Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awali dengan Bismillah, Memulai nge-Blog lagi setelah Fakum selama 3 bulan

Awali dengan Bismillah, Memulai nge-Blog lagi setelah Fakum selama 3 bulan - Hai, sahabat Blogger indonesia, sudah lama tidak ON lagi di dunia per-Bloggingan karna sibuk di dunia nyata mengurus tugas dari pak dan cik guru. Tapi tak apa hari ini mulai nge-blog lagi, semoga bisa tetap konsisten sambil menunggu antrian di google adsense.
Awali dengan Bismillah, Memulai nge-Blog lagi setelah Fakum selama 3 bulan
Awali dengan Bismillah, Memulai nge-Blog lagi setelah Fakum selama 3 bulan

Setiap pekerjan atau aktivitas sangat baik di mulai dengan ucapan bismillah-hirauman- nirahim (dengan menyebut nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang) plus ucapan pujian kepada allah dan shalawat kepada nabi muhammad.saw. hal ini bertujuan agar pekerjaan dan aktivitas kita mendapat berkah dan kemudahan dalam melaksanakannya.

Sudah 3 bulan berlalu semenjak fakum di awal ramadhan hingga sampai tanggal 14 oktober ini, saya jarang sekali melihat aktivitas dunia blogging termasuk blog saya ini yang mulai berdebu, hehe

Tapi, karna ingin tetap mempertahankan hoby saya, tidak salahnya memulai lagi. Jika dilihat trafik blog, lumayan bagus semenjak di tinggalkan trafik blog naik dari 1000/hari menjadi 2500/hari. Lumayan lah untuk jumlah postingan blog sekitar 130. Jika rajin posting mungkin bisa tembus 5000 – 10.000/hari. Semoga saja ya sobat.

Karna berencana ingin bisa gabungan sama teman – teman yang bermain adsense, saya mulai memfokuskan prioritas blog ini di level domain, untuk itu saya coba pasang domain sendiri.

Pada awalnya saya ragu karna, sebelum ganti domain , saya terlebih dahulu keliling dan bertamu ke forum – forum mengenai dampak positif dan negatif mengganti domain.

Ternya setelah ditimbangkan secara matang, akhinya memang lebih baik menggunakan domain sendiri agar lebih cepat dan mudah diterima di adsense, untuk itulah saya ambil resikonya.

Memang benar, setiap langkah tentu ada saja resiko, baik ringan maupun berat, 1 hari setelah saya mengganti doman blog, trafik yang tadinya hampir menembus 3000/hari turun drastis.

Mulanya hanya sekitar 20 hingga 30 visior, namun dalam 3 hari berikutnya mulai naik menjadi 800 visior, alhamdullillah. Ternyata cepat juga, mungkin dalam waktu 1 bulan blog akan menjadi stabil kembali.

Hari ini, awal saya memulai postingan baru semenjan fakum selama 3 bulan, karna ilmu di dunia blogging, mulai rada – rada lupa, jadi untuk memulai menulis artikel baru-pun terasa berantakan dan sulit sekali.

Tidak ada ide dalam menulis dan tidak tahu harus memulai dari mana, akhirnya saya memutuskan untuk memulai dangan ucapan rasa syukur saya kepada allah karna bisa kembali lagi menulis dan membagikan hal – hal postif kepada pembaca sekalian. Semoga berkah untuk kita semua. Amin.

Wah, saya lupa nih, menyapa sahabat blogging dan pembaca sekalian yang tetap setia berkunjung di website saya ini, semoga saja sehat selalu, di mudahkan rezkinya, dan mudah jodohnya, panjang umurnya. Amin.

Semoga saja website yang baru saya ON- kan lagi bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa menyuguhkan imformasi-informasi yang lebih bermanfaat  lagi.

Sebelum saya akhiri postingan perdana saya setelah fakum begitu lama saya ingin menutup dengan sebuah pantun untuk pembaca sekalian, hehe, semoga saja tidak salah.

Buah semangka buah belewah
Bunganya kuning sangatlah indah
kalau ingin pekerjaan berkah
Awali aktivitas dengan basmallah

Walaupun agak sedikit ngawur dan terasa dipaksa-paksain, tetapi oke-kan sobat. Semoga artikel yang sederhana ini bisa menguatkan silaturahmi antara para blogging indonesia serta pembaca sekalin,  sampai jumpa lagi bye.
Baca juga :
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Awali dengan Bismillah, Memulai nge-Blog lagi setelah Fakum selama 3 bulan"

Berlangganan via Email