikel-artikel unik lainnya, bye.


Baca juga :
8 Cara merawat Touch screen (layar sentuh) dari kerusakan, goresan, hingga pecah pada ponsel pintar dan tablet 

Cara mengolah mie instan agar menjadi lebih sehat dan bergizi 
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "6 Tips unik untuk menghindari pencurian pelpen di sekolah"

Berlangganan via Email