Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang

Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang Bagi yang sudah mengenal adsense pasti sudah tahu dengan kode pin adsense bukan, sedangkan bagi yang baru diterima oleh google adsense, mungkin masih pamiliar dengan namanya PIN.

Apasih pin adsense itu, dan apa fungsinya terhadap akun kita? Secara sederhana pin adsense adalah sebuah kode yang dikirmkan oleh google kepada pengguna adsense yang berfungsi sebagai bentuk verivikasi akun agar pembayaran tidak ditangguhkan, secara sederhanya pin adsense bertujuan sebagai bentuk verivikasi akun adsense anda apakah benar pengguna yang resmi atau sebuah robot.

Jika kita tidak melakukan pengisian kede pin adsense, maka pembayaran anda akan ditangguhkan, bahkan jika sampai salah memasukkan kode pin adsense tiga kali berturut – turut, secara otomatis akun anda akan di nonaktifkan, waduh kacau ya.

Untuk itu tidak sembarangan ketika mengimputkan kode pin adsense, karna fatal akibatnya, untuk itu kita perlu mendapatkan kode pin adsense yang dikirim oleh google kealamat tempat kita tinggal sesuai dengan identitias akun adsense yang telah anda punyai.

Pin adsense akan kita terima setelah mencapai saldo 130.000 rupiah untuk wilayah negara indonesia, secara otomatis pin akan dikirimkan ke wilayah kita tinggal melalui agen kantor pos indonesia.

Nah, ketika menunggu kedatangan pin adsense kita membutuhkan waktu 2 – 4 minggu, dan jika selama itu kode adsense tidak datang, maka kita bisa rekues kembali pengiriman sampai dengan 3 kali, jika sampai 3 kali berturut – turut kode pin adsense tidak datang juga, kita dapat melakukan verivikasi melalaui KTP yang sama dengan identitas akun adsense anda.

Bagaimana pengalaman menunggu pin adsense datang? Wah, gregetan yah sobat, pasti kepikiran terus kapan pin adsense datang, sama halnya yang saya alami dulu, ketika menunggu pin adsense tidak datang – datang sebab ini adalah reques saya yang ke3 kalinya, sebab jika tidak datang saya harus verivikasi dengan KTP, pasti menambah pekerjan saya, karnu harus scan KTP lagi.

Akhirnya tampa panjang lebar lagi, sesuai saran dari artikel tetangga, akhirnya saya memberanikan diri pergi kekantor pos (pertama kalinya) untuk menanyakan kiriman paket saya dari luar negri yaitu pin google adsense.

Bagaimanakan pengalaman saya kekantor pos untuk menemukan kunci adsense saya yang gak datang – datang, berikut ini saya ceritakn pengalaman saya di kantor pos dengan pin adsense, ulasannya sebagai berikut.

#Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang

Pengalaman dari memulai membangun blog, hingga diteirma adsense, sampai akhirnya persiapan dengan pin adsense, memang pengalaman pribadi cukup menarik di ceritakan kepada pembaca sekaligus menabam ilmu juga dapat mengetahui fakta langsung dilapangan yang terjadi.

Nah, sesuai tema hari ini yaitu pengalaaman saya kekantor pos untuk menanyakan keberadaan kode pin adsense saya yang tak datang – datang, kejadiannya seperti.
Tepadnya beberapa bulan yang lalu dimana saya mulai merintis kerja di adsense setlah diterima sebagai penayang, selama beberapa bulan hasil yang diharapkan cukup miris walaupun semangat tak boleh kempis.

Karena tekad yang bulat dan optimis, akhirnya saya bisa juga mencapai saldo Rp 130.000 walaupun perjalannya merangkak-rangkak tiap bulan. Saya diminta untuk melakukan verivikasi pin adsense.

Akhirnya google adsense secara otomatis melakukan pengiriman kode pin ke alamat yang sudah tertera. Seperti keterangan yang ada bahwa kode pin akan sampai ke tempat anda yaitu 2 – 4 minggu, jika dikisarakan sekitar 1 bulan sebelum reques kiriman berikutnya.

Akhirnya saya abaikan saja, karna mungkin gak terlalu paham, dan beranggapan pin akan datang dengan sendirinya.

Hari demi telah kulewati tampa ada  penjelasan yang pasti membuat merana sana – sini, hehe. Akhirnya pada penghujung bulan saya tidak mendapakan sama sekali pin adsense yang ditunggu – tunggu. Membuat saya gelisah apalagi saya benar – benar tidak mengerti hal – hal yang berhubungan dengan kirim dan antar barang dari kantor pos.

Karna terdapat perintah reques kedua, saya pikir untuk melakukan ajuan yang kedua, dengan melakukan perubahan sedikit pada alamat tinggal saya, yaitu mellengkapai semua alamat rumah saya secara lengkap dan komplit, agar petugas pos bisa tahu lokasi tempat aku tinggal, maklum benar – benar di pelosok desa.

Artikel terkait lainnya : Lebih baik mengutamakan mengembangkan blog ketimbang diterima adsense dengan cepat

Hari – hari berjalan dengan biasanya, namun tetap saja kode pin adsense tidak datang – datang, karna saya penasaran dengan apa yang terjadi.

