Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kisah semut merah dan pohon suci : kisah inspirasi mengajarakan tentang godaan yang menyesatkan untuk meraih mimpi

kisah semut merah dan pohon suci : kisah inspirasi mengajarakan tentang godaan yang menyesatkan untuk meraih mimpi - Pernahkah kamu bermimifi jadi seorang yang terkenal seperti menjadai artis atau pangeran di suatu kerajaan.

Gak kebayang yah rasanya gimana, tetapi cuman mimpi ya sobat, jadi jangan di bayangkan, hehe.

kisah semut merah dan pohon suci : kisah inspirasi mengajarakan tentang godaan yang menyesatkan untuk meraih mimpi
kisah semut merah dan pohon suci : kisah inspirasi mengajarakan tentang godaan yang menyesatkan untuk meraih mimpi

Nah dalam kesempatan kali saya ingin memberikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk semangat anda kedepannya supaya menjadi lebih baik lagi dari pada hari esok. 

Kisah insipirasi yang akan saya bagiakan menceritakan tentang anak semut merah. Pernah dengar gak sobat tentang cerita ini, untuk lebih lanjutnya saya akan memulai kisah ini.

#kisah semut merah dan pohon suci

Dulu kala, terdepat desa yang kecil nama desa ogougi desa ini di huni oleh sekawanan serangga.

Ada laba-laba, semut, belalang, kupu-kupu, dan jenis serangga lainya.
Pada suatu hari raja ugo ingin mengadakan sebuah perlombaan lari dan memanjat pohon suci yang ada di desa tersebut.

Pengumumanpun di seberakan kepada penduduk desa, para penduduk antusias sekali ingin mengikuti perlombaan ini, sebab hadiah yang dijanjikan rasa sangatlah besar yaitu akan di jadikan panglima kerajaan dan sebuah rumah di istana raja.

Akan tetapi para penduduk desa ada yang merasa kurang percaya dengan perlombaan ini, kerna penduduk tahu bahwa tidak ada satu pendudukpun yang pernah sampai ke puncak pohon, kecuali kalangan burung.

Walaupun demikain tidak menghalangi semagat dari para peserta yang ingin benar-benar mingikuti perlombaan tersebut.

Hari pun berlanjut, dan tibalah saatnya perlombaan dilaksanakan. Para penononton sangat antusias sekali berdatangan hingga seampai ke wilayah kerajaan tetangga.

Para peserta sudah bersiap dari garis star, tembakan pun di bunyikan dan peserta perlombaan dari semut, belalang, kumbang, jangkrik, dan jenis serangga lainya.



Para penonton merasa heran dengan semangat para peserta, tetapi disisi lain meraka tahu bahwa pohon suci tidak mungkin untuk di panjat karna sangat licin kecuali dengan cara terbang. Untuk sekarang ini hanya bangsa burung saja yang bisa melihat puncak pohon.

Para penonton terus besorak dengan mengatakan, tidak mungkin, itu mustahil, kalian semua tidak akan bisa, terlalu sulit, dari pada buang tenaga mending menyerah saja.

Para peserta mulai merasakan kelelahan hingga semuanya tidak sanggup lagi untuk memanjat. Para peserta yang menyerah akan di turunkan oleh bangsa burung untuk kembali daratan lagi.


Satu demi satu peserta terus berjatuhan, para penonton terus berteriak haha, semunya jatuh, sudah kami bilang itu tidak mungkin bisa.
Akan tetapi beribu peserta yang ikut tersisalah 1 peserta yang terus bertahan, dia adalah semut merah kecil dia terus berjalan tampa kenal lelah, penuh semangat dan kerja keras.

Hingga pada akhirnya ia sampai di puncak dan membuat rekor baru dan sejarah baru di desa.

Para pononton bersorak kagum bercampur heran, bagaimana mungkin semut yang kecil dan masih anak-anak bisa mencapai puncak pohon suci yang di takdirkan tidak ada satupun yang sanggup untuk memanjatnya, tetapi dia bisa.
Akhirnya, hadiahpun diberikan kepada pemanang lomba dari sang raja, rajapun bertanya kepada semut kecil.

Wahai semut kecil yang gagah berani bagaimanakah kamu bisa mencapai puncak pohon suci.

Semut kecil itu menjawab bahwa yang terus memanjat pohon itu dengan penuh semangat dan pantang menyerah, saya tidak pernah memperdulikan dari kata orang, untuk menghidari dari suara-suara pesimis yang meruntuhkan semangat saya, saya menggunakan headset untuk mendengarkan lagu semagat perjuangan hingga saya mempunyai motivasi terus untuk memanjat. 

Para penontonpun sadar bahwa kata-katanya yang bersorak dari bawah yang mengatakan tidak mungkin, itu mustahil, tidak di dengar oleh si semut merah kecil tersebut karna dia menggunakan headset sehingga tidak ada sikap pesimis di dalam dirinya.

Akhirnya sang rajapun mengkat sang semut kecil tersebut menjadi panglima kerajaan dan kerjaanpun ugougi pun hidup tentram dan damai.
Selesai.

Nah, sobat blogger bagaimana, kisahnya menarik bukan, dari kisah tersebut kita dapat memetik pelajaran yang sangat berharga.

Yaitu jangan pernah kamu dengarkan perkataan orang yang cendrung negative dan pesimis untuk dirimu dan orang lain.kerna mimfi yang sudah kamu tanamakan sejak awal akan hilang karna si mereka yang berkata pesimis telah mencuri sebahagian mimpi mu.

Kita harus bisa membentengi diri kita dari informasi-informasi yang menjeruskan dan membuat kita patah semagat. Kerna sesuatu yang kita dengarkan dapat mempengaruhi prilaku anda.

Begitulah juga bagi seorang pengusaha/ seorang yang ingin berwirausaha, mungkin tetangga yang sirik, rekan kerja yang tidak suka dengan kita, hingga orang asing pasti berusaha untuk menjatuhkan anda mereka berkata usaha itu tidak mungkin berahasil dan apalah.

Jangan takut untuk mecoba, hal yang terlihat sulitpun bisa dilakukan dengan usaha dan selalu berfikir positive thinking.

Semoga kisah inspirasi ini dapat menambah semangat anda yang mulai merosot menjadi bangkit lagi, sampai jumpa lagi.

Baca juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "kisah semut merah dan pohon suci : kisah inspirasi mengajarakan tentang godaan yang menyesatkan untuk meraih mimpi"

Berlangganan via Email