Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah

Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah - Aktifitas salin menyalin adalah kegiatan sehari-hari yang jarang di tinggalkan terutama bagi pelajar seperti saya, pekerja kantoran dan pengusaha.

Bagi pelajar mencari berbagai referensi belajar biasanya langsung mengunjungi tempat – tempat penyedia buku, seperti perpustakaan atau rumah baca.

Namun tidak semua daerah memiliki akses tempat baca atau perpustakaan yang memadai, jikalaupun ada pasti terbatasnya jumlah buku bacaan yang ingin dicari.

Termasuk pada wiliyah saya sendiri, perpustakaan banyak menyajikan buku-buku clasik tahun 80-an. Jadi sangat tidak relafan jika dikaitakan dengan kurikulum 2013.

Cara alternatif yang saya gunakan biasanya menggunakan fasilitas wifi perpustakaan untuk mengakses situs di internet dan mencari buku-buku elektronik yang lebih baru.

Cara ini cukup ampuh mengatasi masalah saya, walaupun hanya berberbentuk file-file (soft copy) yang hanya dapat di buka melalui leptop atau smarphone, namun tidak masalah, yang penting tidak harus pergi keluar daerah hanya sekedar mencari buku bacaan yang relafan, hehe.

Biasanya file-file buku elektronik banyak berformat PDF karna lebih ringan dan memiliki keunggulan dalam grafik. Tapi yang menjadi permasalahannya yaitu ketika ingin meng-copy-kan data atau tulisan dari file PDF ke Doc (word) pada umumnya pasti hancur-sehancur-hancurnya terutama tulisan arab atau india atau sejenis non alfebet.

Setelah mencari solusi dari masalah ini, akhirnya saya menemukan solusi dari masalah ini dengan menggunakan “Free PDF to Word converter” ini adalah salah satu tool yang berfungsi untuk memudahkan mengconvert file berformat PDF menjadi Word. Setelah menjadi word, kita bisa menyalin tulisan tampa harus hancur atau berantakan.

Nah, dalam artikel kali ini saya ingin membagikan cara convert file PDF ke Word dengan mudah dan simpel dengan Free PDF to Word converter. Bagaimana langkah-langkahnya, untuk lebih jelasnya, YUK! Kita simak ulasan berikut ini.
 
#Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah
Sebenarnya ada dua versi cara yang dapat kamu lakukan, yan pertama dengan menggunakan situs penyedia convert file PDF ke Word dengan cara online, atua dengan menggunakan tool free converter.

Saya cukup suka menggunakan tool ini karna lebih simpel dan ringan jika dipasang di leptop. Sebeb maklum leptop saya DDR3 Memory-nya hanya 1GB,. Jadi harus pilih-pilih yang lebih ringan, hehe. Tampa basa-basi lagi, berikut tutorialnya.
 

#langkah awal, kamu harus memasang tool “Free PDF to Word converter” kamu bisa dapatkan di blog tetangga
 
#Anggap saja kamu sudah memasangnya, langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut, maka akan tampil kotak/jendela baru seperti ini (lihat gambar)
Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah
Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah

#1. langkah selanjutnya, pilih “select file” pilih file PDF yang akan kamu ubah formatnya
 
#2. Selanjutnya pilih lokasi tempat menyimpan file yang akan di convert dengan cara pilih  “select another Folder”
 
#3. jika sudah, tinggal klik “Convert”
 
#Tunggu hingga proses selesai, jika sudah maka akan tampil kotak jendela baru, yang memiliki 3 perintah, (apakah anda ingin membuka file) ataukah (apakah anda ingin membuka foleder), atau langsung menutupnya saja.

Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah
Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah

#Sampai disini proses selesai, selamat anda sudah berhasill menconvert file PDF menjadi berformat DOC (word)

Mudah bukan cara pengoperasian “Free PDF to Word converter” tool ini cukup ringan untuk di gunakan pada leptop atau komputer-mu, untuk itu saya tertarik menggunakannnya.

Tapi sayang tool ini tidak dirancang untuk mengubah file Doc (word) menjadi PDF, mungkin karena tool ini sangat ringat. Namum jangan khawatir, jika anda ingin mendapatkan fasilitas lebih, kamu bisa melakukan upgrade pada fitur yang telah disediakan. Semoga artikel yang singkat ini dapat membantu masalah anda, sampai jumpa lagi, bye.

Baca juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Cara convert file PDF menejadi Doc (word) dengan mudah"

Berlangganan via Email