Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja

5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja - Sifat malas tidak memandang usia tidak mamandang siapapun, ia akan datang dalam kondisi apapun salah satunya ketika anda sedang bekerja.

Di saat anda sedang asik-asik bekerja tiba-tiba rasa malas muncul, dan akhirnya membuat anda mejadi malas untuk mengerjakan pekerjaan.


5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja
5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja

Padahal jika anda tidak melawan rasa malas , bisa jadi membuat pekerjaan anda semakin menumpuk dan bertambah banyak,pada akhirnya tugaspun terbangkalai dan tidak dapat dikerjakaan.

Jika hal ini terjadi tentu akan membuat pekerjaan anda tidak sesuai dengan perusahaan inginkan.

Nah, dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi 5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja, apa saja itu? Untuk lebih jelasnnya simak uraian berikut ini.
 

#5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja

Sifat malas – rasa malas merupakan sifat yang selalu ada pada diri manusia, sifat ini dikatagorikan tidak baik, karna akan menghambat perkembagan dari seseorang, apabila ia tetap memelihara sifat malas.

Apabila ketika anda sedang bekerja, tiba-tiba muncul sifat malas untuk menyelesaikan tugas –tugas kantor, ada beberapa tips sederhana yang dapat anda laukan, yaitu diataranya sebagai berikut:
 
#1. Membuat tugas menjadi beberapa bagian
Ketika anda mendapatkan tugas pekerjaan kantor yang banyak dan cukup menguras waktu, langkah yang dapat anda lakukan adalah mengeloh tugas tersebut menjadi beberapa kelompok yang lebih kecil dan sederhana.

Ketika anda mengelompokkan tugas lebih sedernaha berarti anda telah merespon otak anda untuk bekerja secara ringan dan memiliki langakah-langkah yang teratur.

Untuk menambah hasil yang lebih maksimal, kamu harus membuat skala prioritas yang digunakan sebagai patokan kamu dalam bekerja, sebab rasa malas akan hilang ketika di tabel skala perioritas masih belum tercapai.
 
#2. Beri penghargan/apresiasi pada diri sendiri
Ketika anda berhasil mengerjakan tugas yang diberikan oleh perusahaan, kamu bisa memberikan penghargaan kepada diri kamu sendiri, misalkan hari ini anda makan – makanan favorit anda.

Ketika anda memberikan penghargaan tehadap apa yang anda lakukan tampa sadar anda telah meberikan efek postif pada diri anda.

Artikel terkait lainnya : 5 tahapan yang harus dilewati dalam membangun sebuah blog/website : for Newbi

Jika hal ini terjadi bisa saja pekerjaan yang anda anggap berat sebelumnya tampa sadar telah hilang beban  dan tekanan, tentu saja akan melenyapkan sifat malas
 
#3. Rilex – rehat sejenak
Jika anda merasa lelah dan capek yang tidak dapat ditahan lagi, ada baiknya adan rilex sejenak atau rehat sejenak ditempat kursi anda, sambil menggerakan seluruh tubuh anda seperti senam sehat ala kantoran.

Untuk menambah aura postif disekitar anda, kamu bisa bercingkarama kepada rekan kerja anda, untuk saling berbicara santai untuk menghilangkan rasa bosan dan penat dalam jangka wakut yang tidak lama.
 
#4. Mengubah rutinitas dari hari sebelumnya
Segala rutinitas yang sama adalah salah satu pemicu dari rasa malas yang melanda, hal ini karena sifat dari manusai itu selalu ingin berubah-ubah.

Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa ubah rutinitas harianmu yang menurut kamu membosan mejadi rutinitas yang lain sebagai altrnatif menghilangkan kebosanan.

Contohnya jika pagi hari anda selalu berangkat kerja kekantor secara sendirian, kamu bisa lakukan rutinitas lain yaitu pergi bareng bersama teman, atau habis bekerja di kantor pergi refresing ketempat bioskop dan lain-lain.

Perlu dicatata sedikit : ketika anda ingin mengubah rutinatas tetap harus derhatikan yaitu rutinitas yang bersifat wajib seperti job kantor haruslah tetap lakukan, dan juga ketika anda mengganti rutinitas khusus mejadi sebuah hoby perlu diperhatikan juga jangan samapai membuat rutinitas tersebut membuat anda leleh hingga lalai untuk bekerja.
 
#5. Pergi berlibur
Jika rasa malas tersebut disebabkan oleh seatu hal yang disebakan oleh faktor eksternal misalkan ada masalah diluar sehingga setiap anda ingin bekerja meangalami pikiran yang menggangu sehingga timbul rasa malas.

Apabila hal ini terjadi pada anda, bisa pergi berlibur bersama teman –teman anda ke tempa wisata baru agar mendapatkan minset dan semangat baru.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan 5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja

Sifat malas memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang karna dapat memerlambat pekerajaan, menumpuk pekerjaan hingga merusak karir anda sebeb anda lalai mengerjakan tugas kantor.

Sifat malas muncul karna dorongan dari hati dan nafsu , sebagai manusia yang diberikan allah swt pikiran yang baik, maka kita tentu dapat membedakan mana yang harus didahulukan dan mana yang untuk diakhirkan.

Semoga artikel yang singakat ini dapat menambah pengetahuan anda, semoga sifat malas pada diri anda lenyap pada rutinitas harian, sampai jumpa lagi, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "5 Tips mengatasi sifat malas ketika sedang bekerja"

Berlangganan via Email