Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Digital Marketing Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Di Era Pandemi Bersama Codeva

Apa itu Digital Marketing?

Digital Marketing dapat diartikan sebagai wajah pemasaran masa kekinian, kenapa demikian? karna secara umum dunia marketing (pemasaran produk) sudah beralih ke media-media digital seperti penggunaan sosial media, website ataupun sejenis aplikasi berbasis online.  Tidak dapat dipungkiri lagi, penggunaan akses digital sudah menjadi suatu kewajiban yang harus di terapkan oleh pelaku bisnis  itu sendiri.



Kegiatan digital marketing tak terbatas pada periklanan di layar televisi saja akan tapi sudah merambah ke dunia internet yang  jangkauannya lebih luas, hal inilah membuat metode pemasaran ini semakin dilirik oleh para pebisnis dari berbagai kalangan. Tak heran memang jika Digital Marketing Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Di era kekinian.

Digital Marketing menjadi Solusi Para Pelaku Bisnis Ditengah Pandemi Covid-19

Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat rantai dunia bisnis mengalami keterpurukan, untuk itu perlu adanya langkah yang bijak untuk dapat mengelola bisnis,  sehingga mampu mengatasi krisis yang terjadi, yakni dengan memanfaatkan digital marketing.

Digital Marketing dapat menjadi solusi ditengah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), karna dengan memanfaatkan teknologi digital kegiatan pemasaran termasuk branding dapat dilakukan dengan menggunakan media seperti website,blog e-mail, dan berbagai macam jaringan media sosial.

Untuk itulah para pelaku usaha/bisnis hendaklah mampu beradaptasi ditengah pandemi covid-19, sebagai upaya menjaga usaha dan bisnis tetap berjalan dengan baik dan lancar

Media Pemasaran Digital Kekinian Yang Harus Kamu Gunakan

Sudah menjadi keharusan untuk pelaku usaha untuk memanfaatkan digital marketing dengan menggunakan media di internet, apa lagi di tengah pandemi sekarang ini, dulu penggunaan media pemasaran pada umumnya hanya menggunakan media televisi dan radio (non-internet), sekarang telah marambah ke media internet yang cakupannya sangat luas. Berikut ini media pemasaran digital kekinian yang dapat kamu gunakan.

1. Sosial Media 

Berdasarkan hasil riset  Wearesosial Hootsuite pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 juta atau sebesar 56% dari total populasi Indonesia, gak kebayang bukan berapa banyak konsumen yang dapat kamu peroleh. Pemanfaatan sosial media dalam pemasaran produk (socmed marketing) dapat dilakukan dengan dua tipe  yakni ber-iklan di media sosial dengan iklan berbayar seperti penggunaan iklan berbayar di sosial media Facebook (Facebook Ads) ataupun kamu dapat mencoba menggunakan konten untuk mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan followers secara organik tanpa perlu melakukan pemasangan iklan berbayar.

2. E-mail Marketing

Walaupun E-Mail Marketing terkesan kuno/klasik dalam media pemasaran produk, tapi jangan salah, media e-mail marketing dapat memberikan kesan yang lebih professional terhadap produk/jasa maupun profil perusahaan anda, karna media E-Mail terkesan lebih formal dan tegas dimata konsumen

3. Google Ads

Siapa sih yang tidak kenal dengan Google adsense, sebuah perusahaan raksasa google yang bergerak dalam bidang ads (iklan). Google ads akan mengiklan produk/jasa kamu diberbagai website, blog, aplikasi dan youtube yang sudah memenuhi persyaratan periklan (monetes). Jadi wajib sekali menggunakan google ads sebagai media iklan, apalagi ditengah pandemi ini, dimana kebiasaan masyarakat lebih banyak di rumah untuk menghabiskan waktu seperti menonton youtube atau membaca berita dan informasi diberbagi situs.

4. Website

Website adalah suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, maupun gambar. Penggunaan website sudah lazim sekali bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, seperti materi pembelajaran, informasi seputar kesehatan, informasi bisnis maupun berbagai macam berita, selain itu website juga berfungsi sebagai media pemasaran produk, maupun identitas suatu perusahaan yang di tampilkan secara online.

