Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepat

Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepatAdsense adalah salah satu perusaahan milik google yang bergerak dalam bidang periklanan disuluruh dunia, dengan melalui kerjasama antara pengiklan, google dan para publiser yang ada.

Di indonesia, pecinta blogger pasti sudah mengenal yang namanya google adsense, sebab melalui media ini, seorang penulis dapat menghasilkan pundi-pundi uang melalui iklan yang ditayangkan pada blog atau websitenya.

Mencari uang melalui internet memang susah – susah gampang, apalagi sekarang tingkat laju ekonomi semakin hari semakin pesat, sedangkan kebutuhan pokok tiap harinya semakin tinggi, hal ini menyebabkan seseorang harus benar-benar memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak terlindas oleh laju globalisasi.

Kembali ke topik yang kita bahas kali ini mengenai google adsense, jika kamu belum memiliki akun adsense, maka kamu bisa belajar sedikit demi sedikit mengenai adsense dengan cara membaca dan mempraktekannya dikemudian hari.

Untuk dapat diterima adsense memang tidaklah mudah, namun kamu tidak perlu memikirkan bagaimana bisa diterima menjadi seorang penayang atau publiser namun yang paling penting yaitu mengutamakan dalam pengembangan blog atau websitemu menjadi lebih baik dan banyak pengunjungnya.

Sebab di tahun 2016 – 2017 dan seterusnya, pendapatan nilai adsense jauh dibandingkan tahun sebelumnya ,  yaitu kisaran Rp300 per satu kali cendol.

Jadi jika kisaran visior atau pengunjungnya yaitu 10.000 dapat dipredeksi hasil pendapatanmu hanya kisaran RP 15.000 per harinya.

Jika dikisarakan  yaitu RP. 15.000 x 30 hari = Rp. 450.000 saja perbulan. Sedangkan untuk bisa PO atau menarik gajian dari adsense yaitu Rp. 1.300.000, jadi butuh tiga  bulan lebih kamu baru mampu mendapatkan pembayaran dari adsense. Wow lamanya.

Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepat
Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepat

Eh, tunggu dulu sobat, apakah blog atau website kita sudah mencapai 10.000 perharinya. Kebenyakan tidak, apalagi bagi blog yang masih seumur jagung, dapat dipastikan hasil adsensenya yaitu kisaran 800 rupiah saja perharinya (sadis).

Untuk itu kenapa saya mengatakan lebih baik terus berusaha menyajikan artikel terbaik dan mengembangkan kualitas blog atau website ketimbang memikirkan bagaimana caranya untuk dapat diterima adsense dengan cepat.

Tapi inilah mungkin kesalahan yang sering sekali di lakukan oleh para punilis dan blogger – blogger muda, kebanyakan mereka membayangkan bagaimana agar dapat diterima oleh adsense padahal kualiti website yang mereka bangun masih belum mampu menghasilkan pundi – pundi rupiah, hingga akhirnya ketika mereka sedang beruntung dan diterima secara cepat, dapat menimbulkan patah semangat karna hasilnya tidak sesuai apa yang diangan – angankan pada dulunya.

Untuk itu sekali lagi bahwa mengembangkan website atau blog lebih baik diutamakan ketimbang di terima adsense dengan cepat. Jadi jangan berkecil hati bagi teman – teman yang sampai sekarang masih banting tulang agar dapat diterima karna disetiap kejadian ada hikmnya , sebab anda terus berusaha menyajikan artikel terbaik agar anda dianggap yang terbaik di mata google.

Jadi dari pada mikiran tujuh keliling bagaimana cara dapat diterima oleh google adsense, lebih baik memikirkan bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung serta kualitas blog anda agar dengan sendirinya adsense mencari anda.

Berikut ini beberapa tips sederhana cara meningkatkan kualitas blog dan pengunjung dimata google agar mudah diterima adsense, langkah – langkahnya sebagai berikut.

#Tips meningkatkan kualitas website dimata google agar cepat diterima adsense

Nah, agar kmu dapat diterima dengan cepat serta sekaligus meningkat kualitas blog kamu dimata google, ada beberapa cara umum dan lazim yang digunakan oleh setiap blog, terutama ketika kamu mulai membangun blog dan menyusun untuk mengembangkannya.

Artikel terkai lainnya : 7  Tips menghapal kosa kata bahasa inggris cepat dan lengket

Sebenarnya masih banyak lagi tips dan cara yang dapat kamu lakukan, berikut ini yang paling dominan dan paling baik kamu terapkan, karna efek yang diberikan lebih valid dan nyata, apa saja itu, ulasannya sebagai berikut.

