Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan

7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan - Berlibur bersama keluarga merupakan kebahagian tersendiri bagi anggota keluarga, walaupun demikian keselamatan dan keamanan berlibur tetap menjadi prioritas utama.

Bepergian dengan balita anda baik dijalan darat atau melintasi negara, tentu memiliki tantangan, jika anda sudah mempersiapkan terlebih dahulu tentu kendala-kendala dalam berlibur tidak akan terjadi.

Berlibur bersama balita atau anak-anak memang susah – susah gampang, karna terkadang anda mendaptkan kecerian bersama anak – anak, selain itu juga anda pasti akan kerepotan ketika balita merengek atau merewel atau perlengkapan yang dibawa kurang.

7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan
7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan

Memiliki perlengkapan  keselamatan bukan sekedar gagasan yang asyik tapi juga sebuah kebutuhan, jaga keselamatan dan kesehatan anda dengan beberapa gagasan tentang penglengkapan untuk diri anda terutama untuk balita.

Berikut ini beberapa barang atau perlengakapan keselamatan balita ketika pergi jalan – jalan yang waiib anda bawa agar  pada saat anda terjadi kendala, tidak sulit mencari kebutuhan barang yang diperlukan, diantaranya sebagai berikut :
 
#7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan yang sering dilupakan
Banyak sekali peralatan dan perlengkapan yang perlu anda bawa ketika mengajak anak balita untuk pergi jalan – jalan atau berlibur, tentu saja hal ini membuat kebutuhan barang yang dibawa meningkat.

Untuk itulah anda perlu selektif dalam memilih barang dan keperluaan apa saja yang digunakan ketika barang bawaan untuk rekreasi terlalu banyak. Berikut beberapa pilihan yang anda ambil sebagai bahan wajib untuk si-baby, diantaranya sebagai berikut :
 
1. Popok dan Tisu halus kemesan kecil
Popok adalah kebutuhan yang paling mendasar yang harus anda siapkan ketika bepergian, terutama ketika kendaraan anda sulit untuk berhenti untuk sekedar membeli popok bayi. Agar tidak menjadi barang yang besar, pilihkan ukuran popok yang kecil.

Artikel terkait lainnya :  Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional

Selain popok kebutuhan akan tisu halus sangat dibutuhkan ketika  bepergian dengan balita, belilah tisu dengan ukuran kemesan kecil, agar mudah dimasukkan dalam tas, penggunaan tisu halus sangat diperlukan dalam aktivitas keseharian balita anda bahkan anda sendiri.
 
2. Kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)
Terkadang hal – hal yang tidak di inginkan dalam perjalan bisa terjadi, misal anak merasa meriang, demam, sakit perut atau jatuh dan mengalami luka lecet ringan. Untuk itu kebutuhan akan kotak P3K sangatlah penting bagi balita. Untuk itu simpanlah beberapa jenis obat, obat antiseptik dan plester di dalam kotak P3K.
 
3. Jus buah dalam kotak untuk balita
Ketika berlibur memang sulit sekali mengendalikan anak – anak yang super hiperaktif-nya. Anak balita akan selalu mencoba beberapa permainan yang ia lihat, sampai mereka merasa puas dan lelah baru si anak akan berhenti bermain.

Jus buah yang anda beli atau buat sendiri (lebih dianjurkan) itu harus anda sediakan terlebih dahulu, demi kebaikan dan kenyamanan sikecil. Kadang – kadang si anak balita sering merengek ingin minum ketika merasa lelah,  memberikan air jus buah dapat memperbaiki suasana hati balita yang kelelahan.
 
4. Mainan kesukaan
Untuk dapat menenangkan si anak balita, diperlukan pemicunya, seperti di ajak bermain permainan baru atau hal lain, yang lebih simpel yang dapat anda gunakan adalah menggunakan permainan kesukaan-nya di rumah, seperti boneka, mobil-mobilan dan lain sebagainya. Dengan memberikan beberapa mainan kegemaran mereka, akan membuatnya nyaman seperti serasa berada dirumah.

5. Uang kecil (Uang tunai)
Anak – anak sering sekali merasa ingin bebelaja itu dan ini terutama yang ia lihat, biasanya dipinggir jalan, jika sudah begini anda harus siap – siap mengeluarkan uang.

Tapi terkadang orang tua sering lupa membawa uang tunai, terutama untuk jumlah mata uang yang kecil. Untuk itu simpan hingga penuh di dompet kalian beberapa uang tunai dengan mata uang yang berbeda- beda.

Dengan meyediakan uang kecil (uang tunai) otomatis anda tidak akan kerepotan untuk masalah pembayaran serta juga dapat menjaga anggaran biaya pengeluaran anda selama berlibur.

6. Nomor telpon darurat (smarphone)
Jangan sampai smarphone atau telpon genggam tidak anda bawa selama berlibur atau pergi jalan – jalan. Smartphone berfungsi untuk menghubungi orang terdekat ketika anda mendapatkan masalah pada saat berlibur.

Selain itu anda juga harus tahu nomor darurat ketika anda pergi berlibur keluar kota atau keluar negara. Anda tidak pernah tahu kapan memerlukan nomor darurat telpon. 

7. Makanan ringan untuk balita
Makanan bekal dari rumah akan lebih sehat dan aman untuk balita. Coba anda bawa makanan ringan buah kering yang  menyerupai seperti permen, makanan yang dibentuk dengan berbagai krakter – krakter kartun akan mudah sisenangi oleh balita.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan beberapa perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan yang sering dilupakan

Memang benar bahwa perlengkapan diatas tidak mesti harus dibawa ketika hanya ber-rekreasi di area tempat anda tinggal misal jalan – jalan sore atau lain sebagainnya.

Namun ketika anda bepergian keluar negri atau ber-plancong ke daerah lain, setidaknya ke-7 tips diatas dapat anda jadikan rujukan barang bawaan untuk anak balita.

Anak balita perlu mendapatkan dukungan dan intraksi sosial selain berinteraksi dengan kedua orang tuannya, dengan mengajak anak jalan – jalan atau liburan secara tidak langsung anda telah memberikan pengetahuan dini mengenai makna hidup bersosialisasi dengan masyarakat, semoga artikel yang singkat ini dapat memberikan pengetahuan lebih mengenai cara mendidik dan merawat si-balita dengan baik, sampai jumpa pada kesempatan lainnya, bye.

Baca juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "7 perlengkapan keselamatan balita ketika pergi jalan-jalan"

Berlangganan via Email