Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BELAJAR DARING || KAMPONG PMC EPISODE 09 #Ayo Semangat Belajar di tengah Pandemi

BELAJAR DARING || KAMPONG PMC EPISODE 09 #Ayo Semangat Belajar di tengah Pandemi.

Bocil sedang duduk-duduk main game dengan kawan2nya.. dan sambil menunggu bandungan udang....

BELAJAR DARING || KAMPONG PMC EPISODE 09 #Ayo Semangat Belajar di tengah Pandemi

Bocil 1: eh kawan ..... hotspotnya dong...

Bocil 2: beli... paket mahal, aku di kasih ibuku 2000 cuman nah...

Bocil 1: ays... mau main game nih.... candu aku

Bocil2: ya.... udah...nih... paswordnya yang punya ganteng

Bocil1: suara dalam hati ( ganteng dari hongkong)

Bocil 2: eh.... pelajaran daring dari sekolah banyak masuk nih....... u ngerjakan kah...

Bocil1: kada... main game je kita...

Bocil 2: kada belajar kita kaina...kaina marahinya ibu guru

Bocil 1: nanti aja dulu... lagi asik nih....

Bocil 1 dan 2 pun main game.... seperi orang main game.... tiba-tiba bendungan di jujut.

Bocil 2: eh.... bendungan di jujut nih..... tarik-tarik....

Bocil 1: iya pe... ya...ya... sambil menarik

Bocil 2: cepat... cepet... tagasnya besak...ada ikan tesangkut tuh......

Setelah di angkat.....ternyata tesangkut sabut...dan dilemparnya

Bocil 1: ays.. . Bungul dari pada sabut ini... sambil melepar sabut....

Tiba-tiba pak bujang lewat di situ..

Pak bujang: lama sudah tidak sekolahan nih... gara-gara corona... kasihan aku melihat anak-anak kada sekolahan...... kayak apa jadinya kekanakan wayahini....

Tiba-tiba sabut melayang ke kepala pak bujang

Pak bujang: aduh...  sakit... siapa nih melempar...

Scan pindah ke scan kekanakan....

Bocil 1: aduh....kana artis pembengis nih...

Bocil 2: gawat... marahinya... u kaina...

Scan pindah ke pak bujang: 

Pak bujang: aduh... sakitnya... kekanakan nih yg melempar... awas haja ku marahi...

Pak.bujang menyampari anak2 itu...

Pak bujang: siapa melempar tadi

Bocil 1: saya pak, maaf pak dak sengaja tadi aku melempar.

Pak bujang: lain kali jangan bebasing melempar... nanti kena orang tua..  kau ngapain diam disini..

Bocil 2: main game... seru pak...

Pak bujang: orang tidak sekolah bukan berarti asik-asikan main.... bukankah sekolah sudah memberikan tugas daring.. seharunya di kerjakan.. belajar, jangan asik main je... 

Tuh main game tu, pakai kaota luku, ayahmu belikan hp dan peket untuk belajar bukan main geme..

ya... sudah gini aja... adakah tugas dari sekolahan sekarang.

Bocil 2: ada nih... menghapalkan perkalian dan di vidiokan. Baru dikirim ke ibu guru.

Pak bujang: nah... bapak kasih tantangan... kalau bisa hapal perkalian itu dalam 1 hari... bapak... beri sesuatu...

bocil 1 dan 2: benar nih... pak... kalau begitu kami ngapalin dulu... bocil pun bulikan...

Pak bujang: sambil bejalan berbicara.... siapa lagi yang menopang bangsa ini di masa mendatang kalau bukan dari anak-anak...seharusnya anak2 memiliki semamgat belajar untuk masa depannya...

Scan berubah ke bocil...

Sambil mengikat saku pramuka ke kepala. Dan membacakan perkalian dengan scan kamera berputar...

Bocil 1: akhirnya aku hapal juga perkalian

Bocil 2: alhamdulillah. Ayolah kita pergi ke kontarakan pak bujang...

Scan berubah... assalamualaikum pak bujang....

Pak bujang: walaikum salam....hah... ada apa... sudah hapal dak perkaliannya...

Bocil1: sudah....nih... vidionya...

Pak bujang sambil melihat vidio yg di tunjukkan bocil...

Pak bujang: wah... keren nih... selamat kalian sudah menyelesaikan tantangan dari bapak. Sebagai imbalannya bapak kasih hadiah... tunggu bapak ambil dulu ...

Scan berubah pak bujang mengambil kado yg sudah terbungkus...

Pak bujang: nih hadiah buat kalian.... jangan buka disini... bukanya di rumah je...

Bocil 2: wah makasih pak. Sambil menyalami pak bujang. Kalau begitu kami pamit dulu ya.

Pak bujang. Ya. Sama-sama

Scan berubah bocil bejalan dan duduk di ambin sambil mau buka hadianya. .dan dibukalah hadianya

Bocil 1: hah... kertas...

Bocil2: ada tulisannya tuh... coba baca

Isi suratnya:
Selamat untuk generasi penerus bangsa atas kerja keras kalian yg semangat belajar di tengah pandemi ini. Bapak tidak bisa memberi kamu hadiah uang atau mainan yag bagus. Tapi bapak hanya bisa memberikan hadiah yg lebih baik dari segalanya yakni... ILMU. genggamlah ilmu itu se erat-eratnya, karna ilmu itu lah yg akan membinbingmu Menjadi orang yg berjaya di masa hadapan. By pak bujang artis pendatang baru tervavorit

Bocil 1: terharu aku jadinya, betul yg di katakan pak bujang, kita harus semangat belajar untuk menggapai cita-cita kita.

Bocil2: eh ada tulisan lagi di balik kertasnya...

DAN DIBACA BERSAMA2

JAGAN LUPA SUBCRIBE CHANEL PMC TIVI

Scan berubah:
1. Pak rt lagi di kantor : jangan lupa subcribe
2. Aziz lagi main leptop anak kuliah: jangan lupa subcribe
3. Ibu kirana lagi menjamur pakaian: jangan lupa subcribe
4. Pak ustadz fadil lagi baca kitab: jangan lupa subcribe
5. Ibu jubaidah lagi masak: jangan lupa subcribe
6. Pak boby lagi ngatam: jangan lupa subcribe
7. Seluruh warga pembengis: jangan lupa subcribe.
8. Suluruh warga di bumi: jangan lupa subcribe

Selesai.

Baca Juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "BELAJAR DARING || KAMPONG PMC EPISODE 09 #Ayo Semangat Belajar di tengah Pandemi"

Berlangganan via Email