1. Terus update artikel perhari (kontinue)
Artikel adalah king atau raja, inti dari sebuah blogger atau website yaitu tulisan yang kamu buat, semakin sering kamu mengupdate artikel semkin tinggi populeritas blog kamu dimesin pencari, terutama yang sering update.
Kebanyakan dari kita mungkin terkadang melakukan kesalahan dan kekeliruan seperti mengupdate atau posting artikel dengan satu jalan atau menerbitkan artikel sekali banyak dalam satu hari, padahal akan lebih baik jika dapat memposting artikel secara bertahap (misal 2 sampai 3 ) artikel perharinya, ketimbang 10 artikel dalam satu hari, namun tidak menerapkannya esok hari.
Konten yang di terbitkan secara kontinue akan memberikan efek bahwa anda serius mengembangkan blog anda serta terlihat selalu aktif dalam mengurus blog.

2. Tingkatkan situs dimenjadi TLD (domain tingkat atas)
Tidak diragukan lagi bagi blog dengan tingkat TLD lebih unggul dari yang GRATISAN, baik dari segi pencarian di one page serta kecepatan indeks artikel, namun bukan berarti yang gratisan tidak baik, namun lebih baik menggunakan domain tingkat atas. Selain itu blog yang sudah TLD lebih aman dan gak gampang didepak google.

Saya masih pemula dan masih belum siap bayar domain? Menurut saya pribadi, harga domain di indonesia relatif murah, apalagi di bayar hanya pertahun, jika dihargakan senilai Rp. 150.000 ribu saja. Menggunakan domain tingkat atas juga akan memperlancar usaha anda untuk dapat cepat diterima google adsense, karna domain tingkat atas akan mudah sekali diterima serta akan memiliki akun non hosted (dapat digunakan untuk blog  gratisan dan blog tingkat atas)

3. Beri hosting pada website-mu
Saya tidak terlalu menyarankan untuk memasan hosting di blog anda, sabab saya pribadipun masih tidak menggunakannya, namun saya akui blog dengan hosting pribadi memiliki keunggulan diatas blog dengan hosting gratisan milik google. Bagi anda yang baru belajar setidaknya cukup membeli domain saja, untuk masalah hosting dapat anda pikirkan baik-baik setelah kamu sudah mampu menghasilkan dari adsense.

4. menggunakan template responsif
Di era sekarang pertumbuhan akan penggunaan smarphone canggih semakin meningkat, hal ini sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung di blog karna rata – rata jumlah visior dari blog anda banyak di akses melalui smartphone atau ponsel pintar. Hampir 80% pengunjung mencari bacaan melalui ponsel pintarnya.
Penggunaan tamplate responsif sangatlah penting karna dapat menyesuaikan ukuran layar ponsel ataupun tablet, sehingga memudahkan pengunjung membaca artikel anda serta memberikan efek baik diamata google.

5. memiliki kelengkapan atribut website yang dasar
Jika anda sudah siap untuk mendaptar blog, setidaknya perhatikan dulu kelengkapan atribut blog yang lazim dan umum digunakan serta hampir setiap blog dan website memelikinya, contohnya seperti sitemap, kontak saya, privasi police, disclamer, dan lain sebagainya. Dengan memiliki atribut pendukung blog ini, blog atau website kamu akan terlihat profesional dan valid (tidak abal – abal) dimesin pencari.

6. memiliki kualitas artikel yang baik
Selain selalu mengupdate artikel, kamu juga perlu memperhatikan kualitas artikel yang kamu terbitkan setiap artikel. Secara umum banyak sekali kreteria artikel yang baik dimata mesin pencari. Namun menurut admin pribadi artikel yang berkualitas diukur dari tingkat ke originalan dan keterbaharuan dalam mesin pencari, semakin langkah artikel yang kamu buat semakin kuat blog atau websitemu dimesin pencari.
Jadi so pasti, artikel dengan tulisan karyamu sendiri akan lebih baik, ketimbang menyontek dari  artikel tetangga apalagi sampai lagi copas miliki orang lain, jangan berharap lebih untuk dapat diterima.

7. Daftar di google webmaster dan analitik
Hal dasar dan lazim dilakukan ketika kamu sedang mengembangkan blog yaitu jangan lupa melakukan submit sitemap ke google webmaster, hal ini berfungsi agar artikel yang kamu terbitkan dapat terindeks oleh mesin pencari dengan cepat, sedangkan google analitik berfungsi untuk mengecek kinerja blog kamu serta memantau tingkat dan proses peningkatan blog, dengan melakukan ke2 hal dasar diatas dapat memberikan tingkan lebih pada blog serta google mudah menganalisis blog kamu untuk di terima oleh google adsense.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan mengenai  apa yang harus dilakukan ketika kamu selalu titolak google untuk menjadi penayang iklan adsense. Tidaklah mengapa, karna bukanlah diterima yang menjadi patokan, melainkan seberapa besarkah blog kamu berkembang dan populeritas di mesin pencari. Sebab penghasilan dari adsense tidak akan anda bayangkan sedikitnya jika pengunjung tidak banyak. Intinya proses akan menentukan tingkatan keberhasilan anda.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah motivasi dan insipirasi bagi blogger sekalian, sampai jumpa lagi pada artikel menarik lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepat"

Berlangganan via Email