Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 jalur agar bisa terkenal di sekolah : kamu pilih yang mana?

7 jalur agar bisa terkenal di sekolah : kamu pilih yang mana? - Terkenal merupakan dambaan setiap orang, apalagi menjadi premadona di sekolah. 

Sekolah merupakan rumah kedua dan merupakan lingkungan yang sangat berpengaruh selain dari lingkungan daerah tempat tinggal anda, hal ini dikarenakan kita mengahabiskan seperempat waktu kita di sekolah untuk menuntup ilmu.

Jika anda ingin bernostagia sedikit tentang masa lalu anda, ingatkah diri anda pada waktu sekolah dulu? Hemz mungkin kamu sedang membayangkan yang unik, aneh, gokil hingga kisah asmara di sekolah.

Jika berbica mengenai waktu sekolah dulu pasti tidak ada habisnya bukan? Penuh dengan misteri dan hal-hal yang sulit kita lupakan, seperi dihukum guru karna membolos bersama teman, makan bareng, ujian menyontek dan hal-hal yang tampa kita sadari meninggalkan kisah tersendiri.

Teman dan sahabat adalah hal yang sangat berperan pada waktu anda sekolah dulu bukan? Karna mereka anda bisa happy bersama hingga menorehkan cerita yang akan dikenang sepanjang masa.


7 jalur agar bisa terkenal di sekolah : kamu pilih yang mana?
7 jalur agar bisa terkenal di sekolah : kamu pilih yang mana?

Jika kamu amati teman sekelas kamu dan teman-teman satu sekolah pasti ada yang lebih terkenal dan hanya biasa-biasa saja, mulai dari yang suka berbicara hingga menjadi pendiam kelas kakap, ada yang suka menuai asmara di sekolah hingga yang selalu galau dan merana.

Semua itu adalah suatu yang sudah lazim di sekolah karna jika salah satunya tidak ada maka di zamin deh, keseimbangan lokal atau kelas akan terganggu,kita ambil contoh jikalau satu lokal semuanya suka ribut dan buat onar tentu kelas itu akan di cap sebagai kelas anti diam, jika ada di kelas itu sebagian orang yang lugu, culun dan pendiam maka hal itu bisa menyeimbangkan kejadaian tersebut, terbukti atau tidak menurut kenyataanya hal itu benar-benar terjadi.

Nah, kembali ke topik pembicaraan utama kita hari ini tentang cara ampuh supaya menjadi orang yang paling berpengaruh di sekolah.

Apakah waktu sekolah dulu kamu termasuk orang yang sangat terkenal di sekolah (primadona)?

Hehe, jika saya menjawabnya saya termasuk orang yang pendiam dan gak suka menampakkan diri seperti hantu yang suka datang dan lenyap, jadi saya bukanlah tipe orang suka eksis karna saya orangnya sangat pendiam dan gak suka banyak bicara.

Namun walaupun demikian saya sudah tahu setiap karakter seluruh teman-teman saya dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Nah dari hasil analisis yang saya lakukan, ternyata ada beberapa jalur alternatif yang dapat kamu pilih jika ingin terkenal disekolah? Apakah kamu sudah siap menjadi premadona sekolah kamu? Berikut tips-tips yang dapat kamu lakukan, diantaranya sebagai berkut.
 

#7 jalur agar bisa terkenal di sekolah

Jalur sama dengan jalan, jika kita artikan berarti media yang berguna bagi kendaraan sebagai salah satu media pelangkap transportasi

Jika kita artikan dalam hal lain jalur dapat di artikan media penghubung agar sesutu menjadi terkoneksi dan saling berkesinambungan.

Artikel terkait lainnya : Kelebihan dan kekurangan rumah berbahan beton dengan rumah berbahan kayu

Nah, untuk menjadi terkenal di sekolah baik itu dari guru, teman-teman kamu bisa menempuh beberapa jalur berikut, sesuai dengan minat dan bakatmu, apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak urain berikut ini.
 
#1. Jalur juara
Kita awali dari jalur juara, baik itu juara kelas maupun juara umum, semakin tinggi tingkatan juara yang kamu peroleh semakin tinggi tingkatan eksis yang akan kamu peroleh.