Bagi pelaku usaha dan  bisnis memiliki website sendiri sudah menjadi keharusan guna memperkenalkan profil atau identitas perusahan. website hendaklah dibuat semenarik mungkin dengan tampilan yang SEO Friendly, tata letak rapi serta mudah di pahami dan digunakan oleh konsumen ketika berbelanja atau menggunakan jasa yang ditawarkan.


Untuk membuat Website tentu kamu harus mengetahui ilmu pemograman, coding, database, setelah itu mempelajari tentang SEO serta content marketing dan Strategi Pemasaran digital, nah semua itu dapat kamu pelajari di CODEVA, apa itu CODEVA?

Apa itu CODEVA?

CODEVA adalah sekolah koding yang mendukung kemajuan setiap pemula dan professional yang menawarkan kursus gaya bootcamp dalam Pengembangan Stack Penuh dan Pemasaran Digital.

Program-program  yang ada di CODEVA sangat bagus dan menarik, bagi kamu yang ingin mengembangkan skil, baik di bidang koding maupun pemasaran digital (Digital Marketing), kursus yang ditawarkan di CODEVA akan mendorong perubahan karier dan skil Anda, apa saja kursus dan program yang dapat kamu ikuti?




1. Full Stack Web & Mobile - Kuasai pengembangan web frontend dan backend untuk membangun aplikasi web yang kuat dan berbasis database menggunakan HTML, CSS, Javascript, Node.js, MongoDB, Express, dan React. untuk memahami Program dan kursus Web Programming di Codeva dapat dilihat disini: Kursus Web Programming Codeva, Raih Impianmu


2. Digital Marketing - Kursus dan program strategi pemasaran digital menggunakan alat pemasaran SEO dan media sosial seperti Hootsuite, Ahrefs, MOZ, RankTracker, SEOQuake, dan KeywordTools, untuk memahami Program dan kursus Digital Marketing di Codeva dapat dilihat disini: Belajar Facebook Ads, dan Pentingnya Kursus Digital Marketing!


3. Data Science - Belajar menggunakan model pembelajaran mesin klasik dan alat sains data populer seperti Python, SQL, Git, scikit-learn, NumPy, SciPy, Matplotlib, dan pandas untuk membaca, menganalisis, dan bekerja dengan data.

Ayo Belajar Digital Marketing Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Di Era Pandemi Bersama Codeva

Bagaimana dengan Bisnimu di masa pandemi Covid-19 ini? Apakah mengalami  kendala dalam pemasaran atau mengalami penurunan omset pendapatan? Apakah kamu sudah menggunakan media digital marketing dalam proses penjualan dan iklan. Jika belum, sudah saatnya kamu harus beralih menggunakan media pemasaran digital.

Lantas harus dimanakah memulai digital marketing untuk bisnis dan usahamu? Mungkin ini akan menjadi problem bagimu, yang belum pernah mendalami dunia digital marketing.




Untuk itu kamu perlu belajar dan memulai kursus digital marketing di https://codeva.co.id/. Materi di Job Connector Digital Marketing memiliki berbagai materi menarik yang dapat dipelajari di dalamnya. Pada Job Connector Digital Marketing Codeva Academy kamu akan belajar mengenai :

  1. Google Ads
  2. SEO
  3. Content Marketing
  4. Social Media Marketing
  5. Wordpress & Landing page
  6. E-Mail Marketing
  7. Digital Marketing Strategy
  8. Advance SEO / SEM
  9. Advance Google Adwords
  10. Advance Google Marketing
  11. Advance FB Paid Advertising
Dengan pengusaan skil dan ilmu diatas, kamu dapat memulai langkah dan strategi baru tarhadap bisnis dan usahamu agar kembali lebih baik lagi. Semoga pandemi Covid-segera berakhir dan perekonomian Indonesia akan kembali membaik. Amin.


Social Media Codeva:
FB: https://www.facebook.com/codeva.academy/
IG: https://www.instagram.com/codeva.academy/
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCuLACl7fFpyMURFxf2N1zlg?sub_confirmation=1
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Belajar Digital Marketing Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Di Era Pandemi Bersama Codeva"

Berlangganan via Email