Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat kue lebaran biskuit karamel bihun krispy

Cara membuat  kue lebaran  biskuit karamel bihun krispy Lebaran identik dengan berbagai macam kue dan aneka makanan, banyak sekali jenis – jenis kue yang dijual dipasaran, dari jenis kue basah hingga kue kering, selain dapat membeli, untuk menghemat pengeluaran, kenap tidak membuat dan berkreasi sendih dirumah.

Masih bingung untuk membuat kue lebaran  coba buat kue biskuit karamel bihun krispy  selain mudah cara pembuatan sangatlah mudah bahkan rasanya sangatlah lezat krispy diluar lembut didalam.  Em.

Cara membuat  kue lebaran  biskuit karamel bihun krispy
Cara membuat  kue lebaran  biskuit karamel bihun krispy 

Kue lebaran yang satu ini cukup simpel dan praktis pembuatannya, bagi yang tidak hoby masak atau malas buat kue, apalagi yang gapmak (gagap masak), tidak perlu risau, karna proses pembuatan dan bahanya sangatlah simpel serta mudah dalam proses pembuatannya, tapi untuk rasa, jangan ditanya, pasti PECAH.

Nah, berikut ini tutorial cara membuat kue lebaran  biskuit karamel bihun krispy yang praktis, langkah-langkahnya sebagai berikut.

#Toturial kue lebaran  biskuit karamel bihun krispy

Jarang buat kue, tapi pengen kreasi yang berbeda namun tatap simpel pembuatannya kamu dapat membuat kue lebaran berikut ini.
Bahan yang di perlukan: 

Artikel terkait lainnya : Cara membuat pais ubi kukus gula merah makyus

-biskuit, anda bisa memilih variasi biskuit yang anda pilih  seperti biskuit hatari ,roma kelapa, dll (disarankan hatari oroginal ukuran kecil)

#bihun 
  • gula pasir 
  • minyak  makan 


#Alat yang di perlukan :
  • Pisau 
  • Panci
  • Talam
  • Kompor gas


#Cara pembuatan :
Langkah pertama - Disini saya menggunakan biskuit hatari   , biskuit hatari dipotong menjadi  dua ,anda dapat  bisa bervariasi memotongnya misalkan persegi panjang ,segitiga  dll (disarankan memotong menjadi segitiga)

Langkah kedua – masaklah/goreng bihun  sampai krispy  lalu remes hingga menjadi kecil kecil

Langkah ketiga - panaskan kompor masukkan gula  dua sendok  dan minyak makan empat sendok  aduk – aduk hingga tercampur rata  sampai menjadi karamel 

Catatan: pada saat memasang gula dan minyak pastikan menggunakan api kecil dan terus diaduk agar tidak gosong. Gula yang sudah menjadi karamel memiliki warna kekuning – kuningan (seperti madu)

Langkah keempat – Celupkan biskuit yang telah di potong setelah itu taburkan bihun ke biskuit hingga merata  setelah itu diamkan selama satu menit. Kue siap dimasukkan kedalam toples sebagai kue lebaran yang enak.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan cara membuat kue lebaran yang simpel dan praktis. mudah kan bagi yang masih bingung membuat apa untuk lebaran buruan di coba membuat kue biskuit kramel bihun krispy  di jamin lezatttt .

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Cara membuat kue lebaran biskuit karamel bihun krispy "

Berlangganan via Email