Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Padahakan-Com pengganti dari nama domain sebelumnya (Sasikat)

Makna Padahakan-Com pengganti dari nama domain sebelumnya (Sasikat) - Karna masih seputar mukadimah, serta memulai aktivitas blogging setelah fakum selama 3 bulan, ada baiknya saya menulis artikel mengenai seluk beluk tentang blog ini.

Makna Padahakan-Com pengganti dari nama domain sebelumnya (Sasikat)
Makna Padahakan-Com pengganti dari nama domain sebelumnya (Sasikat)

Pada artikel sebelumnya saya telah mengulas mengenai alasan saya menggati domain blog ini dari yang Gratisan menjadi berbayar. Namun saya tidak mengulas mengenai kenapa saya memilih nama domain ini, dan inspirasi apa sehingga memilih kata “PADAHAKAN.COM” 

Sebenarnya artikel seperti ini hanya dikhususkan untuk saya atau diletakkan pada halaman blog saya seperti di about us/about me. Namun karna saya kebingungan ingin menulis apa. Sebab sudah lama tidak menulis semenjak kesibukan di dunia nyata, tidak ada salahnya saya memulai dengan mukadimah mengenai blog saya, hehe :)
 
#Makna Sasikat (Domain yang lama)
Tidak terlalu panjang lebar untuk makna domain lama, karna sudah tidak dipakai lagi, jadi langsung pada intinya, makna sasikat saya ambil dari kosa kata orang banjar untuk penamaan pada salah satu burung Sasikat, karna warna dan bulunya yang indah jadi saya tertarik untuk menamai blog ini dengan nama sasikat.

Selain alasan diatas juga, ditandai  karna lebih pendek dan mudah di-ingat, kata mbak indri, pilihlah domain yang SEO dan mudah di ingat oleh orang banyak, menurut saya domain dengan 1 suka kata dan pendek serta pelafalannya mudah memberikan kesan lebih mudah untuk di ingat oleh orang banyak. Semoga hal ini bisa menjadi rujukan buat anda ketika ingin memilih nama domain untuk blog sobat.
 
#Makna Padahakan.com (Versi baru)
Nah, ke inti topik yang akan kita ulas dalam artikel kali ini yaitu mengenai makna Padahakan.com. masih sama pada pendahulunya, kosa kata ini saya ambil dari kata orang banjar, yaitu padahakan, (maklum saya orang banjar)

Artikel terkait lainnya : HUT NKRI ke 71 persatuan dan kesatuan adalah harga mati bagi bangsa indonesia

Jika diartikan dalam bahasa indonesia lebih mendekati pada kata memberi tahukan atau menyampaikan, meberikan informasi. Jika disambungkan dengan aktivitas blogging maka dapat di simpulkan yaitu memberikan informasi atau pengetahuan kepada hal layak melalui tulisan sehingga pembaca mendapatkan informasi yang ia butuhkan.

Karna alasan inilah saya menyukai nama ini, walalupun melalu seleksi dari beberapa kata. Hehe seperti ajang pencarian bakat saja. 

Ingin membagi tips saja bagi para blogging yang ingin menentukan nama domain untuk blog-nya semoga saja dapat membantu anda.
 
#Tips Sederhana menentukan nama domain yang lebih seo – dan bagus
Jika berbicara mengenai nama domain mungkin terlalu tinggi sehingga lebih baik bahasanya disederhanakan saja menjadi alamat rumah. Dalam kehidupan sehari – hari kita sering sekali kesulitan mencari alamat rumah seseorang, hal ini bisa dipengaruhi beberapa faktor seperti nama alamat rumah yang sama dengan lokasi lain, terlalu panjang, tidak mudah di ingat dan lain sebagainya. Dalam penaaman alamat rumah di dunia maya, hampir sama dengan penamaan alamat rumah di dunia nyata. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda terapkan, diantaranya.
 
1. Pilihlah nama domain yang pendek dan mudah di ingat
Ketika anda membeli domain di salah satu tempat penyedia layanan domain blog, tentu kamu akan mendapatkan tips sederhana yang sering sekali kita jumpai yaitu “Pilihlah domain yang singkat (1 suka kata) serta mudah di lafalkan, dan usahakan ada kaitannya dengan niche blog sebat) contoh yang dapat kita ambil, jika blog anda membahas mengenai kesehatan maka sangat lebih baik menggunakan nama domain yang berhubungan dengan kesehatan seperti, sehat-com / kesehatan-com / alami – com / herbal – com / dan lain sebagainya.

Namun dalam kenyataanya nama – nama domain seperti ini sudah sangat pasaran sehingga untuk menentukan nama domain yang berhubungan dengan nama blog yang sudah familiar memang agak sulit, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu di mesin pencarian.

Jadi intinya pilihlah nama domain dengan jumlah suku kata pada tulisan dan pelafalan sebisa mungkin hanya mengandung 1 suku kata dan hal ini pada akhirnya akan memudahkan para pembaca mengingat alamat rumah (situs website) anda.

2. Pilihlah nama domain yang sudah Familiar di telinga masyarakat kita
Sebenanya untuk hal ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, karna bisa jadi domain anda bisa naik di level puncak atau tertekan dengan nama domain yang lain yang hampir mirip dengan nama domain blog anda, istilah kerennya sih “seperti pisau bermata dua”

Ketika anda memutuskan untuk menamain Domain dengan kosa kata yang cukup wow gitu tentu saja ada beberapa kelebihan dan kekurangannnya, secara singkat kelebihannya yaitu apabila blog anda memiliki jumlah visior yang tinggi serta di mata mesin pencari, blog agan dan sis memiliki status yang baik, maka otomatis nama domain blog agan dan sis akan berada di level teratas, tentu ini cukup menguntungkan buat agan karna setiap orang ingin mencari sebuah situs dengan hanya mengetik sebuah keyword ringan seperti, Artikel kesehatan , maka otomatis akan menampilkan blog agan dan sis yang berada di level atas.

Sedangkan kekurangannya yaitu apabila blog agan tidak mampu menekan laju blog lain, tentu alamat rumah agan dan sis bisa berada di jalur yang berbeda, yang lebih parah bisa ditekan hingga step ke-2 yang pada kenyataannya sudah jarang sekali di ambil oleh si pembaca, kecuali tidak menumkan informasi yang baik pada level atas.

Nah, sekarang kamu bisa mempertimbangkan sendiri apakah lebih kuat menguntungkan atau tidak, jika di artikan seperti dalam kasus nama alamat rumah yang sama dalam lokasi yang berbeda sehingga lokasi yang lebih famiiliar dan memiliki tingkatan elit dan banyak hunianlah yang akan mudah di ketahui oleh khal layak.

Jika menurut pribadi sendiri saya lebih menyukai menamai domain yang tidak familiar di telinga masyarakat kita, serta jarang sekali di temukan di mesin pencari, hal ini karna saya beralasan bahwa domain kita bisa berdiri  di level atas tampa harus meningkatkan status di mesin pencari. 

Nah, sekarang semoga artikel yang singkat ini dapat menambah sedikit pengetahuan anda mengenai penamaan domaon, serta makna dari domain saya, hehe. Sampai jumpa lagi, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Makna Padahakan-Com pengganti dari nama domain sebelumnya (Sasikat)"

Berlangganan via Email