Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya?

Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya - Waktu adalah harta yang paling berharga yang dimiliki manusia, sehingga kata bijak mengatakan waktu adalah uang, setiap detik, menit, dan jam hingga hari berganti hari adalah perputaran dari waktu.

Waktu juga bisa menjadi pedang yang sangat tajam yang dapat menghebuskan dan membinasakan kehidupan manusia apabila tidak pernah dijaga dengan sebaik-baiknya, sebab waktu tidak akan bisa dihentikan atau dikembalikan satu haripun.

Hidup dan kehidupan manusia di bumi memiliki tujuan yang sama sesuai digambarkan oleh agama islam,  untuk itu kita harus siap menjalani dan mengarungi dunia yang fana ini denan penuh rintangan dan tantangan yang telah di takdirkan.

Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya?
Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya?

Hidup penuh dengan problem yang tak akan ada habisnya, mungkin hari ini kamu dapat menyelesaikan masalah minggu lalu, namun menjelang beberapa hari muncul masalah baru, hal ini lumrah sudah dilalui oleh seorang manusia.

Setiap problem tentu ada solusinya, ada pemecahannya dan penyelesainnya, namun kita tidak akan bisa menghindari problem akan tetapi dapat memperkecil kemungkinan probelem atau masalah dengan melakukan segala aktivitas dengan baik.

Namun terkadang yang menjadi permasalahan iyalah kita tidak mampu bertahan dari badai masalah hidup, semua sebenarnya sudah digambarkan oleh al-Qur’an bahwa setiap ujian merupakan tanda cinta dari allah.swt kepada hambanya untuk mengetahui mana yang kuat dan tidak.

Semakin tinggi tingkatan kemulian seorang hamba makin tinggi level ujian yang akan di alami, nah, sekarang tergantung dari kita, apakah kita siap menghadapi dan sabar, atau putus asa dan menyerah hingga tidak tahu lagi harus kemana. 

Artikel terkait lainnya : 3 sikap orang tua ketika mendidik anak dari balita hingga Remaja

Hari demi hari telah dilalui tampa ada perhitungan amal yang dilakukan, semua seperti angin lalu saja, siang berganti malam dan malam  berubah menjadi pagi dan kembali malam lagi, perputaran waktu ini terus berlalu hingga kita menemui batasnya.

Kita tidak menyadari semua ini, karna terlalu terlena dengan keindahan dan ilusi fatamorgana dunia yang penuh dengan kesenagan, begitulah yang telah digambarkan oleh Al-Qur’an kepada kita. 

Pernahkah kamu menyadari dan merasakan pada momen- momen tertentu seperti hidup anda tidak teratur, tidak terarah dan selalu berantakan hingga merasa frustasi?

Pada saat tertentu kadang – kadang sifat manusia tidak mampu lagi menyelesaikan dan berpikir tentang apa yang harus dilakukannya sehingga ia merasa tidak memiliki solusi untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah yang ada.

Namun bagaimana dengan kejadian seseorang yang sudah berusaha untuk mengatur dan menata ulang kehidupan tetapi masih saja tidak terarah atau teratur, bahwa ketika terus menurus berusaha seperti bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga baik siang dan malah, eh tetapi pada kenyataanya malah terjadi sebaliknya problem dam masalah selalu hadir menjadi makin menjadi.

Sebenarnya apa yang harus dilakukan, serta dari manakan harus memulai semuai ini, dari penjelasan singkat diatas dapat kita temuai inti sari dari artikel kali ini yaitu sebenarnya untuk memulai menata ulang hidup dan kehidupan ini tidaklah harus di mulai dengan sebuah pekerjaan, kecukupan materi atau lain sebagianya.

Namun lebih pada memperbaiki SHOLAT Wajibmu – lima kali dalam satu malam.  Bagaimana keadaan sholatmu? Apakah masih berantakan, jika YA, tentu hidup dan kehidupanmu juga akan mengalami berbagai masalah ketidak teraturan.

Apapun model ceritanya, atau tidak terkait mengenai problem hidup tapi yakinlah bahwa semuanya akan tetap pada intinya dengan menjaga waktu sholat-mu, makin on-time engkau menjaga waktu-waktu sholat makin luar biasa engaku mengarungi dunia ini.

Tampa sadar karirmu, usahamu, pekerjaanmu, jodohmu, kesehatanmu, ketenangan hidup dan berbagai masalah – masalah yang sering kali kita alami akan mudah diselesaikan.

Ketika engkau menjaga akan sholatmu maka allah.swt juga akan menjaga hidup dan kehidupamu. 

Jadi jika dirimu mempertanyakan hal ini “Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya? Tentu sangatlah mudah, mulailah dari menjaga waktu sholatmu.

Insya’allah semuanya akan mengkitu dengan sendirinya, seperti pekerjaanmu akan membaik, sikap dan akhlakmu akan menjadi lebih baik lagi, jodohmu, hingga kamu akan merasakan perubahan yang sangat luar biasa dalam dirimu.
Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan dari mana sih, starts awal untuk memuli hidup dan kehidupan lebih baik, hingga semuanya menjadi lebih baik dan baik lagi? Semoga artikel yang singkat ini dapat menabah wawasan dan bisa menjadikan insipirasi kedepannya, agar menajadi lebih baik lagi, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Hidup tidak teratur dan berantakan, dari mana memulai untuk memperbaikinya?"

Berlangganan via Email