Akhirnya saya melakukan konsultasi ke master blog di forum dan serach berbagai kata kunci mengenai keterlambatan kode pin adsense hingga tak kunjung datang.

Dari berbagai saran dan informasi dari artikel tetangga, akhrinya saya mendapatkan maklumat bahwa saya harus jemput bola kekantor pos dan mengambil sendiri, what. Padahal saya tidak pernah memasuki kantor pos sama sekali. Karna sungguh terpaksa, dan harus, akhrinya akupun tancap gas menuju pusat kota di wilayahku untuk pergi kekantor pos terdekat.

Akhirnya sayapun pergi dengan sepeda motor kekantor yang serba orange dengan ada logo burung terbang. Awal masuk saya gugup juga sih, karna tidak tahu sama sekali harus melakukan apa.

Saya buka pintu masuk, dan duduk di bangku tunggu, sambil memperhatikan layanan di kantor pos, hal yang pertama sekali aku lihat yaitu tempat yang tertera WU (westen union) hehe kepikiran gajian mulu, padahal blog masih seumur jagung. Karna antrian cukup ramai, akhirnya saya harus menunggu beberapa menit.

Akhirnya sayapun maju untuk menanyakan ke kakak penjaga teller.

Petugas : ada yang dapat saya bantu

Saya : mau mengecek pengeriman daril luar negeri, sembari menyerahkan bukti data pengiriman seperti yang ada pada pengaturan pin adsense yang telah saya screnshoot dan di print.

Petugas : @#$%$^. (agak kebingunan sih) ada resinya

Saya : tidak ada kak, karna dari luar negri, serta google tidak memberikan resi pengiriman.

Petugas : mungkin barang lagi diperjalanan menuju kelokasi anda tinggal

Saya : saya sudah melakukan pengirimian yang kedua kalinya

Petugas : coba tanya pak RT tempat anda tinggal mungkin sudah sampai di sana

Saya : oh, jadi surat sampai di tangan pak RT ya kak, bukan di depan rumah saya

Petugas : biasanya jika alamat kurang jelas, petugas dapat meminta RT setempat mengantarkan kerumah saudara

Saya : oh, terima kasih kak. Lalu kak jika tidak ada di pak RT

Petugas : jika paket surat pin ada, pasti akan sampai kelokasi tempat saudara tinggal, mungkin lagi deperjalanan.

Saya : terima kasih kak informasinya

Dari hasil analisis saya bahwa kode pin mungkin menyangkut di pak RT tempat saya tinggal, dengan penuh sedikit kecewa karna tidak mendapatkan kode pin adsense, sebab kata master kode pin sering menumpuk di kantor pos, mungkin saya belum beruntung kali ini. Hal hasil saya harus pulang dan pergi kerumah pak RT tempat saya tinggal.

Saya tancap gas kembali kekampung menuju rumah pak RT, sesampainya di sana, saya langusung mengetuk pintu dan mengucapkan salam, pak rt menyuruh saya masuk, namun saya menolak karna hanya ingin menanyakan kode pin adsense, eh pak RT-nya gak paham, akhirnya saya tunjukkan gambar pin adsense, jika ada pengiriman seperti ini, tolong infokan saya pak (ucap saya). Akhirnya saya berpamitan dengan pak RT.

Ternyata pencarian pin adsense saya gagal untuk kali ini, ternyata pin tak ada di kantor pos dan rumah pak RT, saya berharap pin memang lagi diperjalanan menuju lokasi tempat saya tinggal.

Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang
Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang 

Akhirnya saya pasrah dan tawakal dengan kasus pin adsense yang tak kunjung datang, setelah beberapa minggu ternyata ada teman saya yang mengatakan dari surat dari google untuk mu, dari pak husin. What, !@#$%%^ . gemberia banget. Sambil menambil pin adsense yang diberikan dari teman saya.

Ternyata betul yang dikatan oleh kakan petugas pos bahwa surat mungkin sudah sampai di pak RT, namun dalam kasus saya bukan pak RT, tetapi tetangga pak RT, mungkin pak RT lagi tidak ada dirumah waktu itu. Hehe.

Dari hasil pengalaman saya, sebenarnya PIN adsense akan benar – benar sampai kok ketempat tujuan anda, mungkin karna dari luar negri jadi banyak nyangkut sana – sini, tapi apaboleh buat harus sabar menanti , pastikan juga alamat adsense benar dan lengkap agar memudahkan petugas pos melacak keberadaanya anda. Apalagi yang tinggal di desa seperti saya ini.

Jika tidak menyangkut di kantor pos, di rumah pak RT, antara 2 inilah yang menjadi patokan kamu jika ingin melacak keberadaan pin adsense anda. Jika tidak ada, ya ditungguin aja sampai ada. So pasti alamat benar suratpun sampai.

Nah, itulah pengalaman saya mengenai kode pin Adsense yang tak kunjung datang, namun akhirnya datang juga melalui teman saya, dari pak husien, dari petugas pos, kantor pos, dan google. Semoga artikel ini dapat memotivasi dan informasi bagi teman – teman yang baru bergabung sebagai publiser adsense.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Pengalaman mengabil kode pin adsense di kantor pos, karna tak kunjung datang "

Berlangganan via Email