Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dan mudah di bawa

Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dengan tas ransel - sebentar lagi musim liburan Tiba pasti sudah banyak yang mempersipkan diri untuk jalan-jalan  ke tampat wisata atau ke luar negri, tentu saja banyak sekali barang-barang yang ingin dibawa dari baju hingga perlengkapan lainya.

sebenarnya tidak ada aturan baku dalam masalah packing barang, tapi ada baiknya anda menggunkan langkah yang benar supaya barang bawaan anda tersusun rapi dan mudah di bawa, baik dari segi packing baju yang benar, melipat baju yang capat dan rapi, sampai meyimpan barang-barang yang kecil yang memang susah di cari apabila di perlukan

Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dan mudah di bawa
Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dan mudah di bawa

Nah, dalam artikel kali ini saya ingin berbagi Tips packing barang bawaan dengan baik dan benar untuk memudahkan anda dalam berwisata atau liburan bersama keluaraga.

Cara packing barang yang baik dan benar

setiap mau liburan, selalu yang jadi permasalahan yaitu barang bawaan yang banyak, dan sulit untuk membawanya, dari pada mikirin masalah ini-ini terus mending melakukan paclking yang simpel, tapi tetap oke. apa saja itu?

#1. Hilangkan pikiran tentang barang kesukaan kamu, seperti novel atau yang lain, bawalah barang yang memang di butuhkan

Buang pikiran kamu tentang barang kesayangan kamu yang semestinya tidak perlu di bawa seperti boneka, bantal tidur atau hal lain yang akan membuat bagasi tas kamu menumpuk, lagian toh kamu tidak akan pergi selamanya bukan hanya sekedar liburan saja dan akan kembali lagi ke rumah, dan puas-puasin deh dengan barang kesukaan kamu setelah pulang.

#2. Pakailah pakaian yang paling tebal selama perjalanan

Kesalah yang simpel biasanya ketika liburan yaitu memakai pakain yang agak tipis tetapi bagian baju yang tabal di pack kedalam tas/ koper, inikan suatu yang keliru, jadi tipsnya pakailah pakain yang tebal jika ingin bepergian supaya tas/koper kamu banyak muatnya seperti baju, Dll.

#3. Bawalah pakaian yang memang harus di pakai, jangan banyak style baju yang belum tentu di pakai 

Pilah-pilahlah pakaian yang wajib untuk dibawa, pikirkan matang-matang apa yang akan di pakai jika sudah sampai tujuan, dan hari esok, tetapi tetap harus modis supaya penampilan tetap kece.

#4. Bawa perlengkapan mandi dan make-up yang simpel dan dengan tas yang terpisah 

selama perjalanan tentu kamu pasti tetap menjaga penampilan kamu bukan, nah, ini fungsinya dari memisahkan tas utama dengan tas yang khusus untuk make-up, jangan sampai bedak kamu yang sudah mulai luntur tidak dapat diperbaiki karna asesoris make-up kamu berada pada tas utama dan susah di bongkar karna letaknya yang memang tidak memungkinkan untuk di buka, kan jadi pusing jadinya. jadi usahakan tas personal kamu dipisahkan dengan tas utama.

#5. jangan memasukan sendal/sepatu di dalam tas/koper

Jikalau ingin tampil modis ya harus pakai sepatulah, jangan di masukan ke dalam tas/koper karna sepatu itu tidak bisa dilipat sehingga memenuhi ruang pada tas/koper bawaan.

#6. Pilih koper/tas yang mempunyai ruang peyimpanan yang luas

koper perjalanan ibaratkan sebagai lemari pakai kamu, tentu saja harus memiliki kapasitas penyimpanan yang luas, untuk itu pilihlah koper/tas yang agak sedikit besar tatapi tatap ringan, jangan hanya mengandalkan style koper yang keren, tatapi ruang penyimpanan barang kecil, oh iya juga usahakan pilih koper yang ada roda dibawahnya biar enteng membawanya.

#6. Buat catatan barang yang akan di bawa

Banyak orang yang beranggapan bahwa hal ini tidak perlu dilakukan karna tidak penting. anggapan ini adalah keliru, padahal catatan barang akan dibawa itu sangat penting, kok bisa? kita ambil contoh saja ya, setelah anda berlibur perlu lagikan untuk mengemas ulang barang bawaan kamu, nah tentu saja akan berpikir sedah semua gak ya barang aku di packing, terasa ada ketinggalan nih? nah, di opak-oprak lagi deh tasnya untuk memastikan barang apakah masih ada yang ketinggalan, maka dari itu perlunya catatan barang bawaan.

#7. Bawalah kemara saku atau smartphone saja

Yang satu ini pasti tidak pernah ketinggalan selama anda liburan bersama keluaraga, ya tentu saja fungsinya untuk mengabadikan momen-momen yang seru dan gokil, dan supaya di upload di sosmed biar eksis gitu, nah pilihlah kemara saku saja gak perlu kamera yang berlensa yang berat untuk di bawa.

#8. Tidak perlu membawa dokumen yang banyak, cukup di Scan saja

Bagi anda yang bekerja bolak balik daerah dan perlu banyak membawa pakain dan dokemen penting, langkah alternatif yang dapat anda tempuh tidak perlu membawa dokomen yang banyak cukup di scan, dan jika dibutuhkan ya' tinggal di print out saja lagi.

#9. Gunakan wadah air minum yang simpel dan elastis

Selama perjalanan hal yang paling sering di konsumsi adalah air mineral, karna cairan tubuh banyak terkuras, jika anda takut membeli air meneral dijalanan, soalnya banyak sekali modus penipuan sekarang, anda bisa memilih alternatif membawa air meneral dari rumah tetapi gunakan wadah yang simpel supaya tidak memberatkan barang bawaan.

#10. letakkan barang yang berat terlebih dahulu hingga barang yang kecil-kecil (ringan)

Langkah yang harus anda perhatikan juga yaitu tata letak peyimpanan barang anda di dalam kopr/tas, Tips saya usahakan letakkan barang yang berat terlebih dahulu dan di iringi dengan barang yang ringan, baik itu jenis baju atau perlengkan lainya. 

#11. untuk jenis pakaian lebih baik di gulung ketimbang dilipat

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara menggulung baju dengan benar dan tepa
  • Siapkan baju yang akan di gulung
  • setrika terlih dahulu sebelum baju di gulung
  • lipat bagin lengan baju seperti standar melipat baju, lalu gulung pakaian dari leher baju hingga selesai
  • Tips untuk pakaian yang terpisah antara baju dan celana, usahakan pada saat meletakkan pada koper atau tas, diletakkan berdampingan supaya adan tidak perlu repot-repot lagi jika ingin berganti pakaian karan sudah tahu ini loh pasangannya

 #12. Masukan barang-barang kecil ke dalam Re-use tas/koper

Pada langkah ke-4 saya menyuruh anda memisahkan perlengkapan pribadi dengan barang utama, akan tetapi banyak juga orang yang tidak ingin membawa 2 tas, cukup satu saja, untuk masalah ini anda bisa menggunakn Re-use tas/koper anda, letakkan barang yang memang sangat di perlukan di bagian tersebut.

#13. Sediakan tas plastik

Tas plastik sangat sulit untuk di temukan pada saat anda bepergian, memang sih tidak terlalu di perlukan, tidak ada salahnya anda jaga-jaga, mana tau anda muntah di perjalanan, atau inging membuat sesuatu seperti habis makan nasi bungkus/ atau hal-hal yang tidak terduga.

 #14. Gunakan tas/koper yang ada Rain cover

Jika tas anda memang khusus untuk traveling biasanya sudah di sediakan rain cover, apa sih fungsi rain cover, fungsinya ya tentu saja untuk menghindari barang bawaan anda basah oleh air hujan, biasanya masalah ini sering di alami oleh pengendara motor. 

Nah, sekarang anda tidak ada masalah lagikan untuk packing barang bawaan, semoga perjalanan liburan kali  ini lancar dan aman samapai tujuna. bye.
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Tips packing untuk travelling dengan rapi simpel dan mudah di bawa"

Berlangganan via Email