Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bonding pohon kayu ara sebagai tehnik dalam ilmu bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil dan bagus

Cara bonding pohon kayu ara sebagai tehnik dalam ilmu bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil dan bagus - Bagi pencinta bongsai, tidak asing lagi dengan tehnik bonding untuk mempercantik pohon bongsai pada kayu ara. Bagi anda yang baru menjadi pecinta pohon kayu ara, pasti anda binggung bukan apasih bonding itu?

Bukan hanya manusia yang bisa bonding rambut tapi tumbuhan-pun juga dapat melakukannya, tujuannya tetap sama yaitu mempercantik diri.

Dalam dunia bongsai selain dari bentuk batang dan akarnya yang menjadi penilaian lebih, ternyata jenis daunpun menjadi hal yang diprioritaskan juga.


Cara bonding pohon kayu ara sebagai tehnik dalam ilmu bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil dan bagus
Cara bonding pohon kayu ara sebagai tehnik dalam ilmu bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil dan bagus

Pada awal pertumbuhan dan penanaman pohon kayu ara, jenis daun yang dihasilkan masih terlihat alami, untu memberikan kesan yang lebih baik pada daun agar terlihat lebih hidup dan lebih kecil –kecil maka diperlukan teknik bonding pada tumbuhan bongsai.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai, teknik bonding pada tumbuhan kayu ara agar menjadi tumbuhan bongsai yang profesional dan lebih elegan dan cantik, untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.
 

#Teknik bonding pada tumbuhan kayu ara (Bongsai)

Tumbuhan yang telah dibongsai memang memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh tumbuhan biasa, selain lebih menawan dan cantik, tumbuhan yang kayu ara yang telah dibongsai juga memiliki nilai lebih yaitu memiliki harga yang cukup pantastik jika tumbuhan bongsai tersebut memenuhi kreteria dari tanaman bongsai.

Bagi anda yang ingin terjun kedalam budidaya dan pecinta tanaman bongsai, anda harus mengetahui salah satu dari teknik mem-bongsai tanaman yaitu teknis bonding?

Teknis bonding ini bertujuan untuk menghasilkan bentuk daun dari kayu ara terlihat lebih kecil dan lebih hidup dengan bentuk yang sangat menawan, cara bonding pada tumbuhan kayu ara, tidaklah serumit yang dibayangkan, langkah – langkahnya sebagai berikut :
 

#siapkan alat dan bahan yang diperlukan, seperti pisau kecil dan besar, tumbuhan bongsai yang akan di bonding
 
#selanjutnya ambil pisau yang menurut anda lebih gampang dalam proses bonding
 
#kikis bagian kulit batang kayu ara dari pangkal batang hingga ujung batang kayu ara, jangan ada yang tersisa untuk mendapatkan hasil yang maksimal
 
#untuk daun yang telah tumbuh, sebaiknya dipotong semua, biarkan tumbuhan kayu ara hanya tersisi batangnya yang telah dikikis kulitnya.
 
#untuk menambah hasil yang lebih cantik anda bisa membentuk batang kayu ara dengan kawat sesuai dengan kreativitas anda
 
#rawatlah tumbuhan kayu ara sesuai dengan hari-hari biasanya, tunggu beberap hari dan nanti akan tumbuh jenis daun kayu ara yang baru dengan bentuk yang lebih kecil dan lebih bagus.
 
#lakukan bongsai ini hingga mendapatkan daun yang benar –benar kecil, lakukan secara berkala.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan salah satu teknik bongsai yaitu teknik bonding untuk mendapatkan daun kayu ara yang lebih kecil.
Masih banyak lagi cara – cara dan teknik dalam pembuatan tumbuhan bongsai, teknik bonding berlaku untuk semua jenis tumbuhan bongsai agar bentuk daun lebih bagus lagi.

Untuk tutorialnya lebih jauh mengenai teknik bongsai lainnya, ikuti artikel kami berikut mengenai tumbuhan bongsai yang harus anda kuasai satu persatu.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai cara membuat pohon kayu ara menjadi tumbuhan bongsai, sampai jumpa lagi pada artikel teknik bongsai-ku, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Cara bonding pohon kayu ara sebagai tehnik dalam ilmu bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil dan bagus"

Berlangganan via Email