Sebagai contoh jika kamu seorang yang mendapatkan juara umum maka kamu akan lebih terkenal seantoro sekolah kamu termasuk guru di sekolah tersebut
 
#2. Jalur anak nakal (preman sekolah)
Jangan dianggap remeh menjadi preman disekolah, karna ia termasuk siswa yang cukup berpengaruh di sekolah tersebut, karna semua siswa dan siswi tentu akan mengenal preman sekolah termasuk guru.

Namun saya tidak menganjurkan anda menempuh jalan ini karna tidak baik untuk dirimu di masa depan, sebagaimana pepatah mengatakan:

"Sebuah kebaikan akan mudah di lupakan – namun tidak dengan sebuah kejahatan, walaupun sudah menbuangnya jauh ia akan tetap membayangin anda jika anda melihat orang yang menjalimi anda”

Jika anda ingin menempuh jalur kedua ini kamu harus menjadi preman dalam kebajikan yaitu super hero of school (membantu yang lemah dan menumpas kejahatan) unjuk gigi
 
#3. Jalur anak band sekolah
Anda berbakat bemain alat musik gitar, dram atau bass atau keyboard, kenapa anda tidak bergabung pada organisasi band sekolah.

Biasanya para cewek lebih menyukai anak band yang tersohor di sekolah sehingga jalur band bisa anda pilih bagi kamu yang memiliki bakat seni
 
#4. Jalur olahraga
Sama halnya dengan jalur band, jalur olahraga juga bisa mebuat kamu menjadi anak yang terkenal di sekolah salah satu olahraga yang paling mudah membuat anda tekenal adalah anak futsal dan anak basket, itulah sebutan bagi yang memilih jalur ini.
Jika kamu memiliki bakat dalam bidang olahraga, maka kamu dapat memilih langkah ini.
 
#5. Berorganisasi sekolah
Organisasi adalah salah satu wadah untuk menampung dan mengembangkan bakat dan minat siswa di sekolah, salah satu organisasi yang cukup berpengaruh waktu sekolah dulu adalah OSIS,PRAMUKA dan PMR, ketiga jenis organisasi diatas adalah 3 organisasi pokok di sekolah.

Artikel terkait lainnya : 7 Tanda bahwa di jalan raya sedang ada razia kendaraan atau aksi demo masal

Jika kamu ingin memilih jalur organisasi, janganlah memilih menjadi orang yang biasa-biasa saja, minimal kamu menjadi ketua dan wakil ketua atau sekretaris dan minimal lainnya yaitu bendahara dan ketua masing-masing bidang yang dibuat.
 
#6. Jalur prestasi
Sama halnya dengan prestasi kelas, namun disini lebih ditonjolkan prstasi antar sekolah atau prestasi dari lomba yang anda ikuti, bisa itu jalur olimpiade atau O2SN atau jalur lomba-lomba lainnya. 

Semakin tinggi jenis lomba yang ikuti dan presentasi kemenangan anda tinggi semakin tinggi juga anda akan cepat menjadi terkenal di sekolah
 
#7. Jalur sikap yang baik
Jalur yang terakhir yang dapat kamu pilih adalah jalur sikap dan tingkah laku yang baik. Bagikamu yang suka membantu teman-mu dan suka menyelesaikan masalah teman mu akan mudah dikenang orang lain. 

Selain itu juga kamu akan menjadi anak tauladan dan contoh anak yang baik disekolah dan cap anak yang baik dimata guru, orang yang baik akan mempunyai banyak teman sedangkan orang yang jahat akan di benci teman-temannya walupun itu hanya dalam hati.

Nah, sekrang kamu sudah tahu bukan 7 jalur agar bisa terkenal di sekolah
Dari ke-7 jalur di atas tentu salah satunya terdapat pada diri anda, kamu hanya perlu mengasah dan mempertajamnya.

Sebenarnya masih banyak lagi jalur-jalur untuk menjadi terkenal, namun disini saya hanya memuat dari presentasi yang besar kemungkinannya untuk menajadi terkenal dan eksis.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah pengetahua kamu serta wawasan kamu, sampai jumpa lagi,bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "7 jalur agar bisa terkenal di sekolah : kamu pilih yang mana?"

Berlangganan via Email