Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional

Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional - Salah satu cara mengetahui keadaan alam yang menandakan akan terjadinya hujan yaitu dengan aktivitas binatang laron yang masuk kerumah mendekati cahaya lampu rumah.

Bintang memang memiliki insting alam yang baik dalam menilai situasi yang terjadi , salah satunya binatng laron. Bintang laron memang tidak berbahaya bagi manusia, namun cukup menggangu ketika pasukan gerombolan laron berada di rumah anda lalu mengelilingi area lampu dirumah anda, selain itu binatang laron juga memiliki sengat yang cukup sakit, terutama jika pasukan loron menyengat habis – habisan bagi penggangunya, hehe. Bisa habis obat selep dua batol.

Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional
Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional

Lain lagi dengan tikus celurut, tikus ini temasuk binatang yang mengeluarkan bau tidak sedap dan sering berkeliaraan di sekitar rumah, konon katanya, bahwa saking baunya, kucing saja yang menjadi musuh bubuyutan tikus, tidak ingin memakan atau mengkonsuminya, jika diteliti tikus ini memiliki racun apa bila dikonsumi oleh kucing.

Sama seperti binatang laron, tikus celurut juga termasuk binatang yang cukup menggangu di rumah, karna dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, biasanya sering berkeliaran di araa – area kotor rumah seperti gudang, ataupun di sekitar selang kompor gas, jadi ingat ketika membeli salang kompor gas usahakan harus memakai besi pengaman agar tidak di gigit oleh tikus celurut.

Secara fisik tikus celurut memiliki ukuran yang sangat kecil, namun sangat gesit serta memiliki aroma tidak sedap ditambah lagi dengan si manis kucing tidak mau mengkonsumi si tikus celurit, otomatis pertumbuhan dan perkembangan tikus celurut dapat berkembang dengan baik.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan mengulas mengenai beberapa tips – tips sederhana yang sering digunakan dalam mengusir laron dan tikus celurit dari rumah secara tradisional, apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.


#Cara mengusir laron di dekat lampu rumah


Ketika situasi alam ingin menandakan hujan, maka suhu permukaan bumi akan panas, hal inilah yang menyebabkan loron berkeliaran kemana-mana, termasuk manusia yang merasa kegerahan untuk segera mencari kipas angin atau mencari ruangan ber-AC.

Dalam situasi panas, ditambah dengan aktivitas binatang loron yang berkeliaran di sekitar lampu rumah, kadang – kadang membuat hati kita jengkel juga, dari pada memikirkan hal tersebut lebih baik memikirkan bagaimana cara mengusir atau mengeluarkan binatang loron dari rumah anda. Berikut tips sederhana cara mengusir laron dekat lampu rumah, ulasannya sebagai berikut:

Langkah pertama sediakan alat dan bahan yang digunakan yaitu lampu - bisa lampu carger atau lampu duduk (lamu yang disi minyak)

Selanjutnya matikan semua lampu di dalam rumah anda. Jika tidak  bisa usahakan matikan lampu pada area yang hanya di kelilingi oleh binatang loron
Langkah selanjutnya pasanglah lamu minyak atau lampu carger di halaman rumah anda, maka secara otomatis laron – laron akan berkumpul pada lampu tersebut.

Artikel terkait lainnya : Cara menjaga balita agar aman dirumah untuk menghindari kecelakaan pada anak

Jika anda menggunakan lampu duduk otomatis laron akan berjatuhan di sekitar lampu karna terbakar oleh api, tips sederhana lainnya kamu bisa meletakkan ember berisi air dan meletakkan lampu duduk di tengah ember yang berisi air tersebut. Proses mengusir laron dari rumah-pun selesai.

Cara kerjanya : pada umumnya laron sangat menyukai sumber cahaya, jadi dimanapun ada sumber cahaya maka secara otomatis binatang laron akan mendakitnya. Ketika anda mematikan lampu dirumah, sebaiknya memadamkan seluruh lampu di rumah, ketika laron sudah berada di luar ruangan, anda bisa menyalakan lagi, pada area tertentu saja seperti ruang keluarga,  usahakan untuk mengunci pintu dan jendela agar laron tidak dapat masuk lagi dalam jumlah yang lebih besar.

#Cara mengusir tikus celurit dari rumah

Salah satu faktor terbesar yang menyebabkan tikus celurut sangat menggangu adalah karna bau yang tidak sedap pada tikus tersebut. Bagi anda yang memiliki kucing dirumah biasanya tidak terlalu khawatir dengan tikus yang bersarang dirumah, tapi berbeda untuk tikus celurut karna kucing tidak menyukai dan tidak ingin memakan tikus tersebut, satu – satunya cara untuk mengusir tikus celurut yaitu dengan usaha kita sendiri.

Dijaman canggih banyak sekali obat atau racun tikus yang dapat anda gunakan, selai itu anda juga dapat menggunakan berbagai alat perangkap tikus, cara seperti ini cukup simpel, namun untuk penggunaan bahan kimia tentu tidak baik untuk lingkungan termasuk untuk penggunaan dirumah.

Ada beberapa tips sederhana yang dapat kamu terapkan untuk mengusir tikus celurut dari rumah dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan dedaunan herbala. Berikut ini cara penggunaannya :

Langkah awal sediakan terlebih dahulu alat dan bahannya yaitu daun kemangi
Selanjutnya lakukan observasi diarea rumah anda dimana lokasi tikus celurut bersarang, biasanya ditandai dengan aroma tidak sedap serta suara – suara tikus yang gaduh ketika anda menganggu araa sarangnnya

Ketika anda sudah mengetahui jalur dan tempat sarang tikus celurut tersebut, langkah terakhir tingga menambahkan daun kemangi di area yang dilalui tikus celurut. Secara otomatis tikus celurut tidak akan berani lagi masuk atau melalui jalur yang telah diberi daun kemangi.

Selain daun kemangi, buah babuta juga dapat mengusir tikus celurut, cara penggunaanya sama yaitu dengan meletakkan buah babuta pada area yang dilalui tikus celurut.

Cara kerjanya : cara kerja daun kemangi untuk mengusir tikus celurut cukup simpel yaitu dengan wanginya daun kemangi tesebut menyebabkan tikus – tikus celurut tersebut tidak akan berani mendekati lagi, hal ini juga berlaku pada buah babuta yang mengeluarkan getah racun yang menyebakan tikus celurut tidak berani mendekat apalagi melalui area tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan mengenai Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional.

Masih banyak lagi binatang – binatang penggangu dalam rumah, sebaiknya kita menggunakan cara tradisional dalam mengusir binatang penggangu agar tidak menyakiti binatang tersebut.

Kecuali jika memang sudah sangat menggangu dan menyebabkan kenyamanan aktivitas anggota keluarga menjadi tidak baik. Semoga info – info ini dapat mengatasi masalah yang anda cari, sampai jumpa lagi. Bye.

Baca juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Cara mengusir laron dan tikus celurut dari rumah secara tradisional"

Berlangganan via Email