Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan dan ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri dan kanan dalam kehidupan sehari-hari

Cara mengetahui kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan dan ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri dan kanan dalam kehidupan sehari-hari - Tubuh manusi bekerja dengan saling singkron satu sama lain dengan titik pengaturan pada otak manusia. Otak kita di bagi atas #2 bagian yaitu otak kiri dan otak kanan.

Mungkin selama ini kita hanya tahu cara menggunakannya seperti kebiasaan kamu untuk berfikir atau menganalisis sesuatu
 
Jika otak adalah tempat pengendalian pemikiran manusia berarti jika kedua bagian otak ini bermasalah maka seluruh tubuh juga ikut bermasalah, maka dari itu kita patut bersyukur di berikan allah kesehatan yang utuh. 

Cara mengetahui kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan dan ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri dan kanan dalam kehidupan sehari-hari
Cara mengetahui kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan dan ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri dan kanan dalam kehidupan sehari-hari

Walaupun otak kiri dan otak kanan saling berdekatan atau dapat di katakana menempel tetapi fungsi kedua otak ini jauh berbeda.
 
Sebagai manusia tentu saja kita memiliki jenis pemikiran dan sudut pandang yang berbeda, ada yang memang mengandalkan analisis matang atau mengandalkan imajinasi yang baru.
 
Nah dalam artikel kali ini saya ingin membagikan cara mengetahui cara berfikir kamu, apakah kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan, bagaimanakah caranya?
 

#Otak kanan vs #otak kiri

Sebelum mengetahui kamu lebih mengadalkan yang mana, ada baiknya kamu harus tahu terlebih dahulu keunggulan antara otak kiri dan kanan.
 
Dari hasil penelitian dan reset pada abad ini, mengatakan bahwa kedua jenis otak ini (otak kiri dan kanan) berferan sesuai dengan funsinya masing- masing.
 

#Otak kiri

Jika disekolah kamu jago Mtk atau yang ahli dalam analisis berarti otak kiri kamu jalan, jika tidak, bukan berarti tidak jalan, memang tidak paham, hehe sama seperti saya yang kadang pusing memikirkannya. Hehe

Otak kiri berferan dalam hal berikut, yaitu

  • Pertimbangan
  • Logika
  • Cara berbicara
  • Cara menulis
  • Objktif dalam pemikiran
  • Menganalisis dengan matang
  • Mate-mateka yang handal/ ketrampilan dalam ilmiah
  • Ahli dalam bidang kode dan angka
  • Mengatur tubuh pada bagian kiri

Sedangkan untuk kanan?

#otak kanan

Sebaliknya dengan otak kanan kebalikan dali otak kiri dimana dia tidak suka berfikir secara analisis hingga keinti sarinya tetapi dia lebih mementingkan sudut pandang baru dengan imajinansi yang baru.

Apa saja fungsi otak kanan, fungsinya sebagai berikut:

  • Emosi
  • Seni/musik/selera seni
  • Penyatuan
  • Subjektifitas
  • Imajinasi atau khalayan
  • Dan kreativitas yang tinggi

Jadi dapat disimpulkan bahwa otak kiri berferan untuk seseorang dapat berpikir secara analisis dengan perhitungan yang matang, tidak akan bertindak dengan gegabah sebelum mendapatkan cara yang pas.

sedangkan otak kanan berperan dalam segi ide/gagasan baru dengan penuh kreativitas dan warna yang unik, yang mengandalkan imajinasi walaupun tidak rasionalitas, otak kanan juga berfungsi untuk mengotrol emosi sesorang sehingga dapat mengatur tingkat kelabilan seseorang.
 
Apakah kamu lebih mengandalkan otak kiri/kanan dalam kegitan keseharianmu?
 
Untuk menjawab hal ini lakukan langkah berikut ini
 

#cara melihat kamu lebih mengandalakan otak kiri/kanan dari jari tangan


Penasaran apakah kamu lebih dominan otak kiri atukah otak kanan, untuk mengetahui hal ini lakukan hal berikut ini:
 
#1. Duduk sentai, tenangkan diri anda
 
#2. Genggam tangan anda, satukan antara jari-jemari tangan kanan dan kiri, lihat gambar
 
#3. setelah disatukan, perhatikan tangan anda dengan seksama
 
#4. Pada tangan yang di genggam yang di satukan antara tangan kanak dan kiri, dimanakah letak ibu jarimu, apakah ibu jari kanan yang menindih ibu jari kiri atau sebaliknya.
 
#5. Nah, dari hasil ini, maka dapat di simpulkan apabila ibu jari kiri menindih ibu jari kanan berarti kamu lebih sering menggunakan otak kiri begitu juga sebalikanya apabila ibu jari kanan menindih ibu jari kiri berarti kamu lebih sering menggunakan otak kanan.
 
Untuk menyakinkan anda apakah kamu sering untuk menggnakan otak kiri atau kanan , perhatikan ciri-ciri dari dirimu, apakah sajakah itu?
 

#Ciri-ciri orang yang dominan  menggunakan otak kanan

Jika dilihat dari keseharian maka orang yang dominan menggunakan otak kiri berarti kemungkinan ia mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:
 
#1. lebih menyukai kelas yang berhubungan dengan seni/music/pusis/dll ketimbang kelas yang mengandalkan aritmatika angka
 

#2. Lebih ingin bekerja dalam bidang interior dan yang berhungan dengan seni seperti penasehat, guru music, penyayi, artis, dll
 

#3. sering menghayal dengan kekuatan imajinasi, seperti dengan kekuatan bulatan bulan, rasenggan, dan yang aneh-aneh lainya, hix hix lucu ye
 

#4. menghidari hal yang membua otak bekerja keras seperti menghitung angka, kelau sudah dengan MTK mungkin sudah gelisah
 

#5. Lebih menyukai cerita yang bergambar, novel, ataupun film animasi lainya
 

#6. jika kamu sering bermimipi di kejar tante-tante dan kamu ingat pada saat dan terbangun dan kamu selalu ingan kejadian itu dan tetap membekas di otak kamu berarti otak kananmu super duper.
 

#7. Lebih suka mendegarkan hal yang konyol dan unik ketimbang berita TV
 

#8. Mudah memahami suatu garis-garis sehingga terfikir sebuah imajinasi ini mirip ini lo, atau kamu mudah menyimpulkan subuah gambar ketimbang yang berhunguan dengan numeric
 

#9. tidak suka dengan hal yang tersruktur atau semetris, tetapi bukan berarti tidak menyukai keindaha, mungkin pengguna otak kanan memiliki selera tersendiri, jika kamu mau lihat teman kamu lebih dominan otak kiri atau kanan, perhatikan saja kamar tidurnya gimana keadaanya, kamu pasti mebayangkan sendiri ya.
 

#10. Lebih mengandalkan intuisi ketimbang logika
 

#11. senang dengan adventure (petualangan) jungkrak-jungkrik sana-sini, dan yang berhubugan dengan traveling
 

#12. selalu bisa mengeluarkan ide/gagasan yang di luar sudut pandang orang dengan gagasan yang berlian
 

#13. mampu bersaing dalam dunia bisnis, karna mampu mebaca peluang dan kesempatan yang bagus dan mampu menjadi pengusaha yang sukses walaupun tidak tamat SD.
Jika kamu pengen tahu cara berbisnis yang handal kamu bisa baca disini



#14. sifat pengguna otak kanan tidak kuper (kerang pergaulan) dia lebih konyol, suka bercanda, lawakan dan drama
 

#15. menyukai suatu yang baru, suka dengan hal yang barbau tantangan dan tidak suka dengan hal yang terikat

Nah, apa kamu masuk dari kreteria di atas

Jika tidak baca yang cirri-ciri pengguna otak kiri
 

#ciri-ciri otak orang yang dominan menggunakan otak kiri

Memeng setiap manusia di takdirkan dengan telen-telen yang berbeda-beda, tergantung kitanya lagi apakah kita mau mengasahnya atau tidak.
Oke sobat, cirri-ciri pengguna otak kiri adalah:
 
  1. #lebih suka bekerja dalam bidang akuntan, dokter, programmer, peneliti dan teknisi
     
  2. #Suka membaca Koran pagi dan majalah
     
  3. #Tertarik dengan hal-hal yang barbau teknisi dan oprak-aprik koding, hemz ini mungkin alasan admin kenapa sampai sekarang belum bisa buat tamplete sendiri karna lambat sekali paham dengan koding HTML.
     
  4. #menyukai dengan bidang arsistek ketimbang interior
     
  5. #tidak ingin melalukan hal yang berbau dengan keragu-raguan atau belum pasti
     
  6. #Suka dengan tata tertib, dan meyukai dengan aturan atau yang terikat
     
  7. #menyukai hal yang formal
     
  8. #dapat memikirkan sesuatu dengan tenang, strategi yang matang, apalagi kalau main COC wah payah dah untuk mengalahkannya strateginya hebat banget apalagi kalau bermain catur waduh bisa kalah terus admin di buatnya.
     
  9. #Dapat berbicara dengan sopan baik dan tersruktur
     
  10. #mudah lupa dengan hal yang berbau dengan imajinasi seperti mimpi malam tadi, tetapi mudah ingat kalau uang di dompet nominalnya Rp. 1000
     
  11. #tetap sukses dalam berbisnis tetapi dengan kajian rasionalitas dan perhitungan yang bukan main-main.
     
  12. #Disiplin yang bukan main hebatnya
     
  13. #lebih mementingakan nilai sekolah ketimbang aktivitas (hoby)
     
  14. #sering belajar di rumah, dikamar, lalu di kunci, butuh ketenangan yang tinggi
     
  15. #kuper, kurang pergaulan
     
  16. #tidak suka dengan hal yang barbau tantangan dan petualangan aplagi hal yang menantang

Nah, sekarang kamu sudah tahukan ciri-ciri yang ada di dirimu.

jika ditanya yang mana lebih bagus?

Jawabanya ya bagus keduanya, allah menciptakan kedua otak ini agar kita sebagai manusia bisa berfikir dengan seimbang, tidak semua perhitungan mtk itu harus dengan analisis bisa juga dengan imajinasi tetapi bukan berarti membaca novel itu harus berimajinasi tetapi harus dipikirkan analisis tentang kesimpulan novel tersebut.
 
Jadi apakah yang harus dilakukan?
 
Mungkin kamu harus menyimbangkan antara penggunaan otak kanan dan kiri, tetapi jika kamu ingin mengasah potensi dirimu kembangkanlah menurut yang dominan yang kamu gunakan apakah otak kanan/kiri.
 
Semoga artikel yang singkat ini bisa menambah wawasan anda, sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya.bye.

Baca Juga:
#8 Cara menghemat bensin pada kendaraan bermotor,mobil dan lain-lain (Hemat bensin dan biaya) 
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

10 komentar untuk "Cara mengetahui kamu lebih mengandalkan otak kiri atau kanan dengan hanya melihat jari tangan dan ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri dan kanan dalam kehidupan sehari-hari"

  1. Gw tangan yg di atas Kiri Tapi Kebnayakn Gw ada di Otak kanan Kenapa ya?

    BalasHapus
  2. mungkin anda orang yang balance dalam kemampuang berpikir sehingga menggunakan ganda secara baik

    BalasHapus
  3. aku mh jempol kanan yg nindih jempol kiri, tpi kyanya keseharian aku lebih mirip yg otak kiri?

    BalasHapus
  4. Aku mh jpol kanan yg d atas tpi kyanya ko d kehidupan sehari" kebanyakan yg di ciri" otak kiri?

    BalasHapus
  5. berarti mbak widya mampu menggunakan otak kiri dan kanan secara balance

    BalasHapus
  6. min,,maksud dri kata terikat itu apa..

    BalasHapus
  7. kebalik itu masa otak kiri suka seni

    BalasHapus
  8. Saya lebih condong ke otak kanan..tpi sebagian lagi banyak juga yang mengarah ke otak kiri..itu bagaimana ehh 1 lgi jari yang di atas kiri

    BalasHapus

Berlangganan via Email