Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor

Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor - Gentang atau atap adalah salah satu bagian inti dalam pembangunan sebuh rumah, rumah dapat dikatagorikan berfungsi dengan baik apabila sudah terpasang genteng atau atap penutup rumah.

Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor
Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor

Fungsi utama dari gentang atau atap adalah untuk menghindari sinar matahari masuk kerumah dan air hujan yang membasahi rumah, jadi gentang atau atap merupakan bagian yang cukup penting.

Nah, beberapa hari yang lalu saya mendengarkan tausyiah dari ustadz yusuf mansur yang salah satu isi dari tausyiah itu adalah tentang filosofi menemukan genteng yang bocor.

Motivasi yang saya dapatkan dari hal tersebut telah mengajarkan tentang hal yang sungguh membantu saya dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan mengupas tentang Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor, apa saja itu, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.
 

#Filosofi menemukan gentang yang bocor

Gentang rumah biasanya sering terbuat dari seng atau dalam model keramik, walaupun gentang atau seng itu dibuat dalam cara yang baik agar mendaptkan produk gentang yang tahan lama dari sinar matahari dan hujan.
Namun walaupun demikian, adakalanya genteng itu bocor karna sudah usang dan rapuh.

Dalam kehidupan kita posisi kesuksesan kadang di atas kadang dibawah. Ketika posisi kita dibawah tentu ada penyebabnya kehancuran dari mitra usaha anda atua karir kerja anda.

Artikel terkait lainnya : Indahnya pelangi motivasi dan inspirasi dari alam

Bisa saja karna kesalahan anda atau hal-hal yang anda tidak ketahui penyebabnya.

Nah, kita ungkit lagi mengenai genteng rumah yang bocor, jika kita amati ketika turun hujan dari langit, maka otomatis rumah yang bocor akan basah.

Pemikiran kita  tentu hanya melihat bagaimana supaya kering lantai yang basah , cara yang dilakukan adalah dengan meng-lap lantai tersebut hingga kering.

Pertanyaanya, apakah lantai yang basah bisa kering? Tentu saja bisa, apabila kita sudah berusaha untuk meng-lap lantai yang basah tersebut.

Bagitulah kehidupan ketika anda berusaha maka anda akan mendapatkan hasil, ketika anda beobat tentu akan sembuh, ketika anda berolahraga tentu akan sehat.

Namun apa yang terjadi ketika badai hujan datang melandai lagi, tentu lantai rumah akan basah lagi dan lagi, hingga anda terus berusaha meng-lap lantai yang basah tersebut, walaupun kering tetap akan basah ketika hujan melanda.

Makna dari hal ini adalah ketika anda berusaha membangun sebuh usaha kerja, usaha bisnis, atau usaha-usaha lainnya, ketika anda sukses tentu anda akan senang bukan, namun ketika anda gagal apakah kamu akan sanggup lagi untuk beridiri, jika anda sanggup berarti anda orang yang tegar dan siap untuk maju, namun apa hasilnya, mungkin saja esok anda akan gagal lagi, dan bangkit lagi dan gagal lagi, dan bangkit lagi.

Kenapa hal ini terjadi, inilah arti dari menemukan gentang yang bocor. Ketika usaha anda gagal. Pikiran anda hanya terfokus kepada cara memperbaikinya atau memperoleh sesuatu, tetapi pada intinya anda tidak tahu apa peyebab kehancuran anda.

ketika rumah anda bocor hal yang harus anda pikirkan bukanlah mengeringkan lantai yang basah namun lebih pengting memikirkan penyebab-peyebab hal itu, kenapa lantai saya basah, ketika anda berhasil menemukan gentang yang bocor dan berusaha memperbaikinya, disitulah makna sesungguhanya dari sebuah usaha  atau kerja lakukan selama ini.

Ketika anda tidak mampu menemukan penyebab kehancuran anda, selama itu anda tidak tahu akan kesukesana anda. Jika pun anda sukses anda tidak akan menukan kebagian di dalam diri anda.

Jadi inti dari filosofi menemukan gentang yang bocor yaitu adalah berusaha menumakan penyebab-penyabab kehancuran anda, dari pada berusaha membangun apa yang anda inginkan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor.

Hidup adalah cobaan ketika seseorang di uji dan ia mampu menyelesaikan dengan baik maka harkat dan martabatnya disisi allah akan naik.

Orang sabar adalah orang yang mampu menerima cobaan hidup dengan penuh keikhlasan dan berusaha untuk intropeksi diri menjadi insan yanglebih baik.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda, semoga motivasi yang singakat ini dapat membuka hati kita untuk menjadi lebih baik lagi dari pada hari ini. Sampai jumpa lagi pada artikel motivasi lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Memperbaiki diri dengan motivasi filosofi menemukan gentang yang bocor"

Berlangganan via Email