Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya

7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya - Aktivitas harian yang sibuk menyebabkan seseorang sulit berkonstrasi tehadap apa yang ia lakukan, sampai-sampai benda yang baru diletkannya disuatu tempat, bisa lupa seketika itu juga.

Ketika barang yang akan kita cara tidak ditemukan, padahal kita menyadari dan mengigat bahwa barang itu diletkan di tempat anda yakaini, namun apa daya tidak ditemukan juga.


7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya
7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya

Sebenarnya masalah yang paling umum bukanlah barang yang hilang karna lupa meletakkannya, namum lebih kedalam rasa emosi dan perasaan tergesa-gesa dan tekanan dari diri yang ingin cepat-cepat menemukan barang tersebut.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan mengupas sedikit tentang 7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya, bagaimanakah caranya? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.
 

#7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya

Pernahkah anda merasa orang binggung ketika mencari suatu benda yang penting yang tidak dapat kamu temukan.

Masalah yang sering dialami adalah karna lupa meletakkan benda tersebut. Jika hal ini sudah terjadi, ada beberapa tips sederhana agar barang yang lupa melatakan entah dimana bisa ketemu dengan efisen dan hemat tenaga, tips-tipsnya sebagai berikut:
 
#1. Menenangkan diri terlebih dahulu
Ketika keadaan anda gelisah atau merasa risih dengan barang yang anda cari belum ditemukan juga, padahal anda yakin meletakannya disitu.

Ketika pikiran dalam keadaan tertekan benda didepan matapun akan berubah menjadi benda lain sehingga tak akan nampak.

Untuk itu kamu harus menenangkan diri telebih dahulu atau istirahat sejenak sebelum berusaha untuk mencari barang yang lupa anda letakkan dimana etah dimana.
 
#2. Berusaha mengingat terakhir kali anda meletakan barang tersebut atau melihatnya
Ketika barang yang anda cari tidak tahu lokasi dimana anda meletakkannya, cobalah untuk mengingat-ngingat kembali dimana terakhir kali kamu melihat atau meletakkan barang tersebut, walaupun pada intinya kamu lupa, tetapi cobalah untuk mengingatnya, karna infomasi yang anda pikirkan dapat dijadikan rujukan untuk mencari barang yang hilang.
 
#3. Menelusuri tempat yang anda yakin anda meletakkannya
Ketika anda sudah berusaha dan tidak memiliki informasi tentang benda yang hilang tesebut, langkah alternatif untuk masalah ini kamu bisa berusaha mencari dimana saja di tempat menurut anda yakin anda meletakkan barang tersebut di tempat itu.

Kadang-kadang insting manusia itu akan terhubung dengan memory yang telah lalu, mungkin saja apa yang anda yakini di tempat itu merupakan dimana anda meletakakkan barang tersebut.
 
#4. Teliti
Syarat mencari barang yang hilang adalah teliti, ketika pikiran anda tenang maka harus dibarangi dengan sikap teliti.

Jangan tergesa-gesa dalam mengoprak-aprik tempat dimana barang itu diletakkan , cobalah untuk lebih teliti dan memfokuskan, fungsinya agar kita tidak perlu mengulang-ulang di tempat yang sama.

Artikel terkait lainnya : 5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja

#5. Jangan mengulang-ulang tempat yang sudah dicari
Seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa poin nomor 5 ini akan berkaitan dari apsek ke-4 poin di atas, kenapa hal ini terjadi.

Ketika anda sudah mampu menenangkan diri dan teliti dalam penelusuran barang yang hilang maka anda tidak perlu mencari-cari ditempat yang sama berulang-ulang.

Hal ini sering dilakukan bagi orang yang ceroboh dan tergesa-gesa untuk mencari barang yang hilang hingga kadang-kadang harus mengulangi tempat yang sama hingga beberapa kali.

Langkah ini tentu tidak efektif karna dapat menguras tenaga dan waktu , apalagi pada saat itu anda dikejar oleh waktu.

Intinya lebih baik mencari dengan pelan namun teliti dari pada mencari dengan cepat tetapi harus mengulang-ulang tempat kejadian (buat pusing aja)
 
#6. Lebih Cerdas
Maksud lebih cerdas disini yaitu mencari dengan teori dan langkah yang lebih efesien.contohnya ketika barang yang hilang adalah ponsel maka cara paling efektif adalah dengan cara calling nomor tujuan ponsel yang hilang. Jika barang yang hilang adalah jenis yang lain selain ponsel kamu bisa memikirkan bagaimana barang tesebut ditemukan dengan metode yang lebih cerdas
 
#7. Melihat kebiasaan
Biasanya barang yang sering lupa diletakkan selalu mengikuti kebiasaan anda setiap harinya, saya ambil contoh anda sudah biasa meletakkan barang gunting disebuah rak itu-itu saja, biasanya ketika anda lupa meletakkan gunting tesebut, kamu bisa mengecek di tempat yang biasanya anda letakkan. Kemungkinan besar barang yang hilang selalu mengkuti kebiasaan dimana anda meletakkan sebelumnya

Nah, sekarang kamu sadah tahu bukan 7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya.

Sebagai manusia kita sering pikun dan lupa, hal ini bisa disebabkan kita terlalu sibuk, stres, atau faktor-faktor lain yang dapat membuat memory otak anda error.

Sebagai manusia yang telah diberikan akal yang  baik, sebaiknya kita berusaha untuk menjadi orang yang rapi dan disiplin, ketika anda mengambil sebuah gunting dari kotak perkakasan, usahakan meletakkannya kembil ke tempat asalnya, jangan dibiarkan begitu saja, cobalah untuk mejadi orang yang lebih rapi dan disiplin.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda, semoga barang yang hilang bisa anda temukan kembali, sampai jumpa lagi pada artikel menarik lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

2 komentar untuk "7 Tips mencari benda yang hilang karena anda lupa meletakkannya"

  1. Boleh juga resepnya nih. Keren...
    Mampir juga di blog saya mas

    BalasHapus
  2. sip,mas, thanks sudah mau mampir

    BalasHapus

Berlangganan via Email