Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips LULUS Daftar Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif 2,4 Juta Plus uang Survey




Tips LULUS Daftar Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif 2,4 Juta Plus uang Survey - Hay Sobat Padahakan, apa kabar baik-baik saja kan. Nah, pada kesempatan kali ini admin ingin menyajikan informasi menarik nih seputar kartu prakerja, bagi kamu yang belum tahu tentang prakerja, admin jelasin dulu ya.

Kartu Prakerja adalah: Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

 

Awal diluncurkannya program kartu Prakerja dimulai tahun 2020, dan sekarang sudah memasuki tahun 2021, dan sudah menyelesaikan semester 1, dan akan dilanjutkan Kembali pada semester 2 di bulan Juli – Agustus 2021. Program ini memiliki daya Tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, dari awal diluncurkannya program kartu prakerja yang ikut serta mendaftar mencapai 40 juta jiwa, wow.
 

Sebenarnya kartu Prakerja ditujukan untuk siapa ya?
Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar. Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Namun, Kartu Prakerja tidak dapat diberikan kepada:
•  Pejabat Negara;
•  Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;
•  Aparatur Sipil Negara;
•  Prajurit Tentara Nasional Indonesia;
•  Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
•  Kepala Desa dan perangkat desa; dan
•  Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.
 

Nah, apakah kamu sudah mendaftar kartu prakerja? Nah, bagi kamu yang baru tahu program ini, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri anda di program kartu prakerja untuk dapat belajar dan meningkatkan skil dan kemampuan kamu untuk terjun di dunia prakerja, baik itu dalam bentuk pegawai perusahaan atau berwirausaha sendiri.


Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu, tips daftar kartu prakerja agar bisa Lulus buka Lolos, nah, pas banget kamu ketumu artikel ini yang akan admin bagikan Tips LULUS Daftar Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif 2,4 Juta Plus uang Survey, bagaimana caranya? 


#Tips LULUS Daftar Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif 2,4 Juta Plus Uang Survey
Bagi kamu yang belum lulus ataupun belum mendaftar sama sekali, berikut ini admin kasih tips jitu agar bisa lulus program kartu prakerja, kamu bisa mendaftar melalui smarphone ataupun PC/Leptop, karna salah satu benda diatas menjadi bahan wajib yang harus kamu miliki. Nah apa saja tips yang perlu kamu lakukan:


1. Memenuhi Syarat
Hal yang wajin kamu penuhi adalah harus memenuhi syarat yang berlaku, ibarat kata ini adalah hal pokok yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, karna jika syarat dan ketentuan berlaku ada yang tidak kamu penihi, otomatis kamu gak akan bisa lulus alias zonk. Apa saja syarat yang harus kamu penuhi. Yakni kamu tidak terdaptar menjadi Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,  Aparatur Sipil Negara;, Prajurit Tentara Nasional Indonesia;, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Desa dan perangkat desa; dan, Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah. Jika kamu termasuk salah satu dari poin diatas, system kartu prakerja akan melacak NIK kamu dan menyesuaikan dengan system secara otomatis akan membaklis data kamu sehingga otomatis tidak akan lulus ataupun ZONK.

Selain persyaratan diatas, ada beberapa pesyaratan tambahan yang juga harus kamu penuhi, yakni tidak menerima bantuan double dari berbagai bantuan yang diberikan pemerintah, yakni BANSOS, UMKM, PKH, BNT, BPJS Ketenagakerjaan, BSU Guru Honor serta Bantuan Desa.

Selain itu Mahasiswa dan Pelajar tidak diperkenanakan mendaftar kartu prakerja karna masih berstatus pelajar. Nah, jika pesyaratan diatas kamu penuhi, tunggu apalagi segera mendaftar kartu prakerja.

2. Mengisi Biodata Dengan Benar
Mengiisi biodata diri menjadi faktor yang sangat penting dan vital, karna system pusat akan melihat data kamu melalui biodata yang kamu isi, agar memudahkan proses pengisian biodata, kamu harus menyediakan KTP an KK agar tidak salah mengisi kolom yang telah disediakan, pastikan fhoto KTP yang kamu upload bersih dan jelas.


3. Sudah Mendaptar Lama
Ibarat kata makin lama makin jadi, begitu pula dengan kartu prakerja ini, program ini dibuka dengan system gelombang, jadi jika kamu gagal pada tahap gelombang 1, kamu dapat mendaftar lagi pada gelombang berikutnya, jadi makin lama akun kamu sudah terdaftar, maka peluang untuk lulus makin tinggi, pastikan kamu menyimpan email dan password dengan benar, karna proses pendaftaran hanya dapat dilakukan satu kali, jika lupa, sudah ….duduk manis sambal minum teh aja, karna akun otomatis hangus.


4. Sudah Berkeluarga Sendiri
Betul dikatakan oleh orangtua dulu, jika sudah bekeluarga maka rezekinyapun akan bertambah, kartu prakerja akan memprioritaskan bagi seseorang yang sudah berkeluarga namun pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan ataupun hanya sekedar peningkatan skil dan kemampuan diri. Jadi bagi kamu yang sudah bekeluarga, memiliki poin plus untuk lulus lebih tinggi di banding jomblo ngenes dan bekarat. Cepat nikah dong mblo, hehe


5. Mejawab Soal Tes Dengan Benar

System memiliki penilaian tesendiri untuk menilai dan mempertimbangkan layak atau tidak layak peserta lulus, jawaban anda merupakan penilaian yang mencerminkan anda, apakah memang layak untuk diluluskan atau tidak, nah, jadi usahakan menjawab dengan benar dan telitii jangan sampai salah, soalnya mudah lo.. hanya perlu ketelitian serta semangat dan niat gigih anda dalam menjawab. Contoh: apakah Tujuan anda mendaptar karut prakerja? Jawab dengan lantang di pilihan yang di sediakan, kalau admin sendiri memilih tujuan mendaftar untuk meningkatkan skil dan kemampuan di dunia kerja.


6. Mendaptar Ketika Server Pusat Sepi
Kenapa harus mendaftar Ketika sepi, ibarat sinyal ditengah malam makin malam makin kencang, begitupula dengan system yang admin amati, jika kamu ingin mendaftar program kartu prakerja, diusahakan mendaptar Ketika server pusat sepi, berikut ini jam server pusat sering sepi umumnya  jam 00:00 sampai jam 06:00 Pagi. Dan jam 17:00 sampai jam 18:00.


7. Daftar Ketika Kaota Gelombang Banyak
Makin banyak kaota yang dibutuhkan, otomatis peluang kemungkinan lulus juga tinggi, persaingan kaota senasional yang besar menjadikan peluang semakin sempit dan terbatas, untuk itu manfaatkan peluang kaota yang banyak Ketika ingin mendaftar, biasanya 600.000 per gelombang.


8. Jangan Menyerah Coba aja Terus
Pengalaman pribadi admin sendiri Ketika mendaftar, tidak serta merta langsung lulus, bahkan harus mencoba sampai beberapa gelombang baru lulus, jadi bagi kamu yang tidak lulus di awal mendaftar, jangan ditinggalkan, coba lagi di gelombang berikutnya, dan system akan menilai semangat kamu yang berusaha pantang menyerah sebelum lulus.


9.    Banyak Berdoa
Usaha tanpa doa sia-sia aja, jadi banyak-banyak bedoa ya sob, karna doa kamu bisa merubah takdirmu, mana tau yang sebelumnya ditakdirkan zonk bisa berubah jadi kebahagian, doa dan ikhtiar dalah kunci agar bisa lulus. Tips lagi sebelum mendaftar baca bismillah dulu ya bosqu


10. Kalau Rezeki tak akan kemana
Faktor X yang juga harus ada yakni adalah rezeki dan keberuntungan, karna pernah admin dengar system kartu prakerja menggunakan system random atau acak, jadi ibarat giveaway kalau memang beruntung dan ditakdirkan lulus tak akan kemana serta gak akan ketukar.
 

11. BONUS JITU
Selamat ya bagi kamu yang sudah membaca sampai ketahap ini, karna Bonus ini hanya akan di dapat bagi kamu yang sabar dan membaca sampai tuntas, nah, BONUSnya kamu mendapat kesempatan untuk dibantuk secara langsung oleh admin jika kesulitan dan kurang paham dalam proses pendaftaran, untuk Nomor WA dan telpon bisa dilihat di About ME.


Nah, itu dia beberapa tips seputar cara mendaftar kartu prakerja agar bisa lulus, semoga artikel sederhana ini bisa membantu anda, jika ada seputar pertanyaan mengenai kartu prakerja bisa chat WA admin, admin siap bantu kapan saja, melihat kamu lulus admin dah Bahagia lo, sampai berjumpa lagi, wasalam.

Baca Juga:

 Ngemil Sehat dan Asik Bersama Keluarga

Belajar Digital Marketing Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Di Era Pandemi Bersama Codeva 

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Tips LULUS Daftar Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif 2,4 Juta Plus uang Survey"