Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan jerawat secara alami terlengkap 100% berhasil

Menghilangkan jerawat dari wajah memanglah keinginan setiap laki-laki maupun perempuan untuk terlihat cantik dan natural, akan tetapi banyak sekali yang ingin secara instan dan cepat tatapi tidak mengetahui bahaya yang ditimbulkan. cara  menghilangkan jerawat secara alami merupakan langkah yang tepat untuk anda,  karna tidak menimbulkan efek samping yang bekelanjutan.

menghilangkan jerawat secara alami memang membutuhkan waktu yang lebih karna tidak akan terlihat dalam waktu satu hari tetapi secara berkala akan tetapi lebih ampuh dan berhasil.

Cara menghilangkan jerawat secara alami terlengkap 100% berhasil
Cara menghilangkan jerawat secara alami terlengkap 100% berhasil

sebelum mengetahui cara mehilangkan jerawat anda harus mengetahui dulu penyebab munculnya jerawat pada wajah anda, karna mencegah lebih baik ketimbang mengobati bukan? jika anda sudah mengalami namanya jerawat tentu saja akan menimbulkan bekas jerawat, nah dalam artiekel kali saya ingin memberikan tipsnya terlengkap untuk melawan jerawat yang membandel pada wajah anda.

Menghilangkan jerawat secara alami terlengkap #100% ampuh hanya untuk anda

Pengertian jerawat?

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang biasanya terjadi dan timbul pada  masa-masa puberatas biasnya ditandai dengan timbulnya bintik-bintik merah pada wajah, akan tetapi jerawat juga bisa muncul pada bagian punggung dan dada 


Jenis-jenis jerawat yang sering mucul pada wajah

sebagian masyarakat hanya mengenal apa itu jerawat tetapi tidak tahu jenis-jenis jerawat yang muncul pada wajahnya, sebenarnya pengetahuan dasar ini haruslah anda ketahui terlebih dahulu, sebab beda jenis jerawat beda pula cara mengatasinya, apa saja jenis-jenis jerawat yang sering muncul pada wajah anda, diantaranya:

#1.  Jerawat Biasa
jerawat biasa adalah jerawat dengan yang sering muncul pada kalangan remaja, jerawat ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
  • Bentuknya lebih kecil dari jenis jerawat lainya
  • berwaran agak putih kemerah-merahan
  • banyak timbul di sekitar wajah, jarang ada di punggung maupun dada

#2. Komedo
jika ditanya apakah komedo termasuk jerawat? Ya,komedo masih dikatagorikan jerawat, komedo di sebabkan karna
reaksi kelenjar minyak pada wajah yang berlebihan dan mengalami penyumbatan, komedo terbagi atas dua jenis yaitu komedo terbuka dan tertutup, apa saja perbedan kedua jenis ini:

a. komedo terbuka
disebabkan infeksi bakteri pada wajah anda disebabkan anda tidak mencuci muka paa saat selesai bepergian dimana wajah anda terkena debu di jalanan

ciri-cirinya:
  • anda bisa melihat pori-pori pada wajah anda yang membesar dan menghitam itu tanda ada komedo terbuka
b. Komedo tertutup
komedo tertutup biasanya tidak terlalu berpengaruh pada wajah anda karna tidak terlalu terlihat, akan tetapi sebagian orang tetap merasa risih dengan sikecil ini.

ciri-cirinya adalah: 
  • ada tonjolan yang sangat kecil pada wajah biasanya berada di sekitar hidung

#3. Jerawat batu
untuk yang satu ini, menurut saya sangatlah menggangu bahkan membandel, kenapa di namakan jerat batu karna ukuran dari jenis jerawat ini lebih besar dari jarawat biasa, jerawat batu dapat di golongkan menjadi jerawat dengan level yang cukup parah, maka dari itu jika anda mengalaminya anda harus cepat menanganinya, sebab jika dibiarkan akan menimbulkan bekas di wajah anda, dan hasilnya wajah anda gak mulus lagi.

apa saja ciri-ciri jerawt batu ini:
  • ukurannya besar dari jerawat biasa
  • Peradangan kulit wajah yang terkena jerawat batu
  • berwarna merah kehitam-hitaman
  • apa bila hilang biasanya menimbulkan bekas pada wajah
sebenarnya jenis-jenis jerawat masih banyak lagi tetapi saya hanya menyampaikan yang tiga ini karna dari sekian banyak jerawat, ketiga jenis jerawat diatas adalah yang sering muncul dan menggangu wajah anda pada masa pubertas.

Nah, jika anda sudah mengetahui apa itu jerawat dan jenisnya, sekarang anda bisa melakukan tahap pencegahan. 


Cara mencegah timbulnya jerawat secara alami lengkap

kata bijak yang sering di tuangkan dalam ilmu kesehatan, megatakan bahwa:
Mencegah suatu penyakit lebih baik ketimbang mengobati
tidak terkecuali juga terhadap jerawat, ini dekarenakan bahwa jerawat itu jika sudah menyebar ke muka kulit akan meninggalkan bekas-bekas di wajah anda, hal ini tidak dinginkan oleh anda, Bukan? nah, maka dari itu perlunya pencegahan.


apa saja langkah-langkah cara mencegah timbulnya jerawat pada wajah anda, disini saya membaginya menjadi dua kelompok pencegahan yaitu dari segi jiwa, kebiasaan dan pola makan, apa saja bagian dari kedua tersebuat, mari simak pembahasan saya berikut:


A. Cara mencegah jerawat dari segi kebiasaan dan pola hidup

kebanyakan masalah akibat jerawat yaitu dari faktor kebiasaan dan pola hidup yang kurang sehat, akan tetapi para pelakunya tidak menyadari tentang kebiasanya tersebut, padahal hal sepele ini dapt menyebabkan timbulnya jerat, Lo, nah maka dari itu anda harus mengobah kebiasan yang salah selama ini.

#1. Hindari penggunaan helem kendaraan yang terlalu sempit pada wajah anda
tampa kita sadari penutup kepala saja bisa menimbulkan jerawat, nah maka dari itu pilihlah helm yang pas dikepala anda tidak terlalu ketat dan sempit, hal yang harus anda perhatikan juga adalah bersihkan helm anda jika sudah terlihat kotor.

#2. Berpikir positiv
apa hubungannya dengan pikiran dengan jerawat? jerawatkan penyakit kulit bukan penyakit jiwa, ups itu anggapan yang salah, salah satu faktor jerawat timbul pada wajah andalah tidak berpikir positiv. Kok bisa ya? alasannya pikiran yang stres akan lebih banyak menimbulkan kelenjar minyak pada wajah sehingga jerawat mudah muncul.

#3. Istirahat yang teratur (jangan begadang sampai larut malam)
istirahat merupakan faktor kesehatan yang sangat penting dari berbagai penyakit, salah satunya jerawat, maka dari itu untuk anda yang ingin punya wajah mulus usahakan tidur 8 jam pada malam hari, jangan terlalu malam, maksimal jam 9.30.

#4. Hindari paparan sinar matahari langsung pada wajah anda
jika paparan sinar matahari pagi itu sangat dianjurkan, akan tetapi untuk paparan sinar matahari pada siang hari itu yang bisa menyebabkan jerawat.

tips saya apabila anda keluar rumah pada waktu siang hari anda dapat menggunakan:
  • Tabir surya (catatan jika anda sudah tidak keluar rumah lagi segeralah bersihkan wajah anda dengan air bersih)
  • menggunakan topi
  • menggunakan masker kulit    
#5. sering bersihkan muka dengan air bersih
hal ini sering diabaikan, padahal hal sepele ini dapat menyebabkan jerawat timbul pada wajah anda, akan tetapi janganlah keseringan mencuci wajah anda, ada waktu tertentu untuk melakukan hal ini diantaranya:


Tips cara mencuci/membesihkan wajah anda:
  1. sebelum mencuci wajah anda, pastikan tangan anda bersih
  2. sebelum mencuci/membasuh muka anda, basuh terlebih dahulu dengan air hangat mengunakan handuk yang bersih
  3. jika anda menggunakan produk pembersih muka, pastikan produk itu cocok untuk anda
  4. waktu yang sangat di ajurkan untuk mencuci muka: 1)pada saat anda bepergian dari rumah dengan bekendaraan motor, jika anda sudah sampai pada tempat tujuan, langkah yang harus dilakukan yaitu dengan mencuci muka, 2) pada waktu siang hari dimana kelenjar hormon anda sedang meningkat, 3)pada waktu malam hari sebelum tidur
  5. cara pengusapan tangan anda pada wajah, jika wajah anda mengidap jerawat lakukanlah dengan lembut dan hati-hati jangan sampai melukai jerawat apalagi memecahkan jaringan jerawat.
  6. gunakan handuk yang bersih, minimal 1 minggu sekali di bersihkan atau sesuai dengan keinginan anda
  
#6. Hindari Make up yang berlebihan pada wajah
jika memang anda harus memakai make up usahakan yang tidak terlalu berlebihan , yang berlebihan itu tidak baik, lebih cantik natural bukan?
jika anda sudah selesai, harus segeralah membersihkan wajah anda dengan sabun make up, jika tidak pori-pori wajah anda akan tersumbat, dan akhirnya timbul deh jerawat.

#7. hindari stres

#8. Perhatikan bentuk rambut anda apakah menggu kulit wajah anda
jika merasa kulit sekitar poni bermaslah atau berjerawat anda dapa menyingkirkannya, tetapi ini tetap tergatung anda karena mungkin dengan poni, anda mungkin akan terlihat cantik, untuk masalah ini anda harus sering membersihkan wajah di seiktar area poni karna rambut yang bekeringat dapat menimbulkan jerawat.

#8. Gunakan masker alami kulit
masker kulit yang dibuat secara alami akan memberikan fres pada wajah, dan yang pasti tidak menimbulkan efek samping dan terlihat natural, untuk cara pembuat masker kulit anda bisa melanjutkan membaca artikel ini sampai akhir, karna cara pembuatannya ada pada bagian bawah, semagat ya, so pasti untuk menghilangakan jerawat butuh pengetahuan dasar dulu. 
 
 #9. Olahraga
teraturlah dalam berolahraga, karena dengan anda berolahraga akan membuat badan anda sehat, hubungan dengan jerawat yaitu dengan keadaan tubuh anda sehat maka metabolisme tubuh anda akan teratur, salah satunya keteraturan hormon minyak  pada wajah.

#.10 Gunakanlah pelembab wajah


B. Cara mencegah jerawat dari pola makan atau yang di konsumsi 

Bukan hanya faktor pola hidup dan kebiasan yang harus anda perhatikan akan tetapi asupan makanan juga harus anda perhatikan, salah satunya menjaga pola makanan, sebenarnya tidak ada hal yang harus anda takuti untuk masalah makan. untuk lebih jelasnya, baca uraian berikut.

#1. jangan biasakan makan-makanan yang siap saji karna tidak baik untuk kesehatan anda dan juga berpengaruh pada jerawat di wajah anda.
memang makanan siap saji itu enak banget, tetapi hal itu tidak baik untuk kesehatan.

makanan yang baik untuk di konsumsi oleh anda untuk menghindari jerawat diantaranya:
    
makanan yang sehat untuk anda biar jerawat gak mucul pada wajah
  • Wortel
  • Sayuran hijau
  • Telur
  • Kacang almond
  • alvukat
  • pepaya 
  • dan ubi
  • Mentimun
  • Kelapa
Cara mengolahnya anda bisa di masak untuk sayuran dan untuk jenis buah buahan bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus yang nikmat.

#2. konsumsi air putih yang banyak sesuai dengan di anjurkan oleh pakar kesehatan
Minumlah air putih lebih sering, karna kelenjar minyak pada wajah anda akan berkurang, jika anda sering berolahraga maka otomatis jumlah air yang di konsumsi harus lebih banyak dibandingkan biasanya. kenapa wajah anda berjerwat mungkin anda kurang minum air putih, nah sekarang konsumsi lah air putih ya. air putih sangat membantu untuk kesehatan anda dari berbagai penyakit.


#3. makanlah pada waktunya
jangan biasakan menunda-nunda makan, jika pola makan anda tidak teratur siap-siap deh jerawat akan mucul.



Jika anda sudah megetahui penyebab muculnya jerawat pada wajah anda, sekarang bagaiman cara menghilangkan jerawat secara alami pada wajah.
untuk yang satu ini bayak sekali langkah-langkah yang ada, anda bisa memilih salah satu yang akan saya uraikan secara lengakap dan hanya untuk anda.

Cara Menghilangkan jerawat secara alami terlengkap hanya untuk anda

Akhirnya yang di tunggu sampai juga, wah panjang juga ya artikelnya, bukan maskud saya bertele-tele dalam menyampaikan pembahasan tentang masalah jerawat, akan tetapi tujuan saya hanya agar jerawat pada muka anda dapat hilang dengan sempurna bukan hanya sekedar menghilangkan akan tetapi juga mencegah dan hal-hal dasar lainya. 

anda bisa memilih salah satu dari cara di bawah ini yang menurut anda lebih efektif akan tetapi jika anda melakukan semua langalkah yang saya anjurkan mungkin akan lebih jos.



#1. Buah mentimun

Siapa sih yang gak kenal dengan mentimun, mentimun merupakan salah satu tumbuhan dari kalangan labu-labuan ternyata kandungan yang dimiliki oleh buah mentimun sangatlah baik untuk kesehatan.


Cara Mengolah mentimun untuk obat jerawat secara alami

Masker mentimun secara tidak langsung
  • potong mentimun ukuran kecil-kecil sesuai selera anda supaya untuk memudahkan di blender
  • tambahkan air secukupnya, tampa air lebih baik
  • blender buah mentimun menjadi halus
  • oleskan pada wajah anda secara rutin pada waktu malam hari dan pagi
  • habis selesai menggunakan masker mentimun cuci bersih wajah anda dengan air bersih
  • lakukan secara rutin, hingga anda merasakan hasiatnya

Masker mentimun langsung
  • potong mentimun segar dangan tipis
  • tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat
  • diamkan selama 40-50 menit, sampai mentimun agak kering, itu menunjukkan bahwa air mentimun meresap ke pori-pori anda
  • jika sudah selesai cuci wajah anda dengan air bersih
  • konsisten (lakukan secara terus-menerus sampai anda merasakan sendiri dampaknya


#2. Lidah buaya

bentuknya seperti lidah buaya, maka dinakan tumbuhan lidah buaya, padahalkan buaya gak punya lidah, hehe, untuk resep lidah buaya sudah dahulu dimanfaatkan oleh  ratu kecantikan di zaman dahulu, nah sekarang anda yang akan merasakanya.


Resep kecantikan dari lidah buaya untuk wajah anda terutama untuk masalah jerawat

Tidak perlu anda repot-repot mengolahnya cukup dengan cara:
  • potong bagian batang lidah buaya
  • ambil pada bagian dalamnya, bentuknya seperti jely
  • oleskan pada jerawat yang membandel
  • lakukan 3-4 kali dalam satu minggu, rasakan hasitanya 


#3. Daun pohon pepaya

Pohon pepaya banyak sekali tumbuh di depan rumah-rumah, di kalangan masyarakat hanya memanfaatkan daun pepaya hanya untuk sayur masakan, tetapi tahukah anda bahwa daun pepaya baik untuk kesehatan wajah dan dapat mengurangi jerawat anda, apa sih kandungan daun pepaya? daun pepaya mengandung antioksidan yang berguna memanjakan kulit wajah anda.


Cara mengolah daun pepaya untuk jerawat yang membandel
  • siapkan dau pepaya utuh dan segar 2-3 potong
  • potong daun pepaya, pisahakan antara daun dengan batang pepaya yang ada di daun
  • jemur daun pepaya hingga kering di sinar matahari
  • tumbuk halus, hingga menjadi bubuk
  • campurkan dengan air bersih, aduk merata hingga tercampur semua
  • oleskan pada wajah anda yang mengalami masalah jerawat
  • bilas wajah anda dengan air bersih , setelah pemakaian
  • konsisten, biasanya anda akan meraskan kelembutan wajah anda pada 2 minggu pemakaian


#4. Pasta Gigi

tidak dapat di pungkiri lagi bahwa pasta gigi dapat meyebmbuhkan jerawat pada wajah anda,  akan tetapi untuk penggunaan pasta gigi anda harus menyesuaikan kulit wajah anda, jika anda merasa ada iritasi, tidak perlu menggunakan cara ini.


Cara menggunakan pasta gigi untuk kulit bermasalah (jerawat)
  • siapakan pasta gigi
  • pastikan wajah anda sudah di cuci bersih (ini harus anda lakukan dari setiap langkah yang saya sampaikan sebelunya atau sesudahnya)
  • oleskan pasta gigi pada permukaan jerawat, lakukan pada malam hari
  • konsisten 



#5. Es batu

Es batu berguna untuk melancarkan peredaran darah di sekitar wajah yang bermasalah, tapi ingat es batu yang di gunakankan haruslah seteril karena percuma dong kalau es batunya mengandung banyak bakteri, malah akan menimbulkan infekti.


cara menggunakan es batu sebagai obat alami membasmi jerawat yang membandel
  1. sipkan es batu
  2. siapkan kain bersih 
  3. bungkus es batu dengan kain bersih 
  4. sapukan ke wajah anda secara perlahan dan lembut
  5. lakukan selama 15-30 menit menjelang tidur dan bangun pagi
  6. rasakan khasiatnya



#6. Tomat

Buah atau sayur ? gak penting deh , yang penting hasiat yang di dapat pada si buah tomat, tomat mengandung vitamin C yang baik untuk wajah, tomat pun sangat mudah ditemukan di pasaran jadi anda tidak perlu repot untuk mencari buah ini.


Resep cara mengolah buah tomat untuk di jadikan masker kulit dan mengatasi masalah jerawat

 secara tidak langsung di pakai

  • potong buah tomat dengan ukuran yang sangat kecil-kecil
  • haluskan buah tomat dengan blender
  • jika masker tomat anda jadi, anda dapat megoleskan pada jerawat anda
  • bilas dengan air bersih jika sudah selesai pemakain
  • lakukan 3-4 dalam satu minggu 
secara langsung di pakai
  • sispakan buah tomat segar, cuci bersih, potong menjadi beberapa bagian (potongan bulat)
  • tempelkan buah tomat yang telah dipotong tadi ke bagian wajah yang membandel (jerawat)
  • cuci bersih, setelah pemakaian
  • lakukan secara rutin
 



#7. Bawang putih

Bawang putih biasanya di gunakan untuk masalah bumbu dapur, tetapi di zaman moderen ini peneliti sudah tahu bahwa manfaat bawang putih untuk kecantikan cukup di perhitungkan, bagaimana sih cara mengolahnya?


cara mengolah bawang putih untuk obat kecantikan 
  • siapakan 2 siuang bawah putih,kupas kulitnya
  • potong menjadi 2-3 bagian
  • usapkan pada bagian jerawat yang meradang
  • bilas dengan air hingga bersih
  • konsisten
cara di atas memang akan terada sedikit perih, itu mandakan kandungan bawah putih bereakti pada wajah anda terutama pada jerawat. 



#8. Madu

jika ditanya tentang madu, apa saja bisa digunakan dari segi kesehatan, penyakit, sampai resep kecantikan, madu memang memiliki khasiat yang luar biasa , multi telen deh untuk madu.


Cara mengolah madu menjadi resep kecantikan anti jerawat
  • siapkan kapas dan madu
  • oleskan kapas ke dalam madu
  • tempelkan hasil olahan kapas tadi pada wajah yang berjerawat
  • lebih baik digunakan pada waktu malam hari sebelum tidur
  • bilas dengan air bersih jika sudah selesai menggunakan madu



#9. Putih telur

jika anda suka makan namanya telur, hal ini sangat memudahkan anda dalam mebuat resep kecantikan ini, yah dengan cara setiap anda mengolah telur dari membuat kue, ataupun di goreng anda bisa menyisakan sedikit putih telur.


Resep kecantikan dengan putih telur
  • siapkan putih telur
  • cuci terlebih dahulu muka anda dengan air hangat menggunakan handuk
  • usapkan putih telur ke wajah anda secara merata, dengan demikian sel-sel mati pada kulit anda akan terangkat semua
  • bilas dengan air bersih
  • konsisten


#10. jeruk nipis dan lemon


cara mengolah jeruk nipis dean lemon, tahap-demi tahapnya sama untuk manambah hasiat dari ke dua buah tersebut anda bisa menambahkan madu.


Cara mengolah jeruk nipis dan lemon untuk obat jerawat yang membandel
  • siapkan buah lemon atau jeruk nipis
  • peras air dari kedua buah tersebut
  • campurkan dengan madu, takarannya 2 sendok makan
  • oleskan pada wajah yang bermasalah (jerawat)
  • diamkan selama 30 menit
  • bilas dengan air bersih




Nah, akhirnya sudah selesai masalah anda tentang jerawat yang sering membuat anda merasa malu, sekarang anda tidak perlu takut lagi karna saya sudah memberikan tips terlengakap hanya untuk anda, semoga jerawat pada muka anda bisa kabur dan tidak mucul lagi. tambah cantik dan genteng untuk agan semuanya.

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan jerawat secara alami terlengkap 100% berhasil"

Berlangganan via Email