Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup

Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup - Banyak sekali motivasi dan inspirasi yang dapat kita ambil, salah satunya dari binatang, pada artikel sebelumnya kita telah mengupas insipirasi dari binatang lebah.

Hari ini kita akan mengulas krakter dan sifat binatang semut dan laba-laba. Semut dan laba-laba masih tergolong binatang serangga namun memiliki krakteristik yang berbeda.

Kenapa kita harus menjauhi sifat dan karekter dari dua binatang ini? Apa sih yang dapat kita ambil pelajaran dan hikmahnya. Untuk lebih jelasnya, yuk! Kita simak ulasan berikut ini.

#Sifat dan karakter semut
Walaupun tidak semua krakter semut itu tidak baik, salah satunya mengajarkan untuk bisa saling bergotong royong dan bekerja sama serta bekerja keras dalam sesuatu hingga mendapkan hasilnya.

Walaupun ada bebera krakter yang harus kita hindari dari semut dalam diri manusia, yaitu berlebih-lebihan tampa melihat kamampuan dan kekuatan diri sendiri hingga digolongkan serakah.

Artikel terkait lainnya : Sikap yang sering dilakukan wanita mengenai jodoh sesuai dengan usianya (siapa dia – siapa saya)

Semut sangat kuat sekali etensi kerjanya, hingga kadang-kadang tidak melihat dan mempertimbangkan makanan yang telah dibawa di atas punggungya. Tidak melihat kemampun diri sehingga memaksakan hal-hal yang tidak bisa dilakukan. 

Seharusnya manusia harus bisa menyesuaikan sesuai kadarnya, serta tidak berlebih-lebihan dalam sesuatu hingga harus mengorbankan diri dan pada akhirnya hanya akan melukai diri sendiri.

Semut juga dikenal sebagai koloni yang suka menimbun makanan untuk dirinya dan kepentingan-nya sendiri. Walupun kita bisa mengambil sedikit pelajajaran bahwa sedia payung sebulum hujan itu lebih baik.

Namun tetap ada batasnya, sikap penimbunan makanan merupakan sifat serakah, sifat seperti ini tentu tidak layak dimiliki oleh seorang manusia. Menyesuaikan pada keperluan dan kebutuhan itu lebih baik, dari pada harus berlebih – lebihan dalam segala hal.
 
#Sifat dan karakter Laba-laba
Lain dengan semut atau lebah. Laba-laba-pun memiliki krakter yang tidak baik apabila dimiliki dalam jiwa manusia.

Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup
Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup

Kehidupan dan pekerjaan laba – laba dengan cara membuat jaring untuk manangkap mangsanya, sampai-sampai tidak mampu membedakan mana sesama laba-laba bahakan anak-anaknya. Laba-laba hanya tahu siapa yang terperangkap pada area jebakan sarang, maka merupakan santapai lezat baginya.

Sifat seperti ini digambarkan seperti seseorang yang selalu memikirkan bagaimana cara menjebak orang lain dalam permainan sandiwara sehingga ia bisa mengambil apa yang di inginkannnya, baik itu berupa materi atau non materi.

Sifat seperti ini samahalnya dengan mengambil hak dan miliki orang lain, seperti korupsi, dan bentuk – bentuk KKN – lainnya.

Yang lebih parahnya lagi laba-laba tidak memperdulikan siapa saja yang berhasil masuk dalam perangkapanya (siapa kena dia tamat). 

Pekerjaan atas dasar penipuan ataupun bentuk kejahatan tidak akan bertahan lama sehingga ia akan berada area yang sama tidak akan bisa maju ataupun berkembang. Begitu pula di ibaratkan bahwa rumah laba-laba adalah rumah yang sangat lemah dan rapuh. Usaha tampa niat yang baik tentu akan mengalami kehancuran walaupun itu tidak akan terjadi secara langsung.

Hal inilaha mengapa krakter dan sifat laba-laba harus dijauhi oleh manusia, karna hanya akan menimbulkan kerusakan dan kejahatan antara sesama manusia.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan mengenai  Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup.

Sebenarnya masih banyak lagi krakter dan sifat pada kedua binatang ini (semut dan laba-laba), semua yang diciptakan oleh allah.swt pasti memiliki hikmah dan pembelajaran bagi manusia, hal ini menunjukkan betapa besar kekuasaan dan keagungan allah.swt bagi manusia – manusia yang mau berpikir. Zikir dengan melihat alam semesta dan memaknainya.

Semoga artikel yang singkat ini dapat memberikan pengatahuan baru bagi anda, serta memberikan motivasi dan inspirasi mengarungi dunia ini, sampai jumpa lagi. Bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Karakter semut dan laba-laba yang harus kamu hindari dalam hidup"

Berlangganan via Email