Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika ingin maju teruslah bergerak kearah yang lebih baik karna waktu takkan berhenti

Jika ingin maju teruslah bergerak kearah yang lebih baik karna waktu takkan berhentiWaktu itu adalah harta yang paling berharga yang dimiliki manusia, karna waktu tidak dapat dibolak – balikkan ataupun dihentikan walaupun sedetik saja, sungguh rugilah orang yang menyia – nyiakan waktu dalam hidupnya.

Mungkin selama ini kita tidak menyadari pentingnya sebuah waktu itu, kita hanya menyadari perputaran bumi yang menghasilkan siang dan malam.

Coba anda renungkan, apa saja aktivitas yang kalian lakukan hari ini? Apakah sudah memberikan manfaat untuk pribadi anda sendiri ataukan hanya menimbulkan kemudharatan belaka.

Jika ingin maju teruslah bergerak kearah yang lebih baik karna waktu takkan berhenti
Jika ingin maju teruslah bergerak kearah yang lebih baik karna waktu takkan berhenti

Waktu itu bisa menjadi pedang yang dapat menusuk perjalanan hidup kita, barang siapa yang tidak bisa memanfaatkan waktu sebaik – baiknya maka ia akan di telan oleh waktu itu sendiri hingga tidak menyisakan apa – apa.

Allah.swt berfirman : (Surah Al-Ashr)

وَالْعَصْرِ

Demi waktu,

إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ

Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.

إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.

Manusia harus mampu memanfaatkan waktunya dalam ketaan kepada allah.swt karna tujuan diciptakannya manusia tidak lain hanya untuk menyembah allah.swt

Allah.swt  berfirman:


وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Tidaklah Kuciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. adz-Dzariyat: 56)

Agar mampu memperbaiki diri dari hari sebelumnya maka kita perlu gerakan untuk mau berubah kearah yang lebih baik, karna bumi tidak akan berhenti berputar, jika ingin maju maka teruslah bergerak dengan aksi yang nyata. Manusia adalah tempat salah dan dosa, sebaik – baiknya mansia yaitu yang bertobat kepada allah.

Kamu tidak perlu menunggu besok atau 1 jam lagi untuk merubah hidupmu, karna waktu tidak mengenal jeda, ia terus bergerak, dan apabila waktu berhenti bergerak, bisa jadi itu adalah akhir dari perjalanan hidupmu.

Hijrah dari kehidupan masa lalu yang suram kearah masa depan yang lebih baik adalah satu permulaan langkah menuju keberhasilan hidup anda, dan tetap istiqomah adalah kunci kesuksesan yang sesungguhnya.

Jangan takud gagal dalam setiap langkahmu selama itu benar, karna keberhasilan yang sesungguhnya Diawali dengan berbagai kegagalan dan kegagalan.

Semua yang terjadi di muka bumi pasti memiliki hikmah, dan hikmah itu hanya dapat di rasakan bagi orang yang berpikir dan bersyukur kepada allah.swt

Jika hari ini  anda gagal, belum tentu besok, jika hari ini anda tidak gagal, bisa saja itu menjadi boomerang bagi anda di masa depan, tampa kita sadari semua kejadian di dunia memiliki hikmah tersendiri, sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa kepada allah.swt (bertawal dengan sebenar – benarnya)

Untuk itulah kita dituntut untuk terus maju, terus melangkah, terus berjalan, terus bergerak, jangan berhenti walaupun anda selalu gagal, jangan menyerah walaupun jalan yang ditempuh susah, jangan berdiam diri menanti perubahan yang terjadi, akan tetapi berusaha begerak karah yang lebih baik.

Teruslah mengayuh perahumu di atas ombak kehidupan, sesungguhnya dunia hanyalah sebuah persinggahan yang sangat singkat, kehidupan yang sebenarnya adalah alam akherat  yang hakiki, tentu itu semua tidak didapat dengan hanya berdiam diri dengan keluh kesah dan sikap tidak mau bersyukur akan tatapi ayo bergerak melakukan amal kebaikan dan ibadah, di umpakan sebagai kayuhan perahu untuk mencapai dataran tanah.

Ingat dan waspadalah dalam setiap langkamu, karna dalam gerakan 1 langkahmu terdapat beribu  ribu ranjau atau jebakan yang siap menangkapmu dan terperosok dalam kemaksiatan, begitu dahsyat godaan syaitan kepada anak cucu adam, untuk membujuk rayu dalam lembah dosa.

Artikel terkait lainnya : Jenis – jenis kalimat tanya dan kata tanya (klarifikasi, retoris, tersamar dan biasa)

Perhatikan dan pelajari setiap apa – apa yang kamu lakukan, apakah itu memberikan manfaat bagimu dan orang lain atau hanya akan membuat kamu terbakar dalam kehancuran. Jika dulu kamu beranggapan ingin menjadi lilin yang rela tebakar demi orang lain, maka ubahlah menjadi obor yang siap menerangi kegelapan namun tidak akan membinasakan dirimu sendiri. Obor yang habis dapat disi kembali dengan minyak, hidup yang gagal dapat kembali lagi dengan komitmen untuk maju dan mau berusaha.

Seorang petani dapat menghasilkan beras dengan giat menanam dan merawatnya, seorang yang alim dalam ilmu tentu tidak akan bisa diperoleh tampa belajar. Semua tentu memiliki proses untuk mencapai tingkatan yang lebih, tentu semua itu diawali dengan sikap selalu maju dan mau intropeksi diri dari hari – hari anda.

Intinya jika anda ingin keberhasilan di dunia dan akherat teruslah melangkah maju menjadi insan yang betakwa, insan yang selalu memperbaiki dari hari kehari.

Semoga artikel motivasi dan inspirasi ini dapat memberikan energy baru, dan anda sudap mencarger ulang diri anda untuk siap melangkah maju dan melawan kerasnya dunia dengan berpegang teguh pada al-Qur’an dah Hadist. Wasalam.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Jika ingin maju teruslah bergerak kearah yang lebih baik karna waktu takkan berhenti"

Berlangganan via Email