Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Smarphone Jadi Modem (Hotspot Seluler) Di Komputer Dengan Kabel USB

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok di era milenial sekarang, orang rela menahan lapar hanya sekedar untuk membeli kouta internet, apakah itu benar atau tidak, tapi kenyataanya manusia sudah tidak bisa lepas dengan  namanya internet. komputer adalah salah satu media elektronik yang sering sekali digunakan di berbagai perusahaan atau kantor ketimbang laptop.

komputer lebih praktis ketimbang laptop ketika di kerjakan di tempat yang permanen serta dalam waktu yang lama, akan tetapi komputer memiliki berbagai fitur kelemahan terutama dalam masalah jaringan, tidak semua komputer memiliki hardware jaringan tanam seperti wifi.

Di era sekarang penggunaan jaringan berbasi Wifi / Hotshop seluler sudah menjadi trend, penggunaan jaringan LAN sudah banyak di tinggalkan, sayangnya tidak semua komputer menyediakan hardware berupa WIFI. untuk itu perlu tambahan mesin berupa WIFI USB Adapter, dengan menggunakan perangkat tambahan ini, komputer sudah bisa menangkap jaringan indihome ataupun hotspot seluler, harga Wifi USB Adapter berkisar Rp 70 -100 Ribu Rupiah.
Nah, Bagi kamu yang tidak memiliki perangkat Wifi USB Adapter dapat mencoba solusi dengan menggunakan hotspot USB yang tersedia di smarphone kamu, bagaiman caranya, berikut tutorialnya:

Membuat Smarphone Jadi Modem (Hotspot Seluler) Di Komputer Dengan Kabel USB

Pertama - pastikan kamu menyiapkan berbagai alat yang dibutuhkan, seperti paket kouta di smarphone, kabel USB, serta smarphone itu sendiri. 

Membuat Smarphone Jadi Modem (Hotspot Seluler) Di Komputer Dengan Kabel USB

Kedua - Aktifkan jaringan smarphone mu,  buka pengaturan, cari bagian hotspot seluler dan penambatan, pilih panambatan USB, maka otomatis jaringan pada computermu sudah dapat terhubung ke intenet.

Membuat Smarphone Jadi Modem (Hotspot Seluler) Di Komputer Dengan Kabel USB

Catatan:
Apakah bisa digunakan pada semua jenis Smarphone: tentu saja bisa, terutama untuk jenis smarphone samsung, akan tetetapi ada beberapa jenis merek smarphone yang tidak menyediakan jaringan berbasis internet berbasis USB, jadi cek dulu ya.

kenapa tidak mau terhubung? mungkin karena jenis kabel datamu versi low, ada beberapa jenis kabel data USB yang tidak suport untuk koneksi jaringan internet berbasis USB, untuk pastikan jenis kabel data USB-mu bagusya... ciri kabel USB bagus, yakni mampu mencarger dan mengirim file data dengan baik.

sudah terhubung tapi tidak  bisa koneksi internet? bisa jadi smarphone kamu terlah di Root dan mengaktifkan Netcut, jika demikian? maka dijamin tidak akan bisa koneksi ke internet disebabkan IP Adrees Smarphone tidak valid. atau karna paket data kamu habis. hehe...

Nah, mungkin itu saja tutorial bagaimana cara aktifkan jaringan komputer menggunakan smarphone, mungkin informasi ini dapat bermanfaat  untuk pembaca sekalian, terima kasih.

Baca Juga:
7 Tips menghindari bootlop dan mati total pada handphone android

Cara mengganti keyboard leptop acer aspire dengan mudah
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Membuat Smarphone Jadi Modem (Hotspot Seluler) Di Komputer Dengan Kabel USB"

Berlangganan